iKONCERT FAQ 101 untuk Indo iKONIC.

Ma siapa sih, gegayaan buat bikin iKONCERT 101? Bukan, bukan siapa siapa kok. Cuma buat ngerangkum pertanyaan yang datang beberapa minggu lalu dari temen-temen yang pada mulai siap siap untuk iKONCERT di Jakarta. Semoga berguna.

Declaimer: Sebagian info berdasarkan pengalaman pribadi, dan tidak ada jaminan 100% terkait kebenaran info.

banner1

Oke, ini FAQ yang dari Twitter dan ask yang ada sejauh ini, semoga berguna ya.

  1. Perlu nyiapin apa untuk iKONCERT?
    Sebenernya gak ada beda dari konser Kpop lainnya, utamanya ya tiket (pastinya) dan KONBAT. Jarang yang bawa makanan sebenernya ke dalam venue, dan minuman biasanya dibagiin sama mamas mamas security yang baik hatinya di dalam venue pas sedang konser.
  2. Perlu beli KONBAT dari sekarang atau nanti pas di venue?
    Kalo bisa ngusahain beli dari sekarang, dari sekarang aja. Karena dari konser-konser sebelumnya, harga KONBAT di venue itu hampir 400ribu. Kalo beli di onshop atau titip temen, biasanya dijual 280-300k, harga disananya 18k KRW
  3. KONBAT atau KONBAND?
    KONBAT. Lightstick resmi kita itu KONBAT, jadi kalo budgetnya cukup untuk salah satu, pilih KONBAT.
  4. Kalo aku sendirian dan gak ada temennya kesana, gimana?
    di Twitter sebenernya banyak akun yang meng-akomodasi untuk berangkat bareng dari daerah masing masing ke Jakarta, seperti smgkpoptrip atau . Atau kamu bisa jadiin waktu siap siap iKONCERT ini buat kenalan dengan banyak temen baru. 😀
  5. Tiket bakal sold out gak? Kita perlu buru buru nggak untuk beli tiket?
    Kemungkinan yang bakal ada perang itu untuk beli tiket VIP, sama kayak di iKONCERT lain. Untuk posisi lainnya mungkin gak bakal se-sulit itu untuk dibeli.
  6. Pengen standing tapi aku pendek/cepet cape/gak berani padet padetan, tapi kalo duduk, gak seru. Gimana?
    Itu everlasting dilemma kita, kalo buat Ma pribadi, ukur badan sendiri aja. Yang paling gak enak itu kalo kita harus diangkut ke ruang istirahat dan keluar sebelum acara selesai karena kita pingsan/sesak nafas. Mungkin aja kesannya yang duduk itu lebih gak seru karena ‘gak terlalu dekat dengan dedek dedek’, tapi energinya mereka itu luar biasa lho. Ma pernah duduk di kursi hampir bontot di Chiba, dan tetep hype banget. Ma juga di Seoul hari kedua dapet di tempat yang katanya posisi idaman banget, alias di tengah dan baris ketiga dari depan dan baris pertama dari extended stage. Seru banget emang, tapi mau pingsan rasanya digencet orang dari belakang.
    Sekali lagi, ukur badan sendiri ya~
  7. Bisa ngasih hadiah nggak ke iKON waktu konser?
    Kalo pertanyaannya bisa atau nggak, ya ada kemungkinan bisa. Tapi gak gede, cuma dengan cara ngelempar ke panggung atau saat mereka nyamper ke kita. Jadi saran Ma barang yang dilempar tolooooong banget jangan yang tajem, keras, dan berpotensi bikin mereka lecet.
    Kalo kayak konser di HK, mereka ada gift box, jadi hadiah yang mau kita kasih ke mereka bisa langsung ditaro disana. Moga moga dari pihak Mecima bikinin kita gift box ya. :mrgreen:
  8. Cara beli tiket gimana?
    Ma selama ini beli tiket selalu diurusin sama adek untuk konser di Indonesia. Tapi biasanya Mecima bekerja sama dengan indotix, yesasia atau Fantix untuk jualan tiket. Sistemnya online gitu.
  9. Bobby di sebelah mana? Jinhwan biasana suka kemana?
    Nah, dedek kita ini gak punya banyak solo performance, dan gak punya posisi fix. Alias hobi mencar mencar. Posisi baku mereka itu paling cuma di lagu lagu balad di mainstage, selebihnya koreo terus melipir melipir. Iya seringnya Hanbin kalo pas Up Down melantainya di sebelah kanan panggung (dari penonton), dan Donghyuk di beberapa lagu posisinya di kiri panggung pas line-nya dia, tapi ya di lagu lain balik ke tengah lagi. Nanti kalo sempet, Ma bakal susun lokasi mereka deh. Moga moga nanti mereka bakal ada lebih banyak solo stage ya. 😀
  10. Boleh ngerekam gak waktu lagi konser?
    Secara resmi, kita gak diizinkan untuk merekam selama konser. Ini berlaku untuk konser mana aja, tapi tentunya banyak yang berhasil ngerekam dan hasilnya super HD, jadi kalo yang itu Ma gak bisa bantu. Hahahahaha~
  11. Nanti kalo nonton konser harus ngantri dari pagi gitu ya?
    Sebenernya itu tergantung dengan sistemnya Mecima, waktu EXO ada nomer antrian, tapi di Phantasia kemaren gak ada. Kalo ada nomer antrian sih enak, kita ngantrinya mulai satu jam sebelum konser. Kalo gak ada nomer antrian kudu dateng lebih pagi. Tapi kemaren ada jualan fast track, jadi kita bisa masuk lebih dulu.
  12. Kita harus hapal fanchant gak?
    Kelebihannya fans Indonesia yang disukain sama artis Kpop itu karena kita kayak karaoke bareng sama mereka, jadi bukan sekedar maenan chanting, tapi sampe lirik liriknya ikutan nyanyi. Gak usah 100% bener kok liriknya, yang penting loncat loncat dan semangat 100000%!!
    Btw Ma mau bikin fanchant untuk persiapan iKONCERT tapi katanya nanti fanbase bakal bikin, jadi pass buat yang ini ya.
  13. Kenapa sering promo iKONCERT ke fans luar negeri?
    Karena kemungkinan kita sold out cuma dengan ngandelin fans Indonesia itu susah, kemungkinannya kecil. Jadi ayo bareng bareng support temen temen kita yang di luar negeri untuk datang ke Jakarta!
  14. Pilih nginep dimana?
    Ada banyak hotel yang deket dengan venue, dan hotelnya bisa di-book dulu secara gratis di booking.com atau Agoda.com. Karena Jakarta kan lumayan macet, jadi kalo pulangnya kemaleman kan sulit.
  15. Kita ada event anniversary nggak? Gimana caranya kita bisa ikutan fan event?
    Kayaknya ada dan semoga ada, Ma bukan fanbase dan bukan senpai, tentunya kurang tau dan kurang bisa ikutan involve buat menentukan yang beginian. Moga moga acaranya bagus dan sukses, supaya dedek dedek seneng. Tapi secara teori kita bisa email ke promotor lokal untuk tanya apakah kita bisa kasih fan support atau kita kasih ide fan support apa yang kita ingin lakukan.
  16. Harga tiket iKONCERT berapa?
    Belom launching kan? (sampe hari ini), tapi ada gosip kalo harganya 800-3 juta.
  17. Dari bandara ke ICE naik apa?
    Sebenernya Ma bukan orang yang pas untuk jawab ini, karena Ma bukan orang Jakarta. Tapi ada temen yang bilang kalo ada travel di airport yang jurusannya ke BSD, dari sana bisa pake gojek atau taksi.
  18. Kapasitasnya ICE untuk konser nanti 4000?
    Katanya sih begitu, karena cuma buka 1 Hall. Moga moga sold out ya.
  19. Setlist berubah ya?
    Iya, dan sejujurnya aku baru ngeh karena aku gak streaming waktu iKONCERT Taipei. Setlistnya bisa dilihat di sini.

Sejauh ini, pertanyaan yang ada di Twitter atau ask kurang lebih tentang ini, kalo nanti ada info tambahan bakal Ma update lagi disini. Siapa tau berguna. 😀

Iklan

1 Response to “iKONCERT FAQ 101 untuk Indo iKONIC.”


  1. 1 Zahra Mei 10, 2016 pukul 11:14 am

    Aku udah sering nonton konser. Tapi baru kali ini ngerasa deg-degan bgt kak. Takut kehabisan tiket, takut salah pilih section, pokoknya banyak takutnya.
    Biasanya woles aja tiap mao nonton konser.
    Sampe bingung dan nanya diri sendiri, kenapa kudu takut?
    Setelah berkali2 nanya hati, shalat tahajud dan bertapa di gua 7 malam berturut2 (okay, yg ini ngga beneran. Haha), aku akhirnya tau kenapa konser kali ini bikin nerve wrecking bgt.
    Ini konser Kpop group pertama dimana aku punya satu member yg aku demen BANGET BANGET BANGET.
    biasanya aku demen satu grup dan gak pernah gak punya bias. I didn’t do bias thingy until Kim Hanbin came in like a wrecking ball.
    And i dont know what to do, Kak. This is the first time i have this kind of feeling towards an idol.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 794,058 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?