iKONCERT rituals

Oke, kesannya udah kayak cult banget ya? Bukan kok, bukan. Maksudnya apa aja yang sering dilakukan selama iKONCERT. Mulai dari do’s and dont’s, setlist, fanchant dan hal hal khas yang perlu diperhatikan supaya pengalaman iKONCERT kamu jadi super berharga.

ikoncert

  1. Do’s and dont’s. Bahasa lainnya persiapan sebelom konser.
    Perlu nyiapin apa sih?

    1. Pastinya nyiapin diri. Pilih posisi sesuai dengan kemampuan fisik, finansial, dan mental. Kalo ada sakit tertentu, tolong banget jangan maksain diri standing di tempat yang padet dan mpet-mpetan, nanti sesek napas.
    2. Selain itu, wajibnya bawa KONBAT, bukan KONBAND. Di FAQ kemaren Ma udah pernah nulis kalo KONBAT di venue bisa lebih mahal dua kali lipat jadi lebih aman beli sebelumnya, tapi ada info baru kalo paket VIP udah dapet KONBAT, jadi hemat dong hidup kita!😀
    3. Persiapan ticketing, koneksi internet, info tentang posisi yang mau kamu buru, kalo gak punya kartu kredit gimana, perlu daftar membership atau nggak.
      Persiapan hadiah/oleh oleh buat iKON. Kalo kita beruntung, bisa ada gift box di venue, tapi kalo nggak, tolong bener jangan ngelempar barang yang keras dan berisiko bikin mereka luka. Maksimal boneka aja. Di konser kecil banget kemungkinannya kita bisa ngasih hadiah yang macem macem, jadi gak usah bawak terlalu banyak.
    4. Persiapan cheering. Biasanya bisa bikin banner personal, isinya member yang kita suka, mau lucu lucu, mau serius, mau ada foto merekanya, boleh semua. Tolong kata-katanya jangan jorok, dan usahain saat kita lagi ngasih lihat banner kita, nggak ngeganggu orang di belakang. Selain banner, persiapan cheering juga chanting dan karaoke bareng dedek dedek. Itu khas-nya fans Indo, kita ikutan nyanyi apapun kejadiannya. Tapi kalo mau ikutan nyanyi kudu minimal tau lagunya kan?😛
  2. Setlist dan fanchant!
    1. Kayak yang udah di-infokan sebelumnya, setlistnya ASIA TOUR udah berubah dibanding sama Korean/Japan tour, jadi ada beberapa perubahan. Gak terlalu banyak sih. Kenapa setlist ini penting? Buat fan event.
      Misalnya kita mau nyambut mereka ke Indonesia, idealnya kita kalo mau teriak rame rame kan tunggu mereka selesai nyanyi, jadi mungkin setelah selesai Sinosijak, pas mereka mulai perkenalan diri, begitu mereka mulai bilang “Get Ready, Show Time”, kita teriak rame rame “Welcome To Indonesia” atau apa gitu, murah meriah gak modal apa apa kan?
      Bisa juga kalo nanti fanbase-nya ada yang mau bikin project pake banner atau apa, diliat ngangkatnya pas lagi lagu yang mana, pas mereka lagi dimana. Soalnya posisi mereka di tiap lagu itu bakal beda. Misalnya mereka nyanyi hampir semua ballad di stage utama, kayak Apology, WFM, Airplane, IMYSB atau LTNS. Kayaknya RHYTHM TA  juga ya? Ma lupa.
      Sejujurnya gara gara settingnya beda sama di Seoul/Chiba, Ma jadi banyak konsul sama temen yang nonton di HK kemaren.setlist
    2. Untuk fanchant, sebenernya fans Indonesia agak jarang taat azas masalah fanchant, dan lebih semangat karoke bareng, tapi artist-nya malah suka lho. Mereka malahan salut dengan kenyataan kalo kita hapal lirik yang bahasanya kita gak ngerti. Mungkin untuk fanchant di iKONCERT Indonesia, fanbase yang keren keren bakal bikinnya, Ma kan cuma fans biasa yang gaptek, jadi kurang pinter bikin begituan. Ini salah satu fanchant yang dibikin sama iKON Bandung, mungkin yang lain menyusul.

      Tapi kalo mau cari sendiri juga bisa, tinggal google aja fanchant-nya. Tapi sebenernya, buat fans iKON, gak bakal terlalu susah buat nginget fanchant karena sering didengerin kan? dan jangan lupa hapalin liriknya juga, kan kita mau karoke bareng dedek.:mrgreen:

  3. Highlights!
    1. Buat Ma, pertama yang beneran berkesan ini fanchant RHYTHM TA, jadi usahain se-seru mungkin, se-gede mungkin.
    2. Airplane, itu di bagian falsetto Donghyuk, banyak gans di Chiba yang gerakin lightstick-nya bentuk infinity gitu, kayak 8 horizontal, dan kayaknya di HK juga ada brosur yang ngingetin tentang itu juga.
    3. The iKONIC LTNS, bagian rap Hanbin yang dia sengaja ngejauhin mic-nya dia dan minta kita buat teriak bagian “Its been a long time, I miss you so much.”
    4. di LTNS juga, sebaiknya pas mereka gak nyanyi, kita jangan ribut banget. Soalnya disana ada bagian Jinani bilang terima kasih, terus Hanbin bilan iKONIC IS MY LIFE.
    5. Sesudah Climax sebelum LTNS, iKONICS biasanya nyanyiin MUP sembari nunggu iKON balik ke panggung. Nanti tergantung fanbase aja mau gimana ngontrolnya.

Apa lagi ya? Belom kepikiran lagi sih. Nanti kalo ada yang perlu ditambahin, tulis di komen di bawah aja ya.😀

 

 

 

0 Responses to “iKONCERT rituals”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 757,648 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?