Kita jual batu bara sebanyak banyaknya mumpung masih laku!

Ma ga pernah nyangka kalimat kaya gitu keluar, bukan apa apa, tapi kesannya agak menyeramkan waktu Ma pertama dengernya.

Kalimat itu keluar waktu Ma nanya Sumatera Selatan itu penghasilan utama-nya apa, yang ternyata banyak juga, mulai dari perkebunan sampe batu bara. Tapi kenyataan bahwa ternyata kata kata menjual batu bara sebanyak-banyaknya mumpung masih ada harganya itu bener bener dilema rasanya.

Masalahnya yang bikin Ma bingung apa emang kebutuhan penghasil energi dunia ini masih segitu bergantungnya sama batu bara ya? Bukannya katanya udah banyak bahan alternatifnya?

Yang Ma masih ga habis pikir itu adalah kesan kalo ‘Kalo masih bisa dijual, dijual jual aja’. Masalahnya kan walaupun yang polusi itu di Cina atau di India, tetep aja Bumi-nya satu, rusak sama sama rusak. Dan emang harus dihabisin ya minyak dan batu bara itu? Karena itulah gunanya mereka? Mumpung masih ada harganya? Sebelom tenaga matahari dan nuklir sukses dikembangkan gitu ya?

Kalo gitu apa bedanya sama rokok dan tembakau? Mumpung orang masih mau ngerokok, dan sebelom mereka punya kesadaran sama kesehatan mereka, dan bisa menghasilkan uang, hajar aja! Jual aja!

Ga inget apa sama keadaan Bangka yang timah-nya dikeruk habis habisan? Somehow Ma ngerasa aneh aja kalo sampe ada perasaan apapun yang ada di bumi ini, kaya emas, minyak, batu bara, apapun lah itu, gapapa, atau malah sebaiknya dihabiskan. Alasannya sih biar kita bisa punya uang lebih untuk mengembangkan pendidikan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ma ngerti sih kalo kesejahteraan masyarakat itu penting, tapi emang ga ada SDA yang bisa diperbaharui aja ya? Sekalian diajarin cara supaya bikin persiapan cara conserve alam, kalo ngambil kayu ya siapin pohon buat ditanam, kalo nangkep ikan belajar buat bikin pembibitannya. Gitu ga bisa?

Ajarin menghargai lahan, jangan semua dipake, jangan sampe ga belajar dari kota kota lain. Mumpung Palembang masih berkembang, dikelola dengan baik bisa kan?

Kita udah se-desperate itu sampe harus menyandarkan diri sama yang merusak?

Ga ada option lain?

Sedikit pun?

😦

😥

5 Responses to “Kita jual batu bara sebanyak banyaknya mumpung masih laku!”


  1. 1 rusdin Februari 15, 2009 pukul 10:31 am

    Ujung-ujungnya memang seseorang ingin menjadi kaya raya tanpa mempertimbangkan kekakayaan orang sekitar. Bukan begitu Ma?

  2. 2 Rizma Adlia Februari 15, 2009 pukul 9:36 pm

    Ma sih kalo bisa, pengennya ga kaya gitu,, Sedih banget denger kata kata kaya gitu, apalagi dari orang yang kita kenal deket,,😦

  3. 3 rusdin Februari 17, 2009 pukul 2:00 pm

    Benar Ma, kita jadi kaya dengan mengkayakan orang lain. Bukan begitu Ma?

  4. 4 mas arief Februari 19, 2009 pukul 10:31 pm

    mungkin lebih tepat kalo jadi kaya untuk mengkayakan orang lain?:mrgreen:

    hmm, yang ngomong ngga tau carbon credit dan protokol kyoto mungkin? padahal kalo mau kaya dari carbon credit kan juga bisa, meskipun protokol kyoto tinggal sampai 2012 sih😛

  5. 5 Kusna November 16, 2009 pukul 3:41 pm

    Dengan hormat,

    Kami kirimkan permintaan Batu bara sbb :
    Re phn call/email Buyer,

    ***** Corection Price *******
    Mohon cfmsinya…secepatnya

    Terima kasih atas kerja samanya…

    Salam
    Kusna

    Dengan hormat Ke Minner,

    Kami kirimkan urut-urutan Permintaan Batu Bara mohon disampaikan ke semua Minner adalah sbb :
    ———————————————————————————————————————-
    1. DOLOMITE ( ini berdasarkan sms dari China / Guangzou ).
    Calcium Magnesium Carbonite ( Ca Mg ( CO3 ) Found In Crystals )
    30-80 mm, 3,65 mm
    Kalori : 5500 – UP ( 5500-5800 )
    % Evapurasi : 30-45 %

    % Abu : dibawah 10 %

    % Air : dibawah 10 %
    Kandungan : dibawah 1 %
    Kebutuhan : 100 Ribu Ton/Month
    Tujuan : Tien Chin
    Pembayaran : CIF
    Harga kisaran : 55 – 60 usd/ton sampai Tien Chin
    ————————————————————————————————————————–
    2.Permintaan dari BNBM Trading.co.id ( LOI di attchment & Draft Contrac )

    Deseription : 6300 – 6100 kcal ADB X 12 Months
    PRICE = 54 USD menjadi 55 usd 50.000 ton / Month – FOB/MV-LC-Sights
    Mohon dibuatkan langsung FCO ditujukan ke Buyer BABL / SCO….
    Fee terserah dari Minner…

    3.Permintaan dari Ascom ( LOI di attchment )

    Deseription : 5500 – 5400 Kcal X 12 Months
    Price =……USD 120.000 – 150.000 ton / Month
    Pembayaran : CIF
    Fee

    D/h
    berikut LOI terbaru, harga harus include US$ 1/mt (komisi Ascom) +
    US$ 0.50 ~ 1/mt (komisi intermediate indonesia)
    good lucky
    tks & rgs
    hendri
    —————————————————————————————————————————–
    Mohon dibantu kalau bisa harga bersaing ( dibawah harga pasar )

    Demikian disampaikan atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih

    Salam
    Kusna/Garuda Indonesia


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 759,426 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?