Hongkong time! Jalan yuk!

Setelah Singapura, bahasan sambungannya adalah tentang jalan di Hong Kong. Berhubung Ma pernah-nya ke sini, dan masih fresh banget. Jadi ya mending di tulis sebelom lupa, siapa tau berguna buat temen-temen yang mau pergi ke sana. 🙂

Pertama, yang kita perlukan sebelom ke Hongkong adalah alasan, kenapa harus ke sana? Kalo menurut Ma sih karena beberapa hal, yaitu tiketnya murah, ga pake visa, kulturnya beda dengan Indonesia, banyak tempat rekreasi, dan ada Disneyland! *Jadi, inti utama buat Ma sih karena yang terakhir itu*. Hongkong juga bisa menjadi option kalo kita berencana jalan ke beberapa negara sekaligus, berhubung banyak juga negara yang lokasinya dekat, dan bisa dicapai dengan kapal. Jadi bisa dapet beberapa negara sekaligus deh.

Eh iya, Ma ga tulis option ‘belanjanya murah’ di Hongkong karena Ma emang ga niat buat jalan-belanja, buktinya kemaren waktu kesana bahkan ga menginjakkan kaki ke Mongkok dan daerah jualan lainnya. Abis lagi jalan-jalan mode on sih, niat buat belanja belanjinya jadi tertekan. :mrgreen:

Lanjut, udah mau berangkat ke Hongkong, beli tiketnya pinter-pinter aja, Ma liat di internet ada kok tiket PP yang ga sampe 2 juta, jadi duitnya bisa dipake buat keperluan lain. Hemat!!!
Speaking of hemat, kalo di Singapura kita perlu EZlink card, di HK *Ma tulisnya HK aja ya, kalo ‘Hongkong’ kepanjangan* adalah amat sangat penting untuk beli Octopus Card! Nyawa!! Banget!! Bukan cuma buat kereta dan bus aja, bisa sampe beli makan di banyak tempat, efektif banget deh kalo punya kartu itu, mana kereta dan bus-nya nyaman banget lagi. Top pokoknya, TOP~ 😀

Hmmm, masalah minuman di sana, ada debat tentang air di HK itu aman untuk diminum atau ngga, katanya sih oke oke aja buat diminum, tapi kalo mau aman sih, ya beli aja deh. 😛

Salah satu hal penting buat orang Indonesia yang kebetulan muslim adalah makanan halal! Itu penting banget! Abis walaupun niat mau makan mie aja sampe eneg, tetep rasanya menderita, jadi ada beberapa option makan yang menyenangkan yang Ma udah coba selama di HK. 😀

1. Masjid Ammar and Osman Ramju Saddiq, Islamic Center Canteen
5/F, 40 Oi Kwan Road Wan Chai; Telp: 2834 8211
Jam buka: 10.00 – 21.00 *kalo ga salah inget ya*

Suasana nyaman di kantin super enak!

Suasana nyaman di kantin super enak!

ENAK BANGET DIMSUMNYA!!!! Banget! Masa ke HK tapi ga bisa makan dimsum gara-gara ga halal? Ya cari dong!!
Kantin ini ada di daerah Wanchai, cuma 5 menit dari MTR Causeway Bay atau Wanchai. Dilihat dari namanya aja udah tau kan kalo kantin itu ada di lantai lima dari masjid yang lumayan gede di daerah tersebut, yang beneran deh, enak banget dan porsinya gede! *Hmmm, pada dasarnya makanan di HK porsinya edan*

Kalo sekalian mau foto foto di masjidnya juga oke, nyaman lah di sana pokoknya. 🙂

2. Ebenezeer Kebab
Delivery Service jam 11 am – 11 pm, kecuali di daerah Lantau: 36223622

Resto kebab ini cabangnya banyak, dan percayalah, makanannya enak banget! Banget! Ma sih suka banget lamb kebab dan biriyani-nya, apa lagi bisa delivery, bahagia banget kaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan???? 😀 😀

3. Popeyes Chicken & Biscuits
HKIA Departures Check-in Hall, Level 7; 3118 1334
Jam buka: 06:00 – 23:00

Sampe ke airport di HK dan lapar? Makan di Popeyes! Halal! Porsinya gede banget!!!
Caranya, dari terminal kedatangan, jalan ke terminal 2 lantai 7, yang ada tulisan kedatangan, jalan aja terus di antara tempat check-in, ntar ada tulisannya kok. 😀

Ini tiga tempat makan halal yang Ma coba di HK, kalo masih pengen cari option lainnya, ada kok list makanan halal yang dikeluarkan dari pemerintah HK. Mereka baik ya? 😀

Lanjuuut, ini ada beberapa tempat yang Ma pilih buat jalan-jalan buat liburan 3-4 hari, kalo seminggu lebih sih tinggal datengin semua tempat aja. Eh tapi berhubung ga terlalu niat buat jalan kultural, jadi jalan terkait kota tua gitu Ma skip. Personal preference aja sih. 😛

1. Disneyland

Tentu saja ini target Ma, Ma mau poto sama Mickey!!!! Jangan lupa buat tetep nangkring sampe fireworks-nya ya, menyenangkan! Indah!! Eh iya, kalo mau maen yang seru-menyeramkan gitu, kayanya Disneyland kurang memuaskan deh, karena yang dijual itu kan ke-Disney-annya, jadi yang bisa sampe kenyang abis-abisan itu ya menikmati Disney Experience. 🙂

Oh iya, harganya HK$350 di hari-hari off peak, dan mending beli di outlet yang bukan di Disneyland, banyak bonusnya lho. Lokasi Disneyland di Lantau Island, gampang banget dicapai pake MTR dan bus, apalagi taksi. 🙂

2. Ocean Park

Salah satu taman hiburan yang gede, kaya taman hiburan + kebun binatang, ada panda!! Tempatnya gede banget lho, ada cable car-nya gitu, keren lah. Eh iya, Ma waktu ke sana liat lumba-lumba, taunya itu lumba-lumba asalnya dari Indonesia! Masa jauh-jauh ke HK malah ketemu lumba-lumba Indonesia. Terus harga tiketnya lebih murah dari di Disneyland, sekitar HK$250. lokasinya di HK Island, bisa dicapai pake bus dari Admiralty.

3. Liat lumba-lumba pink!

Ma lupa lokasinya di mana, tapi kita disana naek kapal, terus di tengah laut ada ubur-ubur dan lumba-lumba pink, lucu banget deh!!!

4. The Peak!

The Peak itu satu paket, mulai dari naek ke atas dengan Peak Tram yang seru dan agak horor dikit, pulang pergi harganya HK$36, kalo mau paketan dengan Sky Terrace bayarnya HK$56. Kalo saran Ma sih naeknya agak sore-malem gitu, cantik banget pemandangannya.

Nicole Kidman tinggi banget! Cantik banget!

Nicole Kidman tinggi banget! Cantik banget!

Naaaah, kalo kita naek Peak Tram, tiketnya bisa ngasih kita diskon HK$10 kalo masuk ke Maddam Tussauds, juga diskon di beberapa toko, dan toko di The Peak itu banyak diskonnya!!!! Siap siap make-up dan berfoto sama artis yang oke banget! Ma suka banget foto sama Lady Gaga dan Brangellina. Bahagia!!!!
Info lanjutan, Maddam Tussauds tiketnya HK$160. 😀

5. Avenue of Stars

Avenue of Stars itu ada di daerah Kowloon, di sana ada cap tangan artis gitu, terus juga banyak patung dan hiasan yang cantik cantik, sering juga ada street performance, juga satu lagi yang harus diliat, setiap jam 8 malam ada ‘A Symphony of Lights’, intinya sih itu lampu-lampu yang ada di gedung-gedung cantik di HK Island yang berkelap kelip, keren banget deh. Gratis lho!!!! 😀

Pemandangan dari Ferry

Pemandangan dari Ferry

Eh iya, kalo lagi iseng, dari Kowloon ke HK Island sekali-kali pake kapal ya, murah meriah dan indah banget lho. Eh iya, kalo ke Avenue of Stars, jangan lupa ke tempat-tempat di sekitarnya ya.

Lagi ada acara nih. Seru! ^^

a. Star Ferry
b. HK Science Museum
c. HK Space Museum
d. HK Cultural Centre
*Kalo pengen nonton orkestra, balet, macem-macem acara yang seru, di sini ada dan banyak pilihannya!! 😀
Kalo mau liat banyak acara keren di HK, banyak pilihannya. Liat aja di sini.*

e. Clock Tower
f. Kowloon Park *di sebelahnya ada Masjid*
g. HK Museum of Art
h. Chungking Mansion
*Banyak penginapan murah di sana, juga banyak makanan halal. :)*

i. Sogo
*Banyak diskonnya lho!!*

6. Naek Tram Ding-Ding
Sejenis tram bertingkat, harganya cuma HK$2, bisa liat liat sekeliling HK Island. Buat jalan di hari pertama dan poto-poto sih, oke banget!!

7. Ladies Market, Stanley Market, Jade Market
Pasar malam yang banyak didatangi turis, tapi Ma ga terlalu naksir kesana sih. 😛

8. Citygate Outlet
Mall yang ga terlalu gede yang deket banget sama airport ini WAJIB didatengin kalo mau belanja barang bagus dengan harga murah! Harga murahnya kelewatan deh pokoknya. Aksesnya juga gampang banget dari MTR airport. Pokoknya jangan belanja yang bermerk sebelom kesini. Ini bisa jadi tempat pemberhentian pertama

begitu sampe ke HK. Di sini juga ada penitipan bagasi kok, jadi santai aja, teman. 😀

9. Taman di HK
Di HK banyak taman kota, dan di sana sering banget ada acara seru, kalo lagi ga ada jadwal, jalan-jalan deh kesana. Minimal bisa poto-poto. 😀

10. Daerah Causeway Bay
Daerah ini paling banyak orang Indonesia-nya, apalagi hari minggu, padat! Tapi mbak-mbak TKW di sana helpful banget lho, Ma beberapa kali dibantu mereka di HK. 🙂

Huff, cape! Ntar nyambung lagi ya. 😀

Iklan

26 Responses to “Hongkong time! Jalan yuk!”


  1. 1 rifu Januari 29, 2011 pukul 6:47 am

    Masa jauh-jauh ke HK malah ketemu lumba-lumba Indonesia.

    One of my relatives who return from Hajj once buy some clothes as souvenirs. Those clothes, it turns out, are made in Indonesia. :mrgreen:

  2. 4 itikkecil Januari 29, 2011 pukul 8:24 am

    jalan berdua Sarah aja Ma?
    ah, jadi kepengen juga jalan-jalan ke Hongkong
    *giat menabung*

  3. 6 Jean April 28, 2011 pukul 2:11 pm

    Hi Mbak,

    Apakah boleh saya tanya email dari mbak sebab ada yang mau saya tanyakan mengenai hotel 🙂

    Terima kasih ya.

  4. 8 monic Agustus 25, 2011 pukul 10:34 am

    di disneyland sholatnya dmna??

  5. 10 rinie Juni 4, 2012 pukul 6:12 pm

    Cari jalan or alamatnya susah ga?
    Perlu tenaga penunjuk arah ga?

  6. 12 emo wear Juli 6, 2012 pukul 8:10 pm

    Thanks in favor of sharing such a nice thought, paragraph is fastidious, thats why i
    have read it entirely

  7. 13 rega Januari 4, 2013 pukul 4:51 pm

    mbak, nanya dong bulan depan kebetulan aku jg mau kesana.
    itu harga makanan halal nya berapaan yak??
    buat referensi pan bosen kalo kfc/mcd terus hehe

    • 14 Rizma Adlia Januari 4, 2013 pukul 10:31 pm

      Gak terlalu mahal kok, 30ribu-an, apalagi karena porsinya gede. Aku malah gak pernah makan McD dan KFC di sana. Bolak balik makan ke Ebeneezer Kebab kalo kepepet, porsinya gede jadi bisa abis makan malam sisanya buat sarapan. 😀

  8. 15 rara Januari 18, 2013 pukul 10:23 am

    mbak , kira kira total semua liburan ke HK (tiga hari misalnya) dr surabaya berapa duit? mohon di bales , terimah kasih

    • 16 Rizma Adlia Januari 22, 2013 pukul 1:49 pm

      Tergantung tipe jalannya gimana mbak, kalo mau yang budget bisa kok cari hostel yang 150-250k/malem, jalan2 naek MRT/bus aja. Makan dikira-kira 40-50rebu/makan atau bawa mie instant dari rumah di koper juga bisa. Tiket pesawat promo ada yang 1,6 PP kok, dicari aja.

      Met jalan jalan mbak. 😀

  9. 17 ida rahma Mei 10, 2013 pukul 12:56 am

    nginepnya di hongkong dmn alamatnya? fasilitas apa yg di dpt? pergi ke shenzen ga ma??

  10. 18 Mely Juni 12, 2013 pukul 1:50 pm

    Mbak, jadi kl ke hongkong ga usah ngurus2 apa2 dulu ya? cuma siapin paspor doang? ada dokumen yg mesti disiapin ga selain paspor? Thanks

  11. 20 nida Juli 12, 2013 pukul 9:46 pm

    mbak mau nnya yang octupus card itu kayak kartu flash gitu ya? bisa buat apa aja? cara isi ulangnya gmana sih mbak ma?
    makasi ya

  12. 22 uchi November 7, 2013 pukul 10:41 am

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Hallo Ma, saya ada rencana ke HK tahun depan. Nemu tulisan Ma ini jadi nambah info buat ke sana 🙂
    Kalo penginapan yg terjangkau dgn tidak mengesampingkan kualitas ada di daerah mana ya..? Thx

  13. 24 Akilah September 20, 2014 pukul 7:32 pm

    Oh my goodness! Impressive article dude! Thank you so much, However I am encountering issues with your RSS.
    I don’t know the reason why I can’t join it. Is there anyone else getting similar RSS issues?
    Anybody who knows the solution can you kindly respond?
    Thanks!!


  1. 1 Why choose me? Why not! « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Agustus 31, 2011 pukul 1:08 am
  2. 2 Cheap traveling in Hong Kong. Emang bisa? | Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Desember 15, 2013 pukul 10:16 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 794,058 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?