Halal food in Seoul

Oke, this is a tad more tricky. Soalnya makanan Korea itu banyak maen pakek daging sih, dan makanan halal gak terlalu populer disini. Sebenernya sama dengan food guide di Taipei, udah ada orang yang nulis rekomendasi tentang tempat makan halal di Seoul, ayo didatengin. Lengkap lho! Tapi kalo mau aman dan gak ada masalah dengan budget, tinggal sebut satu tempat aja dan kita langsung bisa makan tenang hepi halal di Seoul. Apa nama tempatnya? Itaewon!

Itaewon itu bagian dari Seoul yang gak Seoul banget, suasanya multi-kultural banget. Variasi dari Italia-Arab-India-Mexico-dll, lengkap pokoknya. Otomatis ada banyak makanan halal disini. Tapi ya itu, harganya gak gak bersahabat.

Jadi gimana?

Ada beberapa option pastinya untuk bisa hidup berbahagia, makan halal dan tenang di Seoul. Kemaren ini cara yang Ma pake untuk makan hepi dan gak disitu-situ aja. πŸ˜€

1. Paris Baguette!

Bakery yang cabangnya banyak banget ini udah dapet logo halal lho! Makan roti tawar-nya atau roti-roti polos lainnya bisa jadi alternatif manusiawi buat makan di Seoul. Gak susah didapet~

2. Pilih makanan paling vegan.

Salah satu alternatif yang bisa dipake, tapi ya untuk yang masih gak yakin, ya jangan. Seoul lumayan banyak juga makanan vegetariannya, tapi yang harganya manusiawi dipilih-pilih ya~

3. Makan dari Convenience Store. (GS25, CU, 7-11, dll)

Banyak pilihan mulai dari onigiri (sekitar 1000 krw), kue kue yang halal, ramyeon halal (sekitar 1000 krw juga), sampe buah (agak mahal, 3000 krw dapet dikit, untuk buah mending beli di warung yang agak tradisional atau di truk-truknya aja, jauh lebih murah!) yang bisa dibeli disini. Tapi tadi waktu Ma nge-gugel, ada yang kasih info bahwa gimbab di GS25 ada pork atau lard-nya. Kalo ragu jangan ya, tapi waktu kemaren Ma ngecek dan minta dibacain sama Sara yang bisa baca hangul, sejauh ini onigiri sayur, onigiri tuna, sama nasi kimchi+telor dadar gak ada tulisan daging-nya. Moga moga aman deh ya~

4. Going street style!

Tteokpokki dan odeng kalo menu dasar-nya gak ada yang haram, tapi kalo ragu gak usah. Kemaren coba beli gimbab-nya di tempat jual tteokpokki, ternyata ada daging-nya. Jadi mending kalo gimbab-nya gak usah. Hotteok yang kayak roti goreng diisi pake kacang merah dan madu ini kalo dari bahannya mungkin gak ada yang haram, tapi kalo yang gak nyaman makan barang yang dipegang oleh tukang jualannya, ya jangan. Tapi sebenernya karena rasanya enak, murah dan ukurannya gede, bisa jadi alternatif untuk makan kalo kelaperan di Nandaemun atau Myeongdong. Terutama di Myeongdong, ada warung Hotteok yang pasang logo halal, di Nandaemun juga ada toko kebab yang pasang logo halal.

Toko kebab halal di Nandaemun Market, persis di pinggir jalan gede. Deket deretan toko kamera.

Toko kebab halal di Nandaemun Market, persis di pinggir jalan gede. Deket deretan toko kamera.

Toko hotteok di tengah-tengah Pasar Myeongdong. Enak!

Toko hotteok di tengah-tengah Pasar Myeongdong. Enak!

5. Resto di Mall

Ada? Kadang, ada. Di COEX ada dua. Di mall lain Ma gak tau, ini aja kebetulan karena COEX deket sama tempat kami nginep. Ada Kervan sama Arga, dua duanya gaya India. Harganya ya segitu, 15-30ribu KRW~

Ini salah satu makanan di Agra. Gayanya India banget tapi gak spicy sama sekali, malah manis. Agak gak cocok sama yang biasa makan makanan India.

Ini salah satu makanan di Agra. Gayanya India banget tapi gak spicy sama sekali, malah manis. Agak gak cocok sama yang biasa makan makanan India.

6. Itaewon Freedom! Akhirnya.

Oke, itu judul lagu. Tapi biasanya kalo tur tur ke Korea yang bawak orang muslim biasanya emang makannya di Itaewon. Soalnya mulai dari makanan Indonesia sampe Arab ada semua, lengkap. Makanan Korea juga ada kok yang halal disana, soalnya kan sayang jauh jauh ke Korea gak makan makanan khasnya. πŸ˜€

Tempat makan yang kayak gini banyak di sepanjang Itaewon. Tapi ya harganya standar Seoul, 1 porsi 10-25rb KRW

Tempat makan yang kayak gini banyak di sepanjang Itaewon. Tapi ya harganya standar Seoul, 1 porsi 10-25rb KRW

Iklan

0 Responses to “Halal food in Seoul”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 782,414 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?