Tentang weekend di Jogja minggu ini (?) (Sebenernya bingung mau kasih judul apa~)

Ribet ya? Ngasih judul aja bingung banget.😛

Jadi intinya Ma ini mau cerita tentang pengalaman Ma dateng di acara hari Sabtu-Minggu ini di Jogja. Sebenernya Ma dateng ke acaranya itu rada rempong, soalnya hari Rabu malem-nya Ma baru pulang dari Malay, jadi masih lumayan cape. Belom lagi kenyataan kalo karena Ma pergi di tanggal yang sebenernya Ma ada jadwal kuliah ke Jogja, tiket Tiger promo Ma jadi gak kepake. Emang dapet yang 600k PP sih, tapi tetep aja.😦

Ah, lanjut. Jadi perginya gak terlalu semangat. Padahal waktu di Malay Ma ketemu sama salah satu panitia/pembicara di acara ini, yang nge-escort pembicara dari Australia yang juga ikutan acara di Malay. Bukan cuma ketemu, satu taksi dan lumayan lama ngobrol di airport malahan. Tapi gak berhasil buat bikin Ma semangat dateng ke acara itu.

Topik acara ini tentang IPE, Interprofessional Education. Intinya semacam sistem pendidikan untuk tenaga kesehatan secara bersama-sama, gak sekedar terpisah pisah. Harapannya waktu nanti mereka udah di dunia kerja, bisa kerjasama dengan lebih baik, dan akhirnya kesalahan medis bisa diminimalisir, dan berakhir dengan keselamatan dan kenyamanan pelayanan untuk pasien. Cita citanya luar biasa banget ya? Tapi somehow Ma agak skeptis, boro boro mau bikin kurikulum IPE, mau masukin kurikulum komunikasi untuk mahasiswa FK yang jelas jelas kompetensi 4, soalnya keluar banyak di UKDI (CBT dan OSCE), dan bahwa dokter Indonesia itu banyak kalah dari dokter di luar negeri karena komunikasinya jelek aja gak dikasih, apalagi mau gabung kuliah anak FK, keperawatan, gizi, farmasi, psikologi, kesehatan masyarakat? Suliiiiit~ #emosijiwa

IPEHaduh ngomel jadinya~ Balik lagi, Ma berangkat dengan aman-tentram Palembang-J0gja, sempet agak nyasar di taksi, tapi akhirnya sampe ke venue. Sebelom sampe ke venue, Ma udah tanya sama mbak keuangan di Palembang tentang biaya pendaftarannya, katanya udah beres semua. Ternyata begitu Ma sampe sana, yang udah telat 1 jam, nama Ma gak ada. Bukannya pada cari dan konfirm sama bendahara panitianya, mereka malah duduk manis dan biarin Ma berdiri disana. Mungkin hampir 1 jam Ma nunggu, dan waktu Ma kasih kartu Ma untuk bayar dulu aja kalo emang belom, mereka gak ada gesek dan suruh Ma turun ke bawah nyari ATM. Ma berusaha telepon mbak keuangan sekitar 7-8 kali (?), gak diangkat. Walhasil Ma titipin kartu kredit Ma dan minta izin masuk dulu, dan di jam makan siang Ma keluar lagi. Soalnya tambah lama nunggu, Ma gak dapet apa-apa dari acaranya.😥

Kalo kata orang sih gak bagus buat ngebanding-bandingin, tapi di beberapa conference yang Ma pernah datengin. Kalo acara sudah mulai dan peserta itu dari instansi yang highly unlikely gak bayar, biasanya kita disuruh masuk dulu dan panitia konfirmasi sama orang instansinya. Kalopun ada perlu bayar-bayaran, baru pas jam makan siang diurus lagi. Huaduh beneran deh.

Long story short, akhirnya di jam makan siang ada mbak-mbak yang nyamperin dan bilang kalo ada salah paham dan ternyata udah bayar, barulah seminar kit dikasih. Udah agak tenang dikit, dan balik lagi duduk di acara.

Karena tadi itu bawaannya masih kesel, Ma gak sempet liat di sekeliling. Akhirnya Ma baru sadar kalo di acara ini sekitar sepertiga pesertanya itu mahasiswa dari instansi itu sendiri. Agak aneh aja sih, tapi ya udah gapapa lah. Mungkin mau ngajarin mahasiswanya tentang IPE juga kali ya~ Di sesi tanya jawab yang agak boring, Ma iseng nge-cek via google maps hotel yang katanya orang keuangan Ma udah dibook-in oleh orang instansi ini, yang ternyata lumayan jauh dan rate-nya sekitar lebih mahal 150rebu dari harga di Agoda.

Ma sms panitianya dan tanya kalo book-nya dicancel bisa nggak, dia bilang gak bisa karena udah di-book, dan dia ngasih nomer marketing hotel itu. Ma tanya kenapa gak bisa cancel padahal baru book aja, katanya karena udah ada kerjasama dengan instansi itu jadi kalopun gak jadi dateng, mereka yang harus bayar. Jadilah akhirnya Ma harus nginep di tempat yang (menurut Agoda rate-nya 7,2) sekitar 3-4km, gak bisa jalan kaki, tapi kalo naek taksi muter karena one-way.

Ma nih ngeluhan banget ya? Gak tau kenapa, soalnya biasanya Ma gak serempong ini masalah nginep di luar. Di acara sebelumnya Ma nginep di tempat yang harganya murah, naek kereta 30′, dengan bahasa yang Ma gak terlalu lancar, dengan orang orang yang sama sekali gak dikenal, tapi Ma seneng seneng aja. Tapi kok di sini Ma bawaannya gak hepi gitu?

Ya itu, Ma langsung keinget quote-nya Paulo Coelho, walaupun mungkin gak terlalu nyambung;

alchemistKalo kita pengen sesuatu, semesta bakal bantuin kita mendapatkannya. Nah, kalo kita gak pengen sesuatu? Mungkin dibantu juga buat jadi gak dapet. Dalam kasus ini mungkin gak dapet pengalaman yang menyenangkan-nya.

Endingnya sebenernya lumayan sih, Ma dapet free upgrade ke deluxe, dan ternyata kamar itu gak sejelek yang dikira, walaupun dua malam beturut turut suara di luar super berisik sampe kayak ada suara barang dilempar ke dinding. Juga ternyata topik hari kedua jauh lebih bagus dari hari pertama, dan Ma ketemu beberapa peserta yang menyenangkan, ngobrol banyak sampe tukeran nomer hape.😛

Mungkin, kalo Ma mulainya lebih semangat, Ma bisa dapet lebih banyak hal baik. Makanya, setting mood itu penting, Ma! Siapa tau kalo Ma gak terlalu cape, atau semangat dengan topiknya, atau Ma simply hepi dengan acara itu, dengan motivasi apapun, Ma bisa lebih hepi dan seru. Haduh Ma!

2 Responses to “Tentang weekend di Jogja minggu ini (?) (Sebenernya bingung mau kasih judul apa~)”


  1. 1 Obat Kuat Asli April 5, 2014 pukul 7:23 pm

    Thanks for sharing your thoughts about Obat Kuat. Regards


  1. 1 Procrastination. Should’ve seen it coming, Ma! | Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Juli 12, 2014 pukul 12:13 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 759,426 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?