Archive for the 'the Darknight Me..' Category

(Un)happy ten years anniversary, my blog.

I plan to write exactly at April 9th, but I was preoccupied. So I write now. It was supposed to be a happy post, because it’s my ten anniversary with this blog, where I met a lot of influential people in my live, my friends, my fellow geeks, whom I seldom find in my real life.

I want to write about each of them, about each of the memories, about all the feelings, but all I can think of is about one particular post, and one particular person. This post, and the person behind this post, Sora.

IMG_124929618343916

Lanjutkan membaca ‘(Un)happy ten years anniversary, my blog.’

The most depressing game, so far.

Gak tau kenapa Ma ada impuls pengen ngepos ini, yang pasti Ma gak mau main gem ini lagi. Mungkin karena terlalu realistis atau bikin depresi kali ya?

image

Lanjutkan membaca ‘The most depressing game, so far.’

Diingetin (lagi-lagi). Amor Fati.

Why do you break my wings and make me crawl?
Why do you belittle and shun me?

Salah satu kebiasaan jelek Ma kalo lagi bad mood atau lagi ada masalah, dwelling. Caranya? Muter lagu lagu yang sengaja di-pas-in sama kondisi yang lagi dirasain saat itu. Semacam nambahin penderitaan sendiri gitu, naburin garem di luka? Padahal ada temen yang Ma lupa siapa yang bilang kalo jangan banget kalo lagi sedih dengerin lagu sedih, nanti tambah jadi aja. Apa Ma nurutin omongan itu? Apparently, not.

Lanjutkan membaca ‘Diingetin (lagi-lagi). Amor Fati.’

Travel when your heart fluttered, don’t wait until your feet did.

Sampai sekarang Ma masih belom yakin dimana Ma pertama kali denger/liat/baca kalimat itu. Bisa jadi dari salah satu halaman buku, atau quote di twitter atau fanpage-nya Paulo Coelho, atau dari twit para travel blogger, malahan mungkin juga dari hasil nonton acara variety show Korea. Serius Ma gak inget lagi dari mana.

Ma inget banget karena ini salah satu travel quote favorit Ma, dan sering dipake Sara untuk mempengaruhi Ma supaya beli tiket buat jalan jalan. “Kapan lagi kak?” Katanya

Yang pasti, sekarang kalimat ini lagi kerasa banget.

index

Kenapa? Kaki Ma udah gemeteran?

Lanjutkan membaca ‘Travel when your heart fluttered, don’t wait until your feet did.’

Perdana akademis selanjutnya.

Yak, perdana selanjutnya ini perdana persentasi oral di conference. Tetep aja sih cupu, masa udah seumur gini baru present perdana di conference. Tapi ikhlasin aja ya, soalnya Ma juga nyemplung ke dunia akademisnya baru. 😛 #alasan

Jadi, perdana presentasi Ma ini di Jakmed, semacam acara medical education yang ada di UI. Iya, bener. Ma bukan orang medical education. Tapi kayanya aneh aja kalo kita gak sedikitpun concern sama masalah yang ada di depan mata kita, yang bener bener salah dan sebenernya kalo semuanya mau buka mata, kita bisa bikin sesuatu positif dari itu. Masalahnya, Ma gak ngerti juga kenapa pada nganggep gak ada yang salah.

Lanjutkan membaca ‘Perdana akademis selanjutnya.’

Procrastination. Should’ve seen it coming, Ma!

Sebenernya Ma udah sadar kok begitu tanda-tandanya mulai. Pertama, begitu Ma pulang dari dua sesi conference IPE Malay-Jogja yang back-to-back, selisih satu hari doang kalo gak salah. Kalo dibilang cape banget sih ya nggak, soalnya kan naek pesawat, bukannya jalan kaki. Tapi ya tetep aja, cape dan hmmmm… hustle(?) kayanya.

procrastination Lanjutkan membaca ‘Procrastination. Should’ve seen it coming, Ma!’

(I’m) possible!

Jadi ceritanya nih, Ma sempet jadi sok sibuk di minggu tertentu di bulan Maret kemaren. Gegayaan ke Malay dan lanjut ke Jogja buat dateng di conference dengan topik yang sama, IPE. IPE ini kepanjangannya Interprofessional Education, salah satu topik medical education (yang sama kurang terkenalnya) yang kayanya masih kurang populer di dunia kedokteran Indonesia. Singkatannya aja gak populer banget. 😛

impossible

Jadi, semacam apa sih IPE ini? Terus hubungannya sama judul (I’m) possible itu apa?

Lanjutkan membaca ‘(I’m) possible!’


Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 788,215 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?