Tugas blok 25 angkatan 2012; Instagram lagi populer!

Hampir setiap tahun, tugas bikin model promosi kesehatan ini jadi salah satu hal yang paling Ma suka begitu blok 25 datang, soalnya selain bagian ini, Ma lebih banyak ngerasa cape bolak balik dan numpuk kerjaan. Pada dasarnya Ma ngerasa kalo lebih seru minta mahasiswa buat belajar bikin sendiri tentang sesuatu dan minta feedback daripada sekedar diajarin teorinya di kelas aja. Hasilnya juga keren-keren. Lucunya, yang populer tahun ini adalah penggunaan instagram sebagai platform metode promkes.

Pertama kali ada omongan mau pake instagram ini waktu salah satu mahasiswa konfirm via Line tentang topik kelompok mereka, yang setelah konsul dua kali, mereka bilang mau bikin tentang carpooling, semacam versi kecil-nya Nebengers, tapi pake instagram, bukan twitter. Tujuannya supaya orang aware tentang efektivitas carpooling dan nggak gengsi buat satu mobil rame rame. Akhirnya mereka mulai dengan hashtag #carpoolingchallenge, Ma awalnya bilang hesteknya kepanjangan, tapi karena udah keburu diposting, ya udah deh jalan dulu aja. Mereka minta orang orang buat selfie waktu mereka lagi foto bareng bareng lagi satu mobil rame-rame, agak susah syaratnya, tapi mereka minta tolong semacam endorse gitu sama beberapa orang non-FK yang followernya banyak, jadi lumayan populer sampe akhirnya sempet masuk koran. 😆

carpoolingSetelah itu ada satu lagi, tapi mereka gak cuma maen hestek, tapi bikin semacam akun utama juga. Namanya @agenbersihsehat. Sasarannya kurang lebih sama, tapi mereka pake gaya yang lagi musim sekarang, itu lho, yang bikin foto jadi transparan dan ditaro di tangan, nanti pas liat contohnya bisa ngeh deh maksudnya Ma apaan. Masalah di kelompok mereka itu adalah kebanyakan hashtag, tapi lebih gampang direplikasi karena caranya simpel, dan orang mau ngerjainnya karena itu lagi in, semacam kekinian gitu deh. Mereka juga melengkapi challenge ini dengan meminta tiap orang untuk refleksi diri tentang apa hal yang seharusnya mereka nggak lakukan. Keren ya? Mikirnya komprehensif gitu.

earth2Setelah dua grup itu populer, mulai deh beberapa kelompok ikutan buat akun instagram juga. Beberapa punya metode yang relevan, tapi ada juga yang ikut-ikutan aja karena gak mau kalah. Ma jadi bingung, soalnya keliatan banget mereka itu nggak ngerti apa konsep dasar metode promosi kesehatan. Emang kalo akun instagram kalian dapet follower sekian atau video youtube dapet like sekian, ada makna pentingnya gitu? Jaman sekarang yang gitu bisa dibayar dan minta tolong orang yang bahkan sebenernya gak tau apa-apa tentang projek itu kan?

Jadi kesimpulannya, di tugas blok 25 tahun ini Ma lumayan suka karena kelompok yang bekerja keras untuk tugas ini cukup banyak, idenya kreatif dan mereka niat sampe promo kemana-mana. Semoga ada kesannya ya buat mereka, dan gak jadi angin lalu aja.

Eh btw, tugas utama mereka buat bikin video juga bagus-bagus lho. :mrgreen:

Iklan

0 Responses to “Tugas blok 25 angkatan 2012; Instagram lagi populer!”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 819,636 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?