Weekend KDRAMA Marathon: Another Ms Oh

Lagi lagi nggak sengaja, karena ada satu episode nongol di tipi, jadi hunting deh. Ternyata kdrama lama dan Ma udah pernah liat satu episode kayanya. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Suka! Lagi lagi salah pokus tapi somehow berfaedah karena relatable.

Kalo dari sinopsisnya ceritanya tentang orang yang bisa liat masa depan terus ketemu sama cewe yang namanya sama dengan mantan tunangannya. Ternyata ceritanya jauh lebih ribet belibet daripada itu. πŸ˜‚πŸ˜‚

Jadi, alurnya kurang lebih gini:

1. Ada pasangan yang cewenya ninggalin cowonya di hari pernikahannya. Terus cowonya jadi miserable terus terusan.

2. FYI, itu cowonya sering dapet kayak vision random gitu, kadang distant future kadang cuma selisih 15 menitan. Semacam bs liat masa depan random.

3. Temennya cowo yang ditinggal itu dapet info kalo mantan tunangannya mau nikah lagi. Long story short mereka bikin ide buat nyusahin si calon pengantin cowo itu.

4. Idenya berhasil, calon pengantin cowonya bisnisnya berantakan + masuk penjara dikirain nipu. Batal kawin akhirnya. Cowonya mutusin cewenya duluan karena malu kalo ditangkep pas lagi nikahan. Cewenya nggak tau kalo cowonya masuk penjara + bangkrut.

5. Ternyata salah orang, sodara sodara. Nama calon istrinya sama dengan nama mantan tunangannya. #flop

6. Long story short, si cowo miserable itu (Dokyung) saling suka sama cewe yang ditinggal cowonya masuk penjara (Haeyong). Iya, yang namanya sama itu. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

7. Awalnya cowonya kayak mundur mundur kabur karena bersalah (soalnya kan dia yang bikin mereka batal nikah pertama kalinya karena salah nama, dan cewenya nggak tau) tapi jadinya ngaku juga.

8. Cewe mantan tunangannya balik, cowo yang di penjara keluar. Dua duanya mau minta balik sama mantan pasangan masing masing. πŸ˜‚πŸ˜‚

9. Ah FYI lagi, dua dua Haeyong yang namanya sama itu temen SMA, yang satu dipanggil HY cantik, yang satu lagi HY biasa. Si HY biasa nih dari jaman dulu udah sering menderita gegara dibanding2in dan kena kejadian salah sasaran gitu.

10. Nanganin yang mantan tunangan cewe lebih gampang, alasan dia kabur di hari nikahan ternyata karena dia nggak mau dinikahin cuma karena rasa kasihan.

11. Masalahnya yang mantan tunangan cowo yang masuk penjara + bangkrut + cewenya diambil sama cowo yang bikin dia masuk penjara ini ndak terima. Ya masuk akal sih ya. Jadi cari cara buat balas dendam. πŸ˜‚πŸ˜‚

12. Dokyung ini beberapa kali liat semacam vision kalo dia bakal meninggal ditabrak sama mantan tunangan itu, + beberapa vision lain tentang mereka putus atau apa gitu. Dia berusaha ngubah yang bakal kejadian itu dengan ngomong hal hal yang bener dia pengen omongin. Beberapa hal berubah. Tiny difference, tapi efeknya jadi banyak di selisih 1 episode. Yang awalnya dia putus sama Haeyong abis dia ngaku bikin mereka batal nikah, karena dia 3-4 kali milih ngejawab yang beda dari di vision-nya, dia jadi balikan lagi.

13. Karena dia berusaha ngubah masa depannya itu, dia pro aktif deketin mantan cowonya itu dan mengikhlaskan buat dipukulin, terus studio tempat kerja dia disita juga dia nggak ngelawan. Dia ngarepin orangnya puas dan nggak jadi mau nabrak dia.

14. Yang bikin dia jadi stop balas dendam itu sekitar 10 menitan sebelom nabrakin mobilnya, dia turun mobil dan sadar kalo Dokyung nolongin dia pas mabok hampir jatoh dari jembatan, dia cuma ngenalin sepatu itu. Untung dia pake sepatu yang sama ya hari itu. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

15. Akhirnya semacam happily ever after-ish. Keluarganya acc, mereka rencana mau nikah, tapi ternyata Dokyung tetep ketabrak tapi sama orang yang berbeda. Bedanya juga ini siang hari, bukan malem dan dia nggak ada feeling regret kayak di vision dia sebelom-sebelomnya.

16. Semacam open ending sih ya, soalnya Ma mikirinya adegan nikahan di terakhir itu bisa jadi kenyataan atau harapan si cewenya yang lagi nungguin cowonya di ruang tunggu operasi. Tapi either way dua dua endingnya Ma suka.

Kalo ditulis kek gini, semacam simpel ya. Ini belon masuk semua side story + plot sama orang tua yang cewe, yang cowo juga + masalah internal mereka masing masing. Tapi surprisingly Ma yang biasanya nggak suka side story lumayan suka yang ada di sini.

Side story fave:

1. Hubungan Haeyong sama orang tuanya. Tipe keluarga biasa yang suka marah marah tapi sayang. Beringasan, nggak pake sensor. Iri banget liatnya, mamanya tuh ngomelan tapi sayang banget dan pasang badan banget buat anaknya. Gayanya kek nggak peduli, sampe ngusir anaknya keluar rumah tapi ngecekin rumah barunya aman atau nggak. UwU sekali. ❀❀❀

2. Masalah internal Dokyung.

This is so relatable I want to cry. Dia nih tipe yang hati hati banget, takut salah, takut luka, takut sakit, jadi meminimilisir emosi, suka nggak jujur sama perasaan sendiri. Serba malu serba nggak mau. Awalnya vision-nya dia itu dipikirnya pasti kejaidan, jadi dia awalnya semacam hopeless gitu. Tapi dia coba ngubah dari hal yang bisa dia kontrol, himself. Jadi kalo ada vision dia ngomong kalimat yang nyakitin atau ada dia nggak mau ngomong sesuatu karena gengsi, dia pilih buat ngomong sesuai yang dia rasakan. Ternyata berubah dikit-dikit. Setelah 3-4 kali dia gitu, jadi berubahnya gede.

Yang bikin Jabariyah turned Qodariyah balik semi-Jabariyah lagi itu karena ternyata di ep terakhir dia masih ketabrak mobil walaupun dia udah berusaha mati matian made up sama si cowo itu, tapi naratifnya jauh beda banget, yang satu awalnya banyak nyeselnya yang satu semacam puas karena yang diingetnya mereka udah bahagia. Walaupun kayak gitu, lesson learned yang Ma dapet itu mungkin semacam ini?

You might not be able to change what will happen in the future, but you can change and control how you feel about it. Some things are inevitable but the way we perceive things is important, life saving even.

Ini konsep baru? No. There’s nothing new about it. Sama kayak omongan Da Vinci yang “as a well-spent day brings happy sleep, so a life well spent brings happy death.” atau kayak di konsep di Islam dimana kita harus bersiap menghadapi kematian supaya kita punya bekal dan gak menyesal.

Jadi bedanya apa?

Mungkin karena selama ini konteksnya ekstrim tentang kematian dan karena ada deadline-nya. Iya sih di drama itu juga yang nge-triggernya dia juga karena ada vision bahwa dia bakal ditabrak dalam waktu dekat. Jadi usaha jadi baik-nya urgent. Terus juga disini diperlihatkan perubahan itu ngaruh di hal hal kecil, perubahan secara fisik atau perubahan di perasaan dan penerimaan dia tentang kejadian yang ada.

Yang bikin super relatable sama Ma itu karena masalah “perubahan perasaan” itu, sekitar bulan lalu Ma ada konsul ke temen karena Ma ngerasa Ma marah-nya agak lebih ekstrim dari biasanya. Sampe di tahap Ma takut denger diri sendiri pas lagi marah itu. Sebenernya setelah diobrolin lagi masalahnya jelas bukan dari satu dua hal yang bikin Ma marah itu, tapi dari sesuatu yang kronis yang Ma udah jelas tau apa tapi sampe sekarang belon berhasil jadi lebih baik. Ma disarankan anger management sama psikoterapi untuk ngubah mindset terkait masalah yang nggak bisa/amat sangat sulit sekali diubah ini.

Yang jadi masalah Ma pas disaranin gitu ngeyel, bilangnya tapi kan artinya masalahnya nggak hilang, dan gimana sama orang orang lain yang terpengaruh sama masalah itu. Masa Ma cari bebas sendiri. Tapi ya setelah nonton ini Ma jadi kepikiran buat ngontak temen Ma itu lagi buat minta jawdal. Moga moga Ma bisa jadi lebih bahagia dan sehat setelah itu.

Kayak Dokyung yang bisa menerima waktu orang yang mau balas dendam sama dia nyita kantornya instead of ngamuk atau ngikutin maunya mamanya buat ngemis minta ke orang lain. Ma mungkin mau nyoba untuk berpikir dengan sudut pandang berbeda dan nggak stress tiap kali masalah yang sama muncul.

3. Kasus sama nama.

Sedih amat sih salah nama sampe bisa batal nikah gitu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

4. Plot kakaknya Dokyung sama Jinsang juga unik dan bikin ngakak.

Pengen dilanjut tapi ngantuk banget, nanti lagi ya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

0 Responses to “Weekend KDRAMA Marathon: Another Ms Oh”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 888.063 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?