Jerawat

Jadi, tadi ada jerawat pecah.

Gede, di hidung. Pas banget di hidung, pas banget lagi harus keluar rumah, pas banget besok ada acara.

Jadi, sambil bersihin lukanya, sambil ngaca. Karena ini lagi di hotel, ada kaca tambahan yang bisa di tarik di depan muka itu lho, sampe sekitar 10 senti depan muka.

Sambil ngeliatin jerawat yang pecah di hidung, ngelirik ke kantong mata. Ah! Ada kerutannya! Satu garis di kiri-kanan!

Sambil bersihin hidung pake tisu, ngelirik ke kulit di ujung mata. Ah! Ada bercak coklat kecil tipis di (lupa kiri apa kanan)!

Karena jerawatnya udah beres, dan udah terdistraksi sama yang lain, langsung kaca dimajuin lagi untuk ngeliat bagian lainnya selama 10 menit. Jerawat di sini, komedo di sana, kerutan di sini, milia di sana, bekas jerawat di mana-mana, tanda penuaan di mana-mana.

Kaget, karena biasanya ga pernah ngaca se deket ini, lampunya juga terang banget. Sampe pori pori keliatan semua.

Ah! Mungkin udah saatnya buat pake benda-bendi serba “age” itu. Mungkin udah harus lebih rajin perawatan biar gak kalah dengan gravitasi lebih jauh lagi. Mungkin udah saatnya makan sayur + suplemen untuk menambah anti-oksidan.

Sempet panik, gimana ini, 5 menit. Gimana ini nanti kalo jadi keliatan banget tuanya.

Abis itu, mikir ya udah aja yang bisa dikerjain ya dikerjain. Misalnya pake krem malem, cuci muka dan nambah makan sayur. Umur emang nambah, gravitasi ga bisa di lawan.

Lagian yang berniat liat muka Ma lebih dari 10 menit dengan jarak 10 senti glldan ngomentarin setiap blemish yang ada di muka, siapa sih? Lagian kalopun ada yang ngomentarin, itu bukan urusan Ma. Tapi urusan mereka sendiri.

Abis itu, mikir. Apa artinya karena itu jadi rencana minimal 1, 2, 3 gak usah dikerjain aja? Karena toh gak usah perlu mikirin orang lain juga. Tapi Ma mau, soalnya buat sendiri. Karena Ma mau mempertahankan keriput yang masih sedikit ini se lama mungkin, karena Ma pengen coba ngerjain 1, 2, 3 itu ya Ma sendiri.

Terus, Ma gak panik lagi setelah itu.

Jadi, tadi ada jerawat pecah.

0 Responses to “Jerawat”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 911.812 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?