Sleepover at Changi

Waduh, Ma ini terpesona dan teringat terus pengalaman Ma waktu nginep di Changi, dan dari tanggal 28 kemaren Ma udah bolak balik mikir kalo Ma harus, HARUS, ngeblog soal nginep di Changi!! Suasana petualangannya itu lho! Luar biasa banget!! 😀

Kemana mana pake skytrain, cinta deh! 😛

Jadi jadi, kalo penerbangan ke Singapur sampenya malem, dan tau sendiri kan harganya hotel di Singapur gimana? Bahkan hostel-nya juga ga murah-murah amat kan? Disana tempatnya kita kemping rame rame di Changi. Beneran rame rame kok, sama orang orang dari seluruh dunia yang lagi transit di Changi tentunya. 😛

Apa hal pertama yang harus diinget kalo berencana nginep di Changi.

Yang paling penting adalah JANGAN NAEK TIGER! Sebenernya bukan Tiger aja sih, intinya sih semua pesawat yang landing di Budget Terminal. Gini aja deh, kalo diitung-itung, selisih antara naek Tiger sama Lion, Batavia, Airasia itu paling 30-50 ribu, dan untuk kualitas tidur yang lebih baik dan petualangan yang lebih seru, bakal lebih untung kalo kita mendaratnya di Changi, terserah aja mau di terminal 1 paling bontot juga gapapa! Yang penting, CHANGI!! 😀

Update:

Sekarang gak ada lagi terminal budget, jadi Tiger juga masuk Changi. 😀

Oke, sekarang udah aman, begitu kita udah pilih penerbangan yang mendaratnya di Changi, jangan langsung keluar, apalagi ke Imigrasi!! Langsung jalan jalan santai, minum dari water tap, tiduran di sofa-nya, nge-cas hape gratis yang ada kunci-nya, pijet pijet kaki, ngenet gratisan, nge-wifi gratisan, nonton bioskop gratisan, banyak deh!

Bioskop 24 jam yuk~

So, yang kedua harus dilakukan begitu sampe Changi adalah, ambil brosur tentang Changi!

Di brosur itu ada alternatif apa aja yang bisa kita bisa lakukan kalo kita transit di Changi, mulai dari transit dua jam sampe setengah hari. Pilih aja sesuai hobinya kita. Kalo Ma sih milihnya malem-malem nonton, pijet-pijet kaki, nge-cas hape gratisan, liat taman di dalam Changi, bolak balik ngisi air minum, dan mulai hunting rest area yang paling nyaman dan deket kemana-mana! Pilihannya macem macem lho, ada sofa panjang, recliner, sofa pendek yang berhadapan, kursi yang bisa disusun, cuma kurang tempat tidur aja, udah berasa di rumah deh!

Anak kecil bakal hepi berat disini!!!

Eh! Ada loh tempat tidurnya! Tapi ya itu, BAYAR!! Kita ambil yang gretong dulu aja ya. :mrgreen: #pelit

Begitu pagi, setelah cuci muka dan sikat gigi, kalo mau mandi di WC yang ada semprotannya sih boleh ya, Ma meluncur ke tempat tour gratis. Tapi tour gratis ini cuma bisa didapat kalo kita beneran punya penerbangan selanjutnya yang bisa dibuktikan dengan boarding pass. Kalo nggak, ya ga boleh. 😐

Butterfly Garden, kupu-kupu yang ada disini jinak banget~

Baiklah, kita lanjut aja berpetualang di taman taman cantik. Di brosur itu juga lengkap dengan petanya. Jadi mau kemana aja tinggal lihat disana, dijamin ga nyesel deh, indah banget! Ma aja nyesel karena masih ada dua taman lagi yang Ma belom sempet liat di terminal 1. Ntar kalo ke Changi lagi Ma bakal berkunjung deh. 🙂

Bikin taman gitu ah di rumah~ #mupeng

Mau solat? Mushola-nya bagus, ada banyak mukenah-nya. Ga ribet lagi nyarinya, tapi ga boleh tidur loh disana. Di sana ada tempat solat dan tempat untuk meditasi. Ma pengen masuk sih buat foto-foto, tapi ga berani, jadi cuma liat dari luar aja. Eh iya, nursery room banyak banget, peminjaman kursi roda juga ada. Lengkap deh ini Changi!

Sayang ga boleh tidur, nyaman banget disana. 😛

Keliling ke taman-taman itu bisa lumayan lama lho, karena pasti mau foto foto disana, karena tempatnya emang cantik banget sih! Kalo emang sukanya maen game, jangan lupa berkunjung ke terminal 2! Disana ada game online gratis, Xbox gratis, PS3 gratis, dan persis disebelahnya itu ada Sunflower Garden. Hepi hepi hepi!!

Buat yang suka maen DotA, ga bakal pindah lagi dari sini. 😆

Makanya, satu hari masih kurang buat ngelilingin dan memanfaatkan semua gratisan yang ada di Changi ini loh! Jadi, kapan kita mau ke Changi lagi?

Nginep di Changi yok!! 😛

5 Responses to “Sleepover at Changi”


  1. 1 daniaryezel Oktober 6, 2011 pukul 8:15 pm

    Tahniah kerna kamu membuatkan Changi sangat hebat untuk mereka yang terpaksa tidur semalam di sana 😀

    I know I wouldn’t mind having transits at this airport!


  1. 1 balada bus damri rusak dan ngemper di Changi « Livya’s Weblog Lacak balik pada Oktober 11, 2011 pukul 1:30 pm
  2. 2 Sempet kepikiran, tapi batal. « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Desember 28, 2012 pukul 8:28 am
  3. 3 Double sleepover at HKIA. | Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Desember 14, 2013 pukul 10:13 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 769,735 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?