Niatnya sekedar update doang,, Hohohohoho,,

Mau nulis, batal mulu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Kesaaaal,,!! Bisa bisanya Ma niat mau nulis udah seminggu dua minggu batal mulu!! *murka* Lebih tepatnya ga sempet plus lupa! sampe Ma lupa banget mau nulis apa, yang Ma inget cuma Ma niat mau nulis 2-3 tulisan, tapi selebihnya? blank! blank! blank!!!!!!

KACAAAAAAU!

Terus, sarannya Rifu Ma bikin sekuel-nya ‘Seneng!!’ itu, tapi masa itu mulu? Lagian kan itu kerasa ‘Wah’nya gara gara perdana, kalo udah ga perdana, ya ga usah ditulis lagi doooonggg,, *ditimpuk Rifu*

Daripada Ma ga ada kerjaan dan murka ga jelas, mending Ma ngocehin tugas tugas Ma diminggu minggu ini, kok kayanya ga selesai selesai yak? Mana Ma itu basic-nya biasa banget, ga ada kemampuan administrasi sama sekali, buat bikin proposal, tugas tugas yang pake pendahuluan, resmi resmi gitu,, Kalo ngebandingin sama tugas tugasnya Mama jaman dia KARS dulu, sumpah jauh banget! bumi dan langiiiiiiiit!!!!!!!!

Apa emang Ma seharusnya kerja dulu ya baru kuliah lagi kaya sekarang ini? ๐Ÿ˜•

Ah, anyway, salah satu tugasnya Ma itu tentang kinerja SDM di RS gitu, Ma ambilnya dokter, masalahnya kan lagi musim banget tuuuh,, Gimana ngga, dua spektrum yang beda banget, antara kasus distribusi dokter yang ga merata sampe ada tempat yang ga punya dokter sama sekali, dan yang rame banget, sama masalah malpraktek,,
Sebenernya alesan Ma ngambil masalah dokter ini bukan sekedar itu aja sih, tapi karena kemaren kemaren itu Ma ikutan proyeknya Prof Hasbullah sama Pak Yaslis tentang Good Doctor Government, yang ngebahas gimana tata kelola dokter selama ini, mulai dari mau masuk FK, lulus S.Ked, Koas, lulus dan tes kompetensi, pilihan PTT atau yang lain lain,, Ternyata ribet ya,, ๐Ÿ˜

Sebenernya itu proyek dari AUSAID yang kerja sama dengan FKM UI, makanya Ma bisa nebeng,, ๐Ÿ˜›
Sebenernya Ma ikutan bingung juga sih waktu ibu ibu dari depkes yang ikutan workshop tentang ini nanya kenapa orang Australia pengen tau masalah tata kelola dokter di Indonesia? Apa mereka mau ekspor dokter? Ma juga baru kepikiran,, *telaaat!*

Tapi biar gimana, ternyata begitu workshop seru banget lho, apalagi kalo denger prof Firman sama dr Hardi yang lagi ngomong,, ๐Ÿ˜€

Pelajaran paling penting yang Ma dapet itu dari prof Firman, dia bilang kalo jaman sekarang kayanya peran dokter itu jadi kaya dokter batuk pilek aja, abis kalo ada kasus apa gitu, orang sekarang milihnya di antara dua ujung, dan bukan ke dokter umum sebagai pintu pertama pelayanan kesehatan-nya. Contohnya, kalo ada orang hamil, dia kemana? Rata rata orang bakal bilang ke dukun, bidan, atau obgyn,, Ada yang bilang ke dokter umum ga? Padahal kompetensi dokter umum juga bisa lho buat persalinan normal, juga buat ANC,, Gitu juga masalah penyakit yang laen, yang dianggep udah ada spesialisnya,, Bener bener deh,, ๐Ÿ˜

Mungkin itu kali ya yang bikin banyak dokter sekarang ga betah jadi dokter umum lama lama, dan loncat ke spesialis *kalo punya duit lho yaa,,* abis kesannya tanggung, padahal sebenernya perannya penting banget!!

Moga moga ntar peran dokter bisa lebih jelas deh, dan kualitasnya juga jadi lebih bagus, ga asal banyak dan tabrak antibiotik aja,, ๐Ÿ˜›

Iklan

13 Responses to “Niatnya sekedar update doang,, Hohohohoho,,”


  1. 1 cK Juni 11, 2008 pukul 10:55 pm

    jadi habis ngambil MARS, rencananya mau kemana? :mrgreen:

    abis koas apa Ma bakal lanjut ke specialis? ๐Ÿ˜•

  2. 2 p4ndu_454kuraยฉ Juni 11, 2008 pukul 11:22 pm

    Dokter umum itu penting, lho. Kalau ndak ada dokter umum, terus masyarakat kecil mau berobat kemana?

    Masa cuman batuk pilek harus ke dokter spesialis? ๐Ÿ˜†

  3. 3 itikkecil Juni 12, 2008 pukul 11:57 am

    bentar lagi kan era perdagangan bebas Ma, makanya ada kemungkinan dokter tamatan luar bakalan masuk ke sini….

    Ma mau ikutan jejak papa ya?

  4. 4 ario saja Juni 12, 2008 pukul 4:12 pm

    he…he… iya dokter umum khan bisa apapun yah….

  5. 5 secondprince Juni 12, 2008 pukul 4:57 pm

    Niatnya cuma mau komen doang :mrgreen:
    kayaknya tulisan yang ini luamayan berat nih ๐Ÿ˜›

  6. 6 Rizma Juni 12, 2008 pukul 11:46 pm

    @ Chika
    Ya ngga lah Chikaa,, ๐Ÿ˜€

    @ Pandu
    Emang, lebih tepatnya lagi ga cuma batuk pilek doang yang dokter umum bisa,, ๐Ÿ˜›

    @ Mba Ira
    Kalo menurut Ma sebenernya itu gapapa sih mbak, sekaligus jadi tantangan buat temen temen Ma yang lagi kuliah dokter, supaya kualitasnya ga kalah dari dokter luar negeri.
    Sebenernya dari sekarang aja India itu eksportir dokter lho! Terus juga, ga usah nunggu globalisasi juga, udah banyak orang Indonesia yang nyebrang berobat buat penyakit yang seharusnya kita bisa tangani,, ๐Ÿ˜

    @ Ario
    Ga se-‘biasa apa saja’ itu siiih,, Tapi minimal lumayan kompeten laahh,,

    @ Bharma
    Ga boleh asal komeeen!

  7. 7 lambrtz Juni 13, 2008 pukul 12:56 am

    jadi inget waktu mamiku dulu masih jadi dokter umum di sebuah desa yang (walaupun tidak terpencil dan bahkan ada puskesmasnya tapi) jumlah petugas kesehatannya relatif sedikit….banyak juga yg membutuhkan…wlp jam praktek sudah lewat, mami kadang malah ke rumah pasien kalo memang gawat…

    ayo berjuang mbak rizma…
    dokter itu pekerjaan mulia lo ๐Ÿ™‚
    (asal bukan dokter cabul –> padanannya dukun cabul :lol:)

  8. 8 joesatch yang legendaris Juni 13, 2008 pukul 7:48 pm

    lha itu paragraf pertamanya bagus, ma. nulis ttg lupa nulis, kekekeke!

  9. 9 grace Juni 14, 2008 pukul 9:53 pm

    ma….smangat!
    nanti crt2 ya ma mau lanjut kmn….
    ganbatte! ๐Ÿ™‚

  10. 10 Rizma Juni 15, 2008 pukul 1:35 pm

    @ Lambartz
    He eh,, Saya akan berjuanggg!!!!!!!!! *halah!*

    @ Joe
    Halaah,,!
    EH itu foto siapa tho Joe?? ๐Ÿ˜‰

    @ Grace
    Cerita waktu itu? Hoo,, boleh boleeeh,, :mrgreen:

  11. 11 Saiful Rochman Juni 16, 2008 pukul 1:27 am

    Assalamu’alaikum,
    Sukses selalau….insya Allah,ameen…..

    Makkah,
    saifira.com

  12. 12 antokoe Juni 16, 2008 pukul 3:09 am

    dokter pekerjaan mulia. gak semua orang bisa jadi dokter. dari 100 anak-anak kalo ditanya kalo gede mau jadi apa, pasti sebagian besar mau jadi dokter. tapi yang jadi dokter beneran gak ada 10%.
    ya kayak aku ini.
    lam kenal bu dokter.

  13. 13 Rifu Juni 16, 2008 pukul 5:01 am

    Sebenernya alesan Ma ngambil masalah dokter ini bukan sekedar itu aja sih, tapi karena kemaren kemaren itu Ma ikutan proyeknya Prof Hasbullah sama Pak Yaslis tentang Good Doctor Government, yang ngebahas gimana tata kelola dokter selama ini, mulai dari mau masuk FK, lulus S.Ked, Koas, lulus dan tes kompetensi, pilihan PTT atau yang lain lain,, Ternyata ribet ya,,

    Good Doctor Governance kali..? :mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 793,347 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?