Semoga pertanda jadi lebih dewasa, ya.

Hal pertama yang Ma lakukan sebelom siap siap nulis ini adalah ngecek di arsip lama. Udah pernah belom Ma ngepost tentang lagu ini, dan sejauh hunting Ma ke kategori lagu, kayanya belom ada. Sebenernya bukannya gak bisa diduga sih. ๐Ÿ˜›

Jadi, Ma punya beberapa lagu andalan setiap lagi karaoke, dan belakangan ini sih nyanyinya lagu Korea, soalnya super lucu lucuan dan efektif buat ngilangin stress sih. Masa mau nyanyi aja masih harus pake acara mikir sih? Kurang banyak yang perlu dipikirin, Ma? Tapi, dulu Ma punya satu lagu yang sering Ma nyanyiin di awal tahun ketiga kuliah Ma. Sekitar tahun 2005 kayanya deh, dan mulai jarang Ma nyanyiin di tahun 2008, sampe sekarang. Pertama kali Ma nyanyiin lagu itu lagi setelah bertahun tahun itu ya beberapa hari yang lalu.

What’s so special about that song? Why stop singing those? Why start now?

Apa spesialnya lagu itu ya? Lagu itu bener bener semacam lagu senasib sepenanggungan tentang hal yang sulit sekali dibicarakan, yet lagu itu bisa dinyanyikan dengan lantang dan didengar oleh semua orang di dunia ini yang pengen denger. It’s a good thing when suddenly you feel less alone in this world. Lebay emang, itulah kira kira yang Ma pikir waktu umur 19 tahun, penuh drama. Tapi masalahnya yang terjadi itu bukan hal kecil, dan jelas bukan bahan ketawaan untuk Ma. Rasanya marah, marah, marah, dendam, dendam, dendam, benci, benci, benci, merasa kalo orang orang berhutang maaf dan ganti rugi atas perbuatan mereka sama Ma. Kesal karena Ma gak bisa merasakan hal-hal yang harusnya dirasakan anak-anak seumur Ma. Sedih karena Ma lagi-lagi harus insecure atas kekurangan yang Ma dapatkan ini. Campur aduk campur sari bener rasanya.

Terus, kenapa berhenti nyanyi lagu itu? Because I had enough. Ma bukannya mendadak jadi pemaaf yang berlapang dada dan berbaik hati, bukan. Because being a kind-loving-compassion-forgiving person is not really my forte. Ma gak sanggup lagi berusaha mencari orang yang mau nge-puk puk Ma, bisa mengerti masalah Ma, dan berbagi saran yang benar dan bukan sekedar yang pengen Ma denger,ย  pada saat kebanyakan yang mereka lakukan itu ketawa dan menganggap remeh masalah Ma. Belom lagi kenyataan kalo 2007-2009 itu Ma lagi di Depok dan temenan sama ibu ibu, dan 2009-early 2011 itu periode koas, sempurnalah. Hahahahahaha.

Daaaan, kenapa Ma sekarang mencoba lagi? Karena, sekarang rasanya udah gak sesakit dulu? Mungkin disana ada juga pengaruh umur kali ya. Bukannya Ma mendadak jadi keren atau gimana, jadi pemaaf atau penuh rasa positif. Tapi simply sadar kalo semua udah berubah. Ma inget kejadian menyakitkan dulu, padahal pemandangan di kiri-kanan Ma udah berubah, lho! Memang perilaku tertentu dari orang orang tertentu masih belum sepenuhnya berubah, Ma juga masih nangis dari waktu ke waktu. Tapi Ma udah mulai belajar me-manage interaksi dan perasaan Ma. Jadinya lebih efektif. Sedikit demi sedikit sih, tapi kerasa efeknya. Ma gak lagi terus terusan 24/7 merasa jadi korban. Ma udah punya langkah langah penatalaksanaan lebih lanjut.

Well, just because someone treat you bad and you have no other choice but to respect them, doesn’t mean you cant do anything about it, right?

Dulu Ma bisa dengan gampang menyalahkan orang orang tertentu karena semacam merusak kehidupan Ma, minta mereka balikin masa kecil Ma, atau apapunlah. Sekarang Ma masih sedikit ada rasa sedih dan sakit itu, tapi udah bisa dikatakan dalam bentuk narasi yang tertata, secara emosional dan secara verbal. Good job, Ma!

Ah tapi sebenernya Ma belom se-keren itu kok coping-nya. Masih perlu banyak belajar. Tapi buat sekarang, udah lumayan bagus. Semoga itu pertanda kalo Ma udah jadi lebih dewasa, gak sekedar umurnya nambah aja tiap taun. ๐Ÿ˜€

Cheers!

Because Of You – Kelly Clarkson

I will not make the same mistakes that you did
I will not let myself cause my heart so much misery
I will not break the way you did, you fell so hard
I’ve learned the hard way to never let it get that far

Because of you, I never stray too far from the sidewalk
Because of you, I learned to play on the safe side so I don’t get hurt
Because of you, I find it hard to trust not only me, but everyone around me
Because of you, I am afraid!

I lose my way and it’s not too long before you point it out
I cannot cry because I know that’s weakness in your eyes
I’m forced to fake a smile, a laugh everyday of my life
My heart can’t possibly break when it wasn’t even whole to start with

Because of you, I never stray too far from the sidewalk
Because of you, I learned to play on the safe side so I don’t get hurt
Because of you, I find it hard to trust not only me, but everyone around me
Because of you, I am afraid

I watched you die, I heard you cry every night in your sleep
I was so young! You should have known better than to lean on me
You never thought of anyone else, you just saw your pain
And now I cry in the middle of the night for the same damn thing!

Because of you, I never stray too far from the sidewalk
Because of you, I learned to play on the safe side so I don’t get hurt
Because of you, I try my hardest just to forget everything
Because of you, I don’t know how to let anyone else in
Because of you, I’m ashamed of my life because it’s empty
Because of you, I am afraid

NB: Mungkin Ma pernah sekali-dua kali nyanyiin lagu ini di tahun 2010-2012, tapi lupa. But for the sake of dramatization, lets leave it. okay? ๐Ÿ˜›

Iklan

0 Responses to “Semoga pertanda jadi lebih dewasa, ya.”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 782,201 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?