Setelah dua minggu di anestesi ^^

Cape! Banget! Nguantuk! Pusing! No quality time! Nguantuk! *again*

Bolak balik Ma bilang ke temen temen Ma, kok mau maunya ya kerja kaya begini. Padahal di anes itu katanya termasuk yang paling manusiawi, ga ada residen yang terlalu TS *baca: tunjuk sakti* jadi ga terlalu beban mental.
Emang sih ada yang ngatain Ma kaku kaya mayat, Ma ga lincah dan cekatan, tapi Ma maklum lah, Ma emang kaku sih. Moga moga aja ntar ga se-kaku itu lagi.

Ma itu selama di depok sering banget dapet cerita dari temen temen Ma tentang konsulen dan residen. Mostly scarry, karena itu yang biasanya lebih diinget dan sering jadi bahan curhat kan?😛

Karena itu, Ma kurang lebih punya persepsi awal Ma sendiri tentang gimana konsulen dan residen itu.

  • Konsulen itu, ada yang galak banget dan ga rasional, ada yang galak tapi rasional, ga galak tapi moody *artinya bisa berubah sewaktu waktu*, ada juga yang pada dasarnya ga galak dan kocak. Ada juga sih pembagian konsulen dari bonam atau malam-nya di ujian. *bonam dan malam itu artinya baik dan buruk di prognosis*
  • Kalo residen, range-nya lebih luas mulai dari yang udah galak-pelit ilmu-TS sejati-bego-marah buat hal hal ga jelas, sampe yang sangat baik-asik diajak ngobrol-super duper suka ngajarin-ga suka ngatain-suka ngasih tindakan.

Naaah, yang Ma ga nyangka itu Ma udah ketemu karakter yang super baik itu di stase kedua ini, seneng banget deh. Malah Ma ga pernah kepikir kalo residen itu bisa segitunya. Segitunya dalam artian sangat-amat-bener bener peduli sama pasiennya. Namanya kak Andi.

Mungkin Ma yang salah, tapi kadang kadang Ma pikir kalo residen itu lebih peduli sama pendidikannya dan entertain konsulennya, dan dari dua minggu itu Ma ngerasa tindakan yang dilakukan oleh sebagian besar residen yang Ma pernah liat ga ada yang se-memperhatikan pasien kaya kak Andi.

Ma sempet cerita sama temen temen Ma sih, tapi mereka mungkin udah jauh lebih berpengalamah dari Ma ya, tapi remarknya itu bener bener bikin Ma berhenti untuk cerita tentang perasaan Ma yang bener bener salut sama beliau.

Menurut mereka residen lain juga peduli sama pasien, dan Ma bilang juga Ma ga bilang yang lain ga peduli, tapi kak Andi itu punya such a way with his patient yang beda banget dan bener bener patient oriented.
Mereka juga bilang banyak kok yang baik gitu di stase lain, Ma ga tau aja, ya Ma jadi ga bisa bilang apa apa dong, tho Ma belom pernah ke stase lain, Ma kan cuma bilang apa yang Ma tau dan rasain.😦

Dari masalah cerita Ma ke temen temen Ma, Ma jadi inget alesan kenapa Ma ngeblog dan kalo ga semua orang merasa kalo cerita dari orang lain itu perlu di apresiasi. 😛

Anw, Ma malah sampe nangis terharu lho gara gara kak Andi.😀

Ma bersyukur ketemu contoh residen yang baik, karena bisa ngubah persepsi Ma, toh ga semua orang kaya tipe standarnya, apalagi kalo standar itu cuma hasil kumpulan cerita temen temen doang. Tapi tetep aja, Ma harus siap siap kalo ketemu kakak yang galak, nyamber, dan TS seperti yang Ma selama ini Ma persiapkan kalo Ma kena marah, tapi bakal jadi a very pleasant surprise kalo ternyata dia sebaik kak Andi.:mrgreen:

5 Responses to “Setelah dua minggu di anestesi ^^”


  1. 1 rifu Juni 10, 2009 pukul 8:56 pm

    Kalo residen, range-nya lebih luas mulai dari yang udah galak-pelit ilmu-TS sejati-bego-marah buat hal hal ga jelas, sampe yang sangat baik-asik diajak ngobrol-super duper suka ngajarin-ga suka ngatain-suka ngasih tindakan.

    dan yang bisa tiba2 jadi cakep dan tiba2 jadi ngga cakep lagi, hihihi..:mrgreen:

    Dari masalah cerita Ma ke temen temen Ma, Ma jadi inget alesan kenapa Ma ngeblog dan kalo ga semua orang merasa kalo cerita dari orang lain itu perlu di apresiasi.

    agak ngga ngerti, ini maksudnya apresiasi temen2nya Ma yang kurang peka, ato masalah cerita Ma yang tidak diapresiasi, eh, atau, duh, bingung :p

    btw, masalah bikin kecewa ngga diceritain?

    *kelamaan ngga nge wp, ngga familier lagi sama code nya..*

  2. 2 isnuansa Juni 11, 2009 pukul 5:58 pm

    awam sama istilah2 kedokteran, numpang lewat aja, salam kenal😉

  3. 4 Investasi Juni 25, 2009 pukul 10:09 pm

    wah saya belum ngrasain sih tapi mantan pacar sudah tiga kali tuh wih kasihan ya , salam kenal ya

  4. 5 oRiDo™ Juli 1, 2009 pukul 11:56 am

    bgitu lah kehidupan …
    ada yang galak.. ada yang baek..
    ada yang enak.. ada yang menyebalkan..

    tetap semangat Ma..😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 757,648 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?