Mafalda, akhirnya. ^^

Setelah sebulan niat nulis tentang Mafalda, akhirnya kesampaian juga. Thanks to liburan hari jum’at ini Ma sempet juga akhirnya nulis tentang komik keren ini. 🙂

Komik apa? Ya Mafalda lah, sesuai sama judulnya.

Komik strip Mafalda, MANTAP!!

Komik strip Mafalda yang satu ini, MANTAP!!

Iya, komik itu udah laaaamaaaaa banget, tapi somehow rasanya tetep kena, karena mungkin masalah dunia ini secara umum ga terlalu berubah jauh dari jaman dulu kali ya. Tetep aja bikin dunia kesayangannya Mafalda jadi hepatitis kronis, itu istilahnya Mafalda. 🙂

Kerennya bocah ini. ^^

Kerennya bocah ini. ^^

Kenapa ya Ma suka sama Mafalda? Padahal ga terlalu mirip sama Garfield atau sama PHD comic, tapi Ma sama sama suka tiga tiga komik itu, eh tambah komiknya Benny dan Mice deh. Itu juga Ma suka banget. 😀

Tapi sebenernya kalo dipikir pikir, ada kesamaan dari 4 komik itu, sama sama punya kritik yang tajam, bahasanya yud1 sih, brutally honest. Itu sebenernya dibutuhkan di Indonesia dengan dosis yang tepat. Supaya bisa sadar dan ga terus terusan permisif atas kekurangan-kekurangan kita dengan alasan karena negara kita miskin jadi ga bisa/perlu berubah.

Mungkin kurang lebih begitu. 😛

Sekarang komik Mafalda yang Ma beli baru sampe nomer 4, moga moga aja nomer 5-nya bakal cepet terbit, biar bisa baca sambil ketawa, abis itu ngerutin dahi, ketawa lagi, ngakak, manggil manggil adek Ma buat bacanya, macem macem deh. Pokoknya, Mafalda TOP!

B-A-S-I!

B-A-S-I!

4 Responses to “Mafalda, akhirnya. ^^”


  1. 3 Takodok! April 10, 2010 pukul 9:39 am

    iyaaa.. saya suka juga. baru baca yang nomor 4 sih, iseng baca di gramed, ternyata keren. Paling suka bagian Felipe dan Susanita. keinget beberapa orang jadinya :mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 769,735 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?