Archive for the 'the Daylight Ma..' Category

#MulaiDariLemari

Jadi, Ma ikutan challenge gitu deh di Instagram. Kalo diinget inget ini ketiga kalinya Ma ikut yang kayak gini, yang pertama kali ikutan #PlasticFreeJuly tahun lalu selama sebulan dan lumayan sukses sampe akhir, yang kedua bikin challenge sendiri “7 day no-delete challenge” hasil konsul, yang berakhir dengan gagal. Kaget ternyata ga nge-delete typo itu susah banget buat Ma. 😂😂😂

Lanjutkan membaca ‘#MulaiDariLemari’

Choosing myself

Well, actually I’ve struggled from the feeling of “abis batre” this whole week. Practically almost everything failed to brought up my mood. I resorted to eat things I usually like and ended up feeling better-ish and managed to function well the next day.

Lanjutkan membaca ‘Choosing myself’

Realizing my 2020 resolution.

Walking into finishing the second week of 2020 feeling productive and such, I just realized that I didn’t really proclaim any official resolution like I used to.

Before checking my old post, I think my resolution was used to be about work, or stuffs? But as I track back for the sake of finding my reference, I learned that it didn’t change as much from 2013. I didn’t change much. Or was it that finally I got back on track?

Menjadi Kartini.

Lanjutkan membaca ‘Realizing my 2020 resolution.’

Professional Help: The Beginning.

Me. I’m the one getting the professional help. It’s a huge decision but I’m glad I decided to do so.

Lanjutkan membaca ‘Professional Help: The Beginning.’

Another fresh start

How many people can get a fresh start like this on their lifetime, really Ma?

itu kalimat yang dibilang Kak Diyaz ke Ma. Kalo dipikir kayak gitu, Ma ini termasuk beruntung juga ya. Ma bisa semacam “mulai baru” tapi ga mulai dari 0 banget.

Pertama kali ikut apel, pertama kali punya mahasiswa PA. Berasa jadi dosen beneran rasanya setelah tujuh tahun kerja jadi dosen. ❤️

Lanjutkan membaca ‘Another fresh start’

MedJob; From idea to reality

Kayanya udah lama sekali ya dari 2013, dari benda yang belom tau namanya apa “pokoknya kayak gitu deh konsepnya” jadi benda yang namanya MedJob di 2015. Ujicoba mulai 2016 dan akhir 2017 selesai diujikan dan resmi jadi penghuni perpustakaan FK UGM 😀

Lanjutkan membaca ‘MedJob; From idea to reality’

Foto: MedJob

I’d like to write a long rants about my dissertation process, that is currently still in a slow progression. But I can’t deny the fact that MedJob, the process, has been done, and it’s amazing. I’m so thankful during the process and so grateful for the committee and the participants that kindly join the projects and sacrificing their precious six weekend.  I’m so so so thankful and I’m beyond words.

Lanjutkan membaca ‘Foto: MedJob’

First experience of being a real fangirl

Eh? Bukannya udah lama suka kpop? Iya. Tapi jadi fangirl-nya baru sekarang. Telat banget ya? 😆

Jadi, apa yang kejadian setelah jadi fangirl beneran?

Lanjutkan membaca ‘First experience of being a real fangirl’

Belanja? Makan? Jalan!

Q: Jadi Ma belanja?
A: Nggak, mahal dan Ma gak pake bagasi soalnya. Bawaknya pake apaan?
Waktu Ma ke Daiso yang direkomendasi Sara, pengen khilaf rasanya. Tapi gimana bawak pulangnya??? 😥

image

Btw ini di Red House, Ximen. Untung gak kesini bareng Sara. Ma hampir khilaf soalnya lucu dan unik-unik semua. Tapi mahil!

Lanjutkan membaca ‘Belanja? Makan? Jalan!’

Header blog dan deviantart

Sebenernya Ma bukan tiba tiba banget sih ada impuls bikin post ini, sebenernya udah kepikiran nulisnya dari minggu kemaren waktu ada mahasiswa 2014 yang pada saat ditanya apa yang mereka tau tentang Ma, ada yang jawab;

“Dokter punya akun deviantart tapi gak pernah diisi.”

Aneh banget rasanya, soalnya Ma sendiri awalnya lupa kalo punya akun disana. Setelah itu Ma inget inget kenapa ya Ma bikin akun deviantart. Gak terlalu lama sih mikirnya, soalnya kan sering diliat. Iya, yang ada di header itu.

tieq

Jadi, salah satu alasan awal Ma bikin akun itu ya buat cari info tentang tieq, supaya rikues commission. Gak tau sih kalo masih ada alasan lainnya, yang pasti Ma ingetnya cuma alesan itu aja. Jadi Ma iseng ngeliat lagi akunnya Tieq dan ngecek-in gallery-nya dia. Eh ada header Ma disana! Gak penting sih, tapi ternyata banyak juga yang suka sama header itu. Emang lucu banget kok jadinya, Ma aja suka banget!

Sekarang, Ma lagi kontak kontakan sama beliau lagi buat gambar maskot Azzahra yang namanya Pinky. Soalnya kayanya oke juga kalo dijadiin stiker atau apa gitu. Moga moga bagus yak jeng~~ Moga moga Pinky di logo lebih lucu dibanding di kostumnya yak. 😛

Meet Pinky!

Meet Pinky!

Dosen favorit!

Kalo Ma bilang Ma gak sedih-galau-bete lagi gara gara duit kebuang karena kuliah di-reschedule, itu 100% bohong. Karena sampe sore tadi Ma masih meratapi harga tiket itu.

Kenapa? Ma itu pelit dan sangat sayang duit. Sayang duwitnya~ 😥

Tapi, marah? Ma gak bakal bisa marah karena Ma bener bener gak nyangka punya dosen sebaik Bu Yayi ini, yang se-considerate itu sama mahasiswanya yang jadi gak bisa kuliah karena jadwal beliau mendadak.

image

Ma ngerti kok soal jadwal mendadak fakultas, soalnya Mama juga sering gitu.

Yang Ma luar biasa terharu dan gak bisa ngomong itu karena cara beliau respon sama kesusahan Ma.

Aduh bu, Ma nih berutung banget ketemu Bu Yayi, serius deh bu. :mrgreen:

(I’m) possible!

Jadi ceritanya nih, Ma sempet jadi sok sibuk di minggu tertentu di bulan Maret kemaren. Gegayaan ke Malay dan lanjut ke Jogja buat dateng di conference dengan topik yang sama, IPE. IPE ini kepanjangannya Interprofessional Education, salah satu topik medical education (yang sama kurang terkenalnya) yang kayanya masih kurang populer di dunia kedokteran Indonesia. Singkatannya aja gak populer banget. 😛

impossible

Jadi, semacam apa sih IPE ini? Terus hubungannya sama judul (I’m) possible itu apa?

Lanjutkan membaca ‘(I’m) possible!’

The art (or tricks) of social media.

“As if every thought that tumbles through your head was so clever it would be a crime for it not to be shared. The Internet’s not written in pencil, Mark, it’s written in ink.” Erica Albright to Marc ZuckerbergThe Social Network.

Simpsons_social_mediaSemua orang bisa menulis di media sosial. Itu satu hal yang Ma yakin semua orang tau. Itu salah satu daya tarik utama kenapa orang memilih menggunakan media sosial, to be heard. Didengar, diketahui isi kepalanya itu menyenangkan, terutama untuk tipe orang yang ekstrovert. Kita juga bisa berinteraksi dengan orang yang ratusan kilometer jauhnya dari kita, ‘bertemu’ dengan orang-orang dengan hobi dan sifat yang sama dengan kita, punya fans, ‘likers’, ‘followers’ atau apapun namanya yang kita gak kenal tapi mereka bersedia, bahkan kadang mendukung dengan sepenuh hati pendapat kita, juga jadi punya tempat berdiskusi tentang ribuan hal yang kita pengen bahas. Social media is a beautiful thing, isn’t it?

Lanjutkan membaca ‘The art (or tricks) of social media.’

Super late birthday post

Udah lewat berapa hari ya? Hampir dua minggu kayanya.

Ma ngepost ini di akun instagram Ma pas hari ulang tahun. Soalnya pas iseng iseng, Ma ketemu foto 10 tahun lalu di pesbuk, lucu banget!

Ma ngepost ini di akun instagram Ma pas hari ulang tahun. Soalnya pas iseng iseng, Ma ketemu foto 10 tahun lalu di pesbuk, lucu banget!

Lanjutkan membaca ‘Super late birthday post’

Why now?

Hahahahaha, kayaknya Ma lagi sering banget nanya pertanyaan ini deh. Kenapa sekarang? Kok dulu nggak sih? Mulai dari nanya kenapa baru sekarang berani nyanyi Because of You lagi? Kenapa baru sekarang mau olahraga? Kenapa Ma gak dari dulu aja sekolah lagi? Kenapa baru sekarang punya motivasi buat ada di FK?

Ah, btt. Sebenernya kepikiran “Why now?” sekarang ini bukan tentang salah satu diatas itu sih, tapi tentang satu buku yang gak tau kenapa Ma pilih untuk gak baca atau gak ingat kalo Ma udah baca. Yang pasti dulu Ma udah pernah beli. Aneh banget pokoknya. Judul bukunya kalo di Bahasa Indonesia, ‘Di tepi Sungai Piedra Aku Duduk dan Menangis’, yang ditranslate dari ‘By the River Piedra I Sat Down and Wept‘.

piedra3

Lanjutkan membaca ‘Why now?’


Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 932.069 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?