We can’t always trust word. But we can trust action.

Apa sih artinya “Nggak enak” itu?

  1. Perasaan nggak nyaman saat kita gak setuju sama argumen seseorang tapi gak bisa dibahas, karena ingin mencegah konflik.
  2. Keadaan setelah memilih untuk melakukan sesuatu yang menurut diri sendiri benar, akan tetapi ingin tetap terlihat baik pada orang lain yang yang punya anggapan berlawanan.
  3. Kondisi tidak nyaman melakukan penolakan akan permintaan seseorang karena takut akan tidak disukai.
  4. Perasaan bersalah berlebihan yang disebabkan karena khawatir seseorang tidak menyukai apa yang kita lakukan, terlepas dari orang tersebut mengatakannya atau tidak.
  5. Perasaan bersalah karena telah melakukan hal yang tidak baik dan berkonsekuensi buruk pada orang lain.
  6. dll

Ma gak tau apa arti “Nggak Enak” itu sebenernya, yang pasti tergantung konteks-nya. Dalam satu sisi, merasa “Nggak Enak” bisa jadi hal yang baik, jika terjadi karena kekhawatiran melakukan kesalahan yang menyebabkan kerugian bagi orang lain. Jadi bisa diharapkan orang itu bisa jadi lebih berhati-hati pada tindakannya dan lebih ber-empati kepada orang lain. Karena saat mereka melalukan kesalahan, mereka akan merasa “Nggak Enak”, dan mereka gak suka dengan perasaan itu. Juga saat orang lain melakukan kesalahan tertentu, dia akan lebih maklum karena orang tersebut mengerti bagaimana tidak menyenangkannya perasaan tersebut. Well, kalo itu sih bagus banget ya.😀

Tapi, gimana kalo “Nggak Enak” itu cuma ada di omongan aja? Itu kayanya nyebelin banget deh~ Karena kesannya sih itu pencitraan aja, atau demi mencegah konsekuensi dari masalah yang sebenernya cepet atau lambat bakal kejadian juga. Kan kita bukan orang yang segitu gak peka-nya untuk gak tau kapan orang itu jujur atau nggak. Apalagi kata kata “Nggak Enak” itu dipake terlalu sering dan gak ada aksi yang menunjang perasaan itu, cuma sekedar omongan doang.😐

Well, we can’t always trust word. But we can trust action.

Cheers.

1 Response to “We can’t always trust word. But we can trust action.”


  1. 1 You Know Who Juli 30, 2012 pukul 7:58 pm

    Nggak enak itu kasih kucing, done.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 759,426 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?