Archive for the 'Medical stuff..' Category

Respect is a two way street

Chessy quote, I know. Doesn’t make it any less true tho.

Iya, salah satu mata kuliah yang Ma ajarkan, tentang interprofessional communication, dan tentang mimpi untuk bisa mengembangkan interprofessional education pada dunia akademik dan mengaplikasikannya pada dunia kerja.

Biasanya slide interprofessional education/communication itu dimulai dengan ilustrasi lucu yang captionnya “How can they work together if they don’t learn together?” Kalo di Indonesia, bisa pake pribahasa yang populer “Tak kenal maka tak sayang.”

Lanjutkan membaca ‘Respect is a two way street’

Foto: MedJob

I’d like to write a long rants about my dissertation process, that is currently still in a slow progression. But I can’t deny the fact that MedJob, the process, has been done, and it’s amazing. I’m so thankful during the process and so grateful for the committee and the participants that kindly join the projects and sacrificing their precious six weekend.Β  I’m so so so thankful and I’m beyond words.

Lanjutkan membaca ‘Foto: MedJob’

Diproteksi: Soal Ujian Koas 14 Agustus 2015

Konten berikut dilindungi dengan kata sandi. Untuk melihatnya silakan masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Publikasi Jurnal: Determinan Pilihan Karir Mahasiswa Fakultas Kedokteran Sebagai Spesialis di Indonesia.

Hai, gak tau ini Ma lagi gak ada kerjaan apa gimana, tapi tadi iseng ngecek di webnya jurnal AIPKI dan ternyata jurnal bulan Juli 2014 belom dipublish online, jadi Ma iseng aja nge-kopiin disini, siapa tau ada gunanya. Ah iya, kalo bisa punten disitasi dengan baik dan benar yak. πŸ˜›

—–

Update: Udah ada! Bisa liat di sini ya buat link dari jurnal-nya. :mrgreen:

wpid-img_20140910_200726.jpg

Sitasi: Syakurah, R.A., Sari, D.A., Riansyah, D., dan Yolanda, P. 2014. Determinan pilihan karir mahasiswa fakultas kedokteran sebagai spesialis di Indonesia. Jurnal Pendidikan Kedokteran Indonesia, 2014 July 3(2): 132-136.

Enjoy! :mrgreen:

Lanjutkan membaca ‘Publikasi Jurnal: Determinan Pilihan Karir Mahasiswa Fakultas Kedokteran Sebagai Spesialis di Indonesia.’

Proceeding: Medical Students’ Perspective of Tutorial Steps in FK Unsri.

It’s official, Ma lagi gak ada kerjaan. Sekalian deh ini juga Ma upload disini. Soalnya kalo proceeding malahan lebih jarang keliatannya kan? πŸ˜›

jakmed1

Sitasi: Syakurah RA. Medical Students’ Perspective of Tutorial Steps in FK Unsri. In: Findyantini A, Subagiarta IM, editors. Proceeding of 7th Jakarta Meeting on Medical Education; 2014 Dec 5-7; Jakarta – Indonesia. Jakarta: Indonesia; 2014. P 48

Lanjutkan membaca ‘Proceeding: Medical Students’ Perspective of Tutorial Steps in FK Unsri.’

Seneng dan malu punya mahasiswa rajin.

Jadi ceritanya, sekarang udah gilirannya mahasiswa 2011 untuk masuk musim skripsi lagi. Kalo taun kemaren dunia bimbingan skripsi Ma gak berwarna karena cuma dapet bimbingan dua, alias spesialis koreksi-edit-ngikutin pengennya pembimbing pertama, sekarang Ma bisa punya anak bimbingan pertama, alias bimbingan substansi. Hepi! πŸ˜†

contoh-judul-skripsi-ilmu-pemerintahan Lanjutkan membaca ‘Seneng dan malu punya mahasiswa rajin.’

Diproteksi: Soal Ujian Koas IKM 27 Juni 2014

Konten berikut dilindungi dengan kata sandi. Untuk melihatnya silakan masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Foto: ISLaND and first time meeting Mr Jan van Dalen

Ma baru sadar kalo Ma belom pernah nulis tentang ini. Ma ikutan acara ini di akhir Januari 2014 sebagai pengganti. Awalnya Ma gak mau banget kesana, karena mepet banget, alias H-1! Ternyata setelah Ma ikutan acara ini, Ma bener bener bersyukur gak pura pura sakit dan ngabur dari acara ini.

 

Mr van Dalen ini luar biasa dan berhasil bikin Ma yang pada dasarnya emang cengeng ini beberapa kali nangis terharu karena kata-katanya. Beliau ini ahli komunikasi di Univ Maastricht. Selain dari kenyataan kalo beliau itu kerja disana, Ma bener bener salut dengan kemampuan beliau memberi feedback. Cara berinteraksi dengan orang lain-nya itu bikin kita bener bener percaya kalo dia itu ahli komunikasi. Keren!

(I’m) possible!

Jadi ceritanya nih, Ma sempet jadi sok sibuk di minggu tertentu di bulan Maret kemaren. Gegayaan ke Malay dan lanjut ke Jogja buat dateng di conference dengan topik yang sama, IPE. IPE ini kepanjangannya Interprofessional Education, salah satu topik medical education (yang sama kurang terkenalnya) yang kayanya masih kurang populer di dunia kedokteran Indonesia. Singkatannya aja gak populer banget. πŸ˜›

impossible

Jadi, semacam apa sih IPE ini? Terus hubungannya sama judul (I’m) possible itu apa?

Lanjutkan membaca ‘(I’m) possible!’

Diproteksi: Soal Ujian Koas IKM 14 April 2014

Konten berikut dilindungi dengan kata sandi. Untuk melihatnya silakan masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Diproteksi: Soal Ujian Koas IKM 27 Januari 2014

Konten berikut dilindungi dengan kata sandi. Untuk melihatnya silakan masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Diproteksi: Soal Ujian Koas IKM 29 November 2013

Konten berikut dilindungi dengan kata sandi. Untuk melihatnya silakan masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Diproteksi: Soal Ujian Koas IKM 7 September 2013

Konten berikut dilindungi dengan kata sandi. Untuk melihatnya silakan masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Tugas IKM; Tinjauan Pustaka Asuransi Kesehatan

Ini TA yang dibikin sama Asil dan Mita, angkatan 2007 waktu stase IKM. Karena kayanya Ma bakal sering ngasih tugas TA tentang asuransi kesehatan, dan Ma punya kecenderungan lupa naro soft copy tugas lama untuk mempermudah bikin tinjauan pustakanya, jadi Ma titip disini ajalah ya. πŸ˜›

Go BPJS 2014! #apasih

Lanjutkan membaca ‘Tugas IKM; Tinjauan Pustaka Asuransi Kesehatan’

Diproteksi: Soal Ujian Koas IKM 12 Juli 2013.

Konten berikut dilindungi dengan kata sandi. Untuk melihatnya silakan masukkan kata sandi Anda di bawah ini:


Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 932.067 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?