Selalu begini.

  • Nanti pendapatan dari pajak kita banyak yang hilang? Kita kan pendapatan utamanya kan dari pajak?
  • Nanti PHK semakin tinggi, emang ga tau apa kalo sekarang lagi krisis global?? banyak orang dipecat, emang seenaknya mikir idealisme kaya gitu dan ga mikir orang lain lagi, sok!
  • Itu kan hak azasi manusia buat ngerokok, siapa yang bisa ngelarang coba???
  • Eeeeh, ga tau apa itu perusahaan rokok udah ngasih banyak beasiswa, bikin acara acara olah raga, masa mau dibikin susah sih???
  • Ma, uang dari iklan rokok itu banyak banget lho, nguntungin banget, jangan dilarang lah ngerokok, ntar yang mau ngiklan berkurang dong,, Rugi kaaaan?
  • Halah, salah orang yang ga kuat sama asap rokok tuh, pake bikin alasan macem macem, kalo emang ga kuat nahan asap, tutup hidung, naek mobil pribadi, jangan deket deket yang ngerokok dong. Gimana sih!
  • Ya ampun Ma, kalo sampe rokok ga ada, ntar kan rugi.. Kalo dinaikin pajaknya, nanti malah diselundupin rokoknya, dan ada tanggapan kalo rokok cuma buat orang yang mampu aja, kalo rokok di-banned beneran, ntar ga ada pendapatan dari pajak lagi, kalo buat rokok di Indonesia tapi jual ke luar negeri, itu sih namanya ngerusak negara orang, hipokrit jatuhnya, emangnya kita kaya negara yang perusahaan rokoknya super besar, produksi rokok edan edanan, tapi langsung diekspor apa? Di mana hatinya itu? Dasar kapitalis!

MAUNYA APA SIIIIH??????????

  • Jadi, gapapa insiden kanker paru tetep tinggi? TB juga tinggi? ISPA meningkat dan anak anak merokok selama kita tetep dapet duit???????
  • Jadi, gapapa kita terus mengembangkan budaya ngebakar uang di saat krisis ini selama tetap ‘merasa’ dapet duit yang layak???????
  • Jadi, kalo orang yang ngerokok mau ngerokok harus dihargai haknya, tapi yang mau menghirup udara segar dan ga mau sakit gara gara hal TOLOL ga usah dipeduliin haknya????????
  • Jadi, ga usah dipeduliin kalo perusahaan rokok mau ngambil untung sebanyak banyaknya, dan membiarkan rakyat sakit, dan terlihat baik dengan memberi secuil dari untung mereka dengan embel embel CSR dan beasiswa olahraga????? Emang ga ada yang mikir apa mereka dapet duit sebanyak itu dari mana sih?????
  • Jadi, kenapa ga sekalian aja bikin ganja legal, toh untungnya bisa 2-3 kali lipat dari rokok, lagian bikin home industry-nya gampang banget lagi, toh itu kan hak mereka buat make ganja! Malah katanya ganja ga bikin addict, lebih mending dari rokok kaaan?? yang penting kita dapet uang kan? Yang penting orang kerja kan? Yang penting dapet pajak kaaan??
  • Terus, kenapa ga sekalian aja bikin produksi heroin dan kokain yang legal, kalo perlu bikin paket dari ringan sampe berat, dimulai dari metadon, kan itu untungnya lebih gede lagi, gampang lagi jualannya, Mau mereka OD kek, mau mereka otaknya rusak kek, ga usah dipeduliin kalo 10 tahun lagi orang Indonesia ga punya generasi muda lagi, yang penting sekarang kita dapet duitnya kaaaaan??????
  • Biarin aja negara lain bisa menanggulangi rokok, mereka itu duitnya banyak, rakyatnya ga laper lagi, penduduknya pinter pinter.. Orang Thailand kaya, Vientam juga kaya, Filipina kaya, semua negara lebih kaya dari kita, makanya mereka bisa bikin pencegahan rokok kaaaan???
  • Biarin aja negara kita ini ga ada perlindungan terhadap bahaya bahaya rokok, gas buangan mobil, penambangan gila gilaan, junk food, motor, dan lain lain. Yang penting uang sogoknya mereka gede, yang penting orang bisa kerja, yang penting DUITNYA kan???????
  • Ga usah mikirin rokok, ga usah peduli sama orang sakit, ga usah kasih anggaran lebih untuk pencegahan kesehatan, toh itu kebijakan yang ga populer, ntar ga dipilih lagi jadi presiden, nanti ga dapet hadiah lagi di gedung DPR, toh rakyatnya aja ga nolak dibikin sakit kan? Ga nolak diracunin tiap hari kan???? Rakyat Indonesia emang pengertian ya, hebat.

😦

Di banyak jenis penyakit kanker, biasanya dibikin pita kepedulian kepada penderita kanker, pertanyaannya, ada yang tau warna pita kepedulian penderita kanker paru paru??? jelas ga ada yang tau, karena TIDAK ADA!!

Kenapa coba? Pikir sendiri deh alasannya.

Ma cape marah, cape protes, cape ngasih alasan medis, cape semangat.

Sekarang mau sedih dulu.

Iklan

5 Responses to “Selalu begini.”


  1. 1 hanna Januari 27, 2009 pukul 1:41 am

    teteeeep ndak suka rokooooook !!! saya ndak setuju pokoknyaaaaa :d

  2. 2 senoaji Januari 27, 2009 pukul 11:47 am

    aku merokok dan larangan sekedar untuk adil sama yang tidak merokok aku setuju dan menghormati banget, tapi kalo sampe diharamkan? wah jangan2 buruh2 pabrik rokok itu juga kena satwa eh fatwa haram, MUI kalopun itu terjadi seharusnya siap bersedia me-neneni satu persatu buruh pabrik yang mungkin terpaksa berhenti gara2 pobriknya di satwa eh fatwa haram. heran kayak pipis anjing aja mereka sorrrrr sembarangan gak lihat temapt gak lihat situasi..

    tabiek
    senoaji

  3. 3 Rizma Januari 27, 2009 pukul 6:25 pm

    @ Hannah
    Setuju bu,, 😀

    @ Senoaji
    Makanya bang, kalo baca fatwa baca sampe abis, emang yang haram mutlak itu buat tempat umum, wanita hamil, sama buat anak dan remaja.

    Kalo untuk orang yang dianggap udah dewasa dan ngga risiko tinggi kayanya udah dianggep bisa memutuskan sendiri, makanya hukumnya 50-50, haram atau makruh, gitu,, 🙂

  4. 4 Rifu Januari 27, 2009 pukul 7:57 pm

    MUI kalopun itu terjadi seharusnya siap bersedia me-neneni satu persatu buruh pabrik yang mungkin terpaksa berhenti gara2 pobriknya di satwa eh fatwa haram.

    dan sebaliknya perusahaan rokok harus me-neneni satu persatu penderita penyakit terkait rokok, mau dilist penyakitnya apa aja?

  5. 5 Agung Februari 22, 2009 pukul 4:20 am

    SETUJUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU…!!!

    Selalu begitu
    Selalu begitu

    We’re not moving forward…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 819,886 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?