Apa bener SK Dilarang Merokok-nya FKM dicabut???

Ma sebenernya dulu ga terlalu suka kuliah di UI, alesannya? Simply karena keseringan kangen rumah,,😛

Tapi ada hal hal yang Ma suka dari kuliah di UI, terutama FKM UI, dan top list alasan Ma suka ada di FKM itu karena larangan merokok-nya,

Biasanya ada spanduk gede gede tentang larangan merokok, terus juga di setiap wallpaper dan screensaver, ada juga larangan itu. Dekan dan perangkatnya juga gencar buat kampanye anti rokok itu. Keren deh pokoknya, bener bener FKM banget kesannya. Kampus Ma di FK Unsri aja ga segitunya buat ngelarang ngerokok.😀

Tapi,, Tapi,,

Ma mulai ngerasa perbedaan jumlah orang di kampus sekitar sebulan ini, biasanya di kantin ga pernah ada yang ngerokok, kalo ada juga biasanya mas mas yang jualan, intinya bukan mahasiswa. Temen temen Ma juga biasanya kalo udah di gang senggol baru ngerokok.😦

Sekarang malah sebaliknya, ga sebanyak kalo Ma biasa liat di kantinnya FIB atau FISIP sih *wajar, karena ga ada larangan ngerokok*, sekarang ada sekitar 2-3 orang yang ngerokok dengan santainya di kantin. Kalo orang itu Ma kenal, biasanya Ma bilangin supaya jangan merokok. Kalo ga kenal tapi temen di sebelahnya Ma kenal, Ma bilang juga. Tapi kalo ga dua duanya, bingung juga,,😦

Kemaren sore Ma duduk di kantin sama Mbak Adel, Rusmin dan Iswandi, temennya Mbak Adel, yang jago banget Statistik,,😛

Dan, ada 2-3 orang yang ngerokok di sana. Anehnya salah satu orang yang ngerokok itu temennya Alfian, dan Alfian lagi duduk di sana, ga ngelarang dia ngerokok. Kata Mbak Adel, orang itu kakak kelasnya dia, orang Makassar juga. *ga tau sih info itu berguna apa ngga buat bikin dia berhenti ngerokok*

Terus, Ma ketemu Wita dan cerita tentang masalah rokok itu, kata Wita sih emang SK itu udah dihapus, dan spanduk gede gede itu udah diturunin. Kata Wita juga, kayanya Dekan sekarang ga terlalu setuju sama peraturan itu. Well, he’s in charge now. What can I say?

*Eh, sms center masih jalan ga ya???*

Yang disesali itu karena FKM UI itu udah dikenal dekan kebijakan anti-rokok-nya itu, yang sangat keren menurut Ma, karena sebenernya FK dan FKM itu ga seharusnya ngebolehin rokok, karena ntar orang ga mau percaya sama mereka, toh sendirinya ga menjaga dari hal hal yang udah jelas ga baik.

Moga moga aja kata kata Wita itu salah, dan ga ada SK anti-rokok yang dicabut, kejadian orang ngerokok itu cuma kurang sosialisasi aja.

Sayang banget kalo sampe ga ada lagi peraturan itu, sayang banget.

Amin, Amin, Amin.

20 Responses to “Apa bener SK Dilarang Merokok-nya FKM dicabut???”


  1. 1 dolphin Desember 11, 2008 pukul 3:38 pm

    Merokok aja dilarang…

    Tp ada bgsnya jg sih…wkwkwk

    Batasin aja 1 org tuh merokok 1 batang aja/ hari…wkwkwkk

    Bisa bangkrut tuh perusahaan2 rokok…

    Temukan rahasia jitu jadi sukses :

    http://www.exvortex.com/exv1/dolphin_kai.aspx

  2. 2 Rifu Desember 11, 2008 pukul 8:08 pm

    merokok gapapa kok, asal jangan ganggu yang ga ngerokok :p

  3. 3 Agustian Desember 11, 2008 pukul 9:11 pm

    dukung ajah..
    untuk kawasan bebas rokok…

    salam

  4. 4 Rizma Desember 11, 2008 pukul 9:12 pm

    @ Dolphin
    Yeee,, itu kan FKM, minimal harus bisa ngasih contoh yang baik,,
    anw, jangan nyepam dong!

    @ Rifu
    Begitulah,,

    Tau ga sih Rifu, kemaren2 ada orang ngerokok di LIFT!!! Ma sampe pusing banget, masa sih ngerokok di lift? Common sense aja laah,,😦😥

  5. 5 itikkecil Desember 12, 2008 pukul 11:29 am

    masak sih kebijakan kayak gitu sampai dicabut….
    aneh…

  6. 6 grace Desember 12, 2008 pukul 2:11 pm

    *lirik komen nomer 1*
    cieee mbak ma kena spam… *dijitak*
    btw, FKM UI itu bukannya justru yang paling getol demo2?
    bener tuh, harusnya kampus jadi daerah bebas rokok…

    Tau ga sih Rifu, kemaren2 ada orang ngerokok di LIFT!!! Ma sampe pusing banget, masa sih ngerokok di lift? Common sense aja laah,,

    *mencoba jadi ma mode on*
    Maaf ya pak, ini lift lho, tempatnya sempit dan kadar udara nya terbatas.. kalo saya punya asma, bapak ini bisa bunuh saya, lho…
    *mencoba jadi ma mode off*
    btw, waktu itu ma ingetin ga?

  7. 7 Rizma Desember 12, 2008 pukul 4:47 pm

    @ Mbak Ira
    Itu dia mbak, ngga banget kan?!?!?!

    @ Grace
    Sayangnya Ma ga komplen, abis ga ada larangan buat ngerokok di sana,,😦

  8. 8 sara Desember 12, 2008 pukul 9:08 pm

    aih, kok gitu ya?
    kok jadi tidak mementingkan ‘kesehatan masyarakat’ seperti tujuan awal fakultasnya sih?😛

  9. 9 theintern99 Desember 16, 2008 pukul 8:21 am

    Hey Rizma, this is Ava, remember me?hehe. I’m also blogging at WP and I added you to my blogroll.:-) Miss you!

  10. 10 secondprince Desember 16, 2008 pukul 6:25 pm

    merokok gapapa kok, asal jangan ganggu yang ga ngerokok

    Sebenarnya orang yang merokok itu baik langsung maupun tidak langsung sudah mengganggu mereka yang tidak merokok, gitu lho😛

  11. 11 han2cute Desember 18, 2008 pukul 11:43 pm

    merokok tuh gak masalah, asal liat2 sekitar… kalo bnyk org di sekitar kita, ya jangan ngrokok… kasian kan jd perokok pasif semua???

  12. 12 eMina Desember 19, 2008 pukul 8:12 pm

    sebaiknya sih, sebaiknya nih ya..jangan ngerokoklah..iya kan?
    apalagi ditempat umum! itu lho, yang suka bikin kesal banget !😦

    sayang sekali, beneran tuh di cabut? mudah2an engga

  13. 13 pakdejack Desember 22, 2008 pukul 8:01 pm

    saya aja kalo ngerokok di kampus sembunyi2 mbak,,gak pantes bgt kalo ada anak FK ngerokok sembarangan…:))

  14. 14 Au' Desember 27, 2008 pukul 3:05 pm

    OOT : Ma, daku ninggalin pe er buat ma di blog daku. Kl sempet kerjain yaa!

  15. 15 Yudi Januari 3, 2009 pukul 10:50 am

    Merokok emang seharusnya dilarang.
    Atau mungkin boleh merokok tapi asapnya harus dihirup sendiri sama yang merokok

    Biar gak nularin orang laen

  16. 16 soulharmony Januari 6, 2009 pukul 11:35 am

    Kunjungan Perdana !!!!!!!!!!!
    Salam dari Blogger KalSel

  17. 17 joesatch yang legendaris Januari 9, 2009 pukul 3:55 am

    di kampusku skrg juga pake larangan merokok. siyal, ndak bisa menebar asap😈

  18. 18 jiwakelana Januari 16, 2009 pukul 12:31 am

    No coment ah, soalnya aq perokok ne..

  19. 19 tibyan Januari 20, 2009 pukul 1:15 pm

    Saya setuju kalau ada larangan merokok

  20. 20 Ketut_giri Januari 20, 2009 pukul 9:19 pm

    Ehem..
    sebenernya gw jg gak suka sama yg merokok…

    hak orang sih untuk memilih ngerokok pa engga…
    toh yang untung n rugi yang bersangkutan…
    klo dah mengganggu yg lain…
    lain cerita

    tapi apa gak lebih baik…
    “Merokok pada tempatnnya”

    daripada

    “Kawasan Tanpa Rokok”

    hehe…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 759,426 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?