Kursus kilat, 3 minggu belajar bahasa inggris.

Kalo Ma bilang Ma ada stase bahasa inggris, percaya ga?😛

Yep, Ma ada stase bahasa inggris sebagai pengganti KKN. Stase ini bisa dibilang refreshment lah, karena kuliahnya cuma 3 minggu, dan ga pake jaga malam. Apalagi Ma baru keluar dari penyakit dalam, jadi kebanting banget rasanya, dari stase yang harus dateng subuh dan jaga, ke stase jam 8 sampe jam 1 siang, tiga minggu pula! Mantep banget lah. :mrgreen:

Awalnya Ma agak skeptis sih sama ‘kursus’ bahasa inggris ini, karena Ma suka banget sama les bahasa inggris Ma waktu kecil di ETW selama 5 taun, jadi ekspektasi-nya agak tinggi sama les-les yang lain. Ma pernah ikut les di Palembang, di tempat yang katanya keren, seru, pake bahasa inggris terus, dan Ma lulus dari tempat itu dalam 6 bulan, dan Ma ga berasa dapet apa apa, kecuali intonasi ‘Palembanglish’ yang aneh banget! Hueks.

Ternyata, ternyata, this course is not all bad, actually not bad at all.:mrgreen:

Mulai dengan tes TOEFL yang ternyata nilai Ma turun dibanding dengan waktu Ma tes di UI, terus kuliah dengan 4 orang instruktur. Eh iya, Ma lumayan suka modul-nya, pemilihan modulnya lumayan bikin orang pengen dateng kuliah, walaupun ga jarang juga bisa terkantuk kantuk kalo ada kelas Structure dengan instruktur yang bikin ngantuk, tapi ada juga yang menyenangkan. Instruktur Fave Ma, ibu Rita! Beliau tuh tipe guru banget, ngajarnya enak, interaktif, tegas, ramah, terus yang Ma paling suka, she always speaks grammatically correct. Menyenangkan aja rasanya denger orang ngomong dengan tertata, dan ga lebay ngomongnya.😛

Kelas bahasa inggris itu diakhiri dengan persentasi paper dan TOEFL ulang. Ma dapet persentasi dengan pak AW, salah satu instruktur disana, dan kebetulan topik yang Ma ambil Social Media, dan ternyata beliau lumayan suka internet, jadi kayanya Ma lumayan sukses deh, padahal waktu persentasi, gemeteran banget!!!😛

Oh iya, TOEFL akhirnya akhirnya selesai juga, tetep aja mentok mentok, ga lancar lancar amat, tapi lumayan lah. Minimal itu yang Ma harap dari satu kelas bahasa inggris, dapet ilmu dari kelas itu.😀

Intinya, walaupun kadang kadang Ma ngerasa bosen, tapi stase sekali ini cukup menyenangkan, dan ada ilmu yang didapet keluar dari 3 minggu itu.

Iyeeeeeeeeeeeeeey!

*Ma baru sadar kalo Ma ga nulis apapun tentang stase Anak, Radiologi, juga Penyakit Dalam. Ntar Ma tulis deh*😛

6 Responses to “Kursus kilat, 3 minggu belajar bahasa inggris.”


  1. 1 rifu Mei 6, 2010 pukul 6:51 am

    yang menyenangkan ditulis lebih dulu?😛

    met libur sampe senen😀

  2. 3 fuad-olivia Mei 8, 2010 pukul 11:14 pm

    fuad :
    bakal kangen lho dengan stase kursus ini🙂
    senen udah abis liburnya………….😛 hehhee
    satu yang menarik soal LB… tempatnya klassikkk banget! hehehe gaya 70an dengan wallpaper yang ga diganti sejak saya SD dulu. kak ma udah njelajahin gedungnya?😀

  3. 5 sweety Mei 23, 2012 pukul 9:03 pm

    mau dong kursus ,, minta alamat dan no telpon ya ,,

    083878904611
    ririn


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 759,426 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?