Fly to Seoul!

Lagunya 2PM banget yak? Gapapa deh. 😛

Minggu lalu Ma baru pulang dari Seoul, cuma tiga hari,  judulnya sih nemenin Mama latian alat baru disana. Tapi Ma tetep bisa kok ngabur jalan tiga-empat jam disana. Yang pasti sih bener bener gak puas kalo cuma jalan tiga hari disana. Jadi, untuk kesana lain kali (amin), Ma udah siapin apa aja yang perlu disiapkan supaya disana aman, lancar, sejahtera. 😀

Sebenernya Ma bukan tipe yang suka foto-foto diri sendiri sih, tapi sekali kali gapapa deh ya. 😛

Lets go!

Oke, mulai dari musim dan pakaian. Waktu yang paling tepat untuk ke Seoul itu Spring dan Fall, kira-kira bulan April-Mei dan September-Oktober, karena Summer-nya gerah dan Winter-nya bisa bikin orang dari negara tropis keriput kedinginan mendadak. Berhubung kemaren Ma datengnya pertengahan Maret, jadi kena ditengah-tengah. Sakura belom muncul, suhu masih dingin tapi gak minus, dan gak ada festival apa-apa. Sayang juga sih sebenernya. 😦

Lanjut, udah siap berangkat kapan dan pakaian yang disesuaikan dengan musimnya, begitu kita sampai ke Incheon, kalo mau komunikasi terus-terusan, selain pake roaming yang mahal, bisa ada option buat sewa hape disana, tapi harus pake deposit. Ada gosip kalo bisa beli kartu pre-paid, ternyata begitu Ma datengin toko buku yang katanya jual itu, nggak ada. 😐

Kalo kepepet, telpon umum aja. 😀

Eh iya, kalopun gak bernian sewa hape, kan bisa pake Whatsapp atau G-talk, berhubung disini wifi spot-nya lumayan banyak, dan kalo mau lebih sering terpapar wifi lagi, bisa juga sewa modem atau beli semacam kartu telpon buat wifi. Paling akhir juga kalo emang mau talipun rumah tanpa sewa hape, ya beli kartu telpon, di setiap mini market ada jual kartu telpon kok, dan telpon umum tersebar dimana-mana. Mantaf! :mrgreen:

Eits, jangan langsung keluar dulu dari airport, kalo ada satu hal yang Ma nyesel gak Ma beli, itu adalah Seoul City Pass. Kalo kita udah pake Seoul City Pass, mau keliling naek Seoul City Bus Tour gak bayar lagi, jauh lebih hemat. Seoul City Bus itu menghubungkan dari satu tempat wisata ke tempat lainnya, jadi kita gak usah pake acara nyasar dulu untuk bisa sampe ke tempat-tempat yang kita pengen. Juga ada peta khusus dan earphone untuk penjelasan tentang daerah yang bakal kita datengin. Ma sih suka banget, apalagi kalo waktu jalan-jalan mepet, sempurna deh pake ini. 😀

Lengkap, terjangkau, dan ada DBSK-nya!! #salahpokus

Oke, dari airport bisa langsung naek Subway-nya ke kota, jadi bisa langsung keliling. Kalo komunikasi udah oke, transportasi juga udah oke, tinggal urusan perut nih yang belom. Makanan halal gimana? GIMANA??? Ma sempet googling dan nemu beberapa saran tentang makanan halal di Seoul, dan keputusannya, kalo mau gak pusing sama makanan halal, ke Itaewon aja! Tapi ya itu, jadinya bukan makanan Korea. Makanya Ma di Seoul lebih sering liat cowo arab ganteng daripada cowo korea ganteng, berhubung balik-balik ke Itaewon mulu sih. Hahahahahaha. 😀

Selesai makan, rencananya Ma mau stalking Suju. Sayangnya mereka sekarang lagi di Vietnam, dan selesai dari sana langsung ke Bangkok. Gak berjodoh banget sih? Jadinya Ma cuma sempet ke Why Style aja, toko kacamata-nya Yesung. Gak sempet ke Handel dan Gretel, juga gak sempet ke SM. Padahal udah bela-belain donlot semua peta menuju kesana. Gapapa deh, next time! 😀 #ngarep

Toko kacamata-nya papa mertua~ 😳

Ah iya, salah satu yang Ma belom sempet liat itu juga Cooking Nanta, yang katanya terkenal dan bagus banget. Kalo nanti sempet juga sih Ma pengen nonton  acara musical-nya, apalagi kalo ada personil Suju yang di musical itu~ :mrgreen:

Sesaat sebelom pulang, pasti mikirin oleh oleh kan? Kalo menurut bukunya mbak Claudia Kaunang, beli oleh oleh paling murah dan lengkap di Nandaemun Market. Tempatnya bisa dijangkau naek Seoul City Bus Tour tadi. Efektif kan? Soalnya kalo udah di airport, tau sendiri deh harganya begimana~ Hahahahaha.

Gimana kalo ke airport-nya agak cepet aja~ Kenapa? Karena airport-nya Seoul ini luas dan bisa dijelajahi. Yang mungkin paling menarik buat wisatawan asing sih ya Cultural Center-nya. Disini sering aja performance, bikin handycraft khas Korea, sampe nyobain Hanbok. Iya, foto yang diatas tadi itu nyobainnya di airport lho, abis gak sempet ke Hanok Village sih. 😀

Lengkap deh. Harusnya di airport Palembang juga ada yang begini. 😀

Jadi, kapan kita ke Seoul? 😀

 

Iklan

2 Responses to “Fly to Seoul!”


  1. 1 kontraktor April 12, 2012 pukul 3:06 pm

    kapan ya bisa jalan2 ke korea…heheheh,,,::P

  2. 2 Marvine April 13, 2012 pukul 10:01 am

    ternyata Hanbok kalau dipadukan dengan kerudung jadi lucu ya??
    😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 794,533 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?