Ma baru ngerti perasaannya,,

Selama Ma di FK dulu, Ma ini bener bener termasuk golongan orang yang ‘cukup makan cukup hidup’ aja kalo masalah nilai. Kalo nilai bagus, alhamdulillah. Kalo jelek, ya SP,, πŸ˜›
Ma iri banget sama temen temen Ma yang bisa tiap libur semester ga perlu SP, bisa jalan kemanaa gitu, bisa maen di rumah, jualan *halah Ma ini*, yang pasti keren aja, ga perlu SP.

calvin

Gara gara Ma itu orang yang nilainya ngepas aja gitu, Ma suka bingung kalo temen Ma yang menurut Ma nilainya bagus banget itu tiba tiba nangis di depan semua orang begitu liat nilai dia B, atau temen Ma yang di semester 7 ngedumel sama Ma karena nilainya hampir B semua, A-nya cuma beberapa,, *Lha? Ma sih mau bangeett!!*
Ma ngerti sih, mungkin usaha mereka sebenernya udah maksimal dan pantes buat dapet nilai itu kali ya? dan Ma itu belajarnya pas pasan, males ngapal *Iya, Ma anak FK yang ga mau ngapal, aneh kan?*, dan penuh keberuntungan,, Jadi Ma bersyukur banget kalo tiba-tiba di satu semester nilai Ma bagus semua,,
Tentu aja juga dengan contekan hapalan dari temen temen Ma,, *Ma ga mau ngapalnya ngotot banget nih,,* 😈

Naaah, sekarang kan Ma udah satu semester di KARS, lebih tepatnya udah keluar nilainya buat semester 1. Dan buat pertama kalinya Ma lulus semua mata kuliah dengan nilai yang ga jelek sama sekali, dengan belajar yang bahagia dan ga terlalu cape, satu tambahan lagi, Ma ga perlu ngapal buat itu,, Kurang bahagia apa coba?
Masalahnya, Ma ngerasa nyesel, dikit sih,, Tapi buat pertama kalinya Ma nyesel banget gara-gara ga lebih belajar buat satu pelajaran. Bukannya di kampus dulu ga pernah ngerasa gitu sih, tapi rasanya ga pernah senyesel ini.

Ma di Muthahhari dulu bener bener belajar karena suka, dan kita belajar pelajaran dengan cara yang nyenengin, dan buat Ma nyenengin itu artinya Ma ngga harus ngapal. Ma emang ga pinter Fisika sama Matematika sih di SMA, tapi Ma bener bener bahagia belajar pelajaran yang lain, apalagi Biologi sama Kimia,, Ma ga ngapal sama sekali lho buat itu, seneng banget rasanya ga perlu ngapal dan tetep inget, cuma dibaca beberapa kali, ngertiin, dan bikin jembatan keledainya. Yaah, itu pola belajar Ma dari dulu,, Eh iya, Ma ngga nyontek lho, dulu.

Di FK itu Ma setengahnya learned helplessness sih, dari semester 1 Ma berusaha belajar ala Ma selama ini, dan hasilnya parah banget. Ma ga tau juga kenapa, rasanya pace Ma itu telat mulu,, Ma baru nyoba ngertiin pelajaran, yang lain udah tinggal ngapal mati aja,, Ma ga bisa kaya gitu,, 😦

Ada juga kok temen Ma yang ngga kaya gitu, tapi mereka belajarnya rajin banget,, Lah Ma? Yang namanya begadang Ma ga pernah, SKS juga ga pernah,, Hehehehehe,, Bener bener kacaw! dan di semester 3, Ma nyerah. Ma ikut adaptasi arus ke-FKan,, 😐

Berhubung kayanya cara belajar di KARS ini bisa kaya Ma SMA dulu, Ma jadi seneng banget,, Berhubung belajarnya seneng, jadi cepet masuk pelajarannya. Masalahnya Ma masih suka kumat malesnya. Di kuliah Biostatistik dan Epidemiologi itu yang paling Ma ga maksimal, padahal Ma lumayan suka lho.
Begitu dua nilai itu keluar, jelas aja ga sesuai harapan dan prediksi dari nilai UTS Ma yang lumayan bagus. Padahal nilainya ngga jelek lho,, Ma ga pernah dalam seumur hidup ini nganggep nilai B dan B+ itu jelek, tapi rasa nyeselnya kok lebih gede dari jaman dulu ya? Mungkin karena Ma ngerasa kalo seharusnya Ma berusaha diikkiiiit lagi aja, sekedar ngebaca sekali dua kali aja, nilai Ma bisa sesuai yang Ma harapkan.

Males itu bener bener harus dihapus, pronto!

Terus, di semester ini juga, kan ada temen temen Ma yang ga lulus Epid, terus mereka daftar SP,, Kalo di bandingin dengan SP di Unsri sih kaya beli nasi warteg sama makan di Hanamasa,, Jauuuh harganya,, Ma seneng sih Ma ga harus SP dan ngeluarin duit itu, tapi Ma agak sedikit ada pikiran jelek gitu, kepikirannya kalo ntar mereka abis SP dan ntar nilai akhirnya lebih bagus dari Ma, kan agak sedih aja,, Kombinasi dari nyesel ga belajar dengan baik dan ga rela kalo jadinya Ma nilainya lebih jelek, padahal Ma lulus.
*Padahal Ma sadar lho kalo Ma itu gede di faktor luck, karena kalo diitung dari rajinnya, temen temen Ma yang lain itu mungkin deserved it, apalagi kalo dibandingin sama Ma yang pemales ini*

Kalo dipikir pikir, Ma emang bodoh!

Tapi kurang lebih Ma jadi ngerti perasaan temen temen Ma di FK dulu, mereka yang udah belajar mati matian dan ngarepin dapet A dari usahanya malah dapet nilai B. Sayangnya nilai B ga bisa SP, yang dapet C atau ga lulus malah bisa dapet yang sama, sampe sampe dapet A.
Ada kebanggaan sih dari ga perlu SP, tapi kan dikit banyak, kepikiran juga kaya gitu, apalagi mereka itu emang berjuang keras demi itu, mungkin lebih pantes ngerasa kesel daripada Ma,,

Ups,, Ma jadi gabungan perasaaannya, kesel + nyesel,, Jadi sifat yang harus segera diilangin itu bukan cuma males, tapi juga itung-itungan dan ga bersyukur atas yang udah didapet.

Berjuang!

tambahan ga penting,, Ma baru sadar ya, Ma itu emang sok tau,, Ma kan ngeliat sesuatu dari sudut pandang penonton, dan ga ngalamin itu sendiri,, Baru sekarang aja yang kerasa banget, Ma jadi sering banget ngerasain berada di posisi temen temen Ma dulu,, Dalam banyak hal,, ^^

Eh iya, satu lagi,, Masalah temen semester 7 yang ngedumel itu, ada yang berasa?? πŸ˜†

Iklan

29 Responses to “Ma baru ngerti perasaannya,,”


  1. 2 maxbreaker Januari 26, 2008 pukul 11:07 am

    saya yang biasa dapet nilai bagus juga kadang ga bersyukur kalau dapet nilai jelek…
    saya juga pemalas lho…

  2. 3 maxbreaker Januari 26, 2008 pukul 11:09 am

    lam kenal yaks…
    dan saya mencetak hetrricks, hohoho :mrgreen:

  3. 4 grace Januari 26, 2008 pukul 5:46 pm

    Eh iya, satu lagi,, Masalah temen semester 7 yang ngedumel itu, ada yang berasa??

    ah pasti bukan saya…~
    baru semster 3 soalnya… :mrgreen:
    aniwei, ma…kalo di kampus saya ga enak, ga boleh sistem nyuci..jadi kalo udah failed, ambil lagi subject nya, kalo cuma dapet C, ya nasipp….
    yosh, sama2 berjuang!

  4. 5 ranywaisya Januari 26, 2008 pukul 7:04 pm

    Yah…saya juga pemalas. Udh tau pelajaran di fk susah.. Tapi ga bisa jg belajar dg serius…hanya dg sistem sks saja (itupun cuman membaca, gak ngapal)
    akhir kt, nilai pas2an doang!

  5. 6 ranywaisya Januari 26, 2008 pukul 7:09 pm

    Slm kenal…
    Mampir2 y k kostan saya…
    http://www.ranywaisya.wordpress.com

  6. 7 arief alias rifu Januari 26, 2008 pukul 7:34 pm

    yang diceritakan di telpon πŸ˜›

    suka komik nya, semakin rendah ekspektasinya, semakin bahagia, qana’ah saja lah..

    *rifu terlalu plegmatis nih!!*

    :mrgreen:

    ah ya, selamat datang di palembang πŸ˜›

  7. 8 p4ndu_454kura Januari 26, 2008 pukul 8:23 pm

    SP itu apaan ya? Belum tau kehidupan di Perguruan Tinggi. 😐
    *kunjungan pertama sejak beberapa bulan terakhir*
    *dilempar sebungkus nasi goreng*

  8. 9 Abeeayangβ„’ Januari 26, 2008 pukul 8:32 pm

    nilaiku belon keluwarrrr πŸ‘Ώ

  9. 10 adit-nya niez Januari 26, 2008 pukul 9:57 pm

    Saya juga sering merasa seperti itu…
    Klo dapet B gtu rasanya uring2an… :mrgreen:

  10. 11 purmana Januari 26, 2008 pukul 10:02 pm

    emang paling sebel kalo liat orang yang udah dapet nilai B masih mencak-mencak sementara saya dapet C hanya bisa tertunduk lesu.. Soalnya ada aturan di beberapa pelajaran tertentu nilai maksimal dari ujian perbaikan adalah C.

    Semoga saya gak usah ikutan SP semester depan….. biar bebas kaya sekarang. Maen tiap hari πŸ˜€

  11. 12 cK Januari 26, 2008 pukul 11:15 pm

    saya pernah dapet C. hasilnya tu kertas diumpetin dan ga dikasih lihat ke orang tua. bisa dimaki-maki… πŸ˜† πŸ˜†

  12. 13 Hair Januari 27, 2008 pukul 10:00 am

    Nilai saya juga semester ini jelek2
    tapi gak apalah, dibalik itu semua pasti ada hikmanya

  13. 14 fauzansigma Januari 28, 2008 pukul 12:23 am

    apalagi sy..
    parah
    kapan mo kuliah bner yah..

  14. 15 Tito Januari 28, 2008 pukul 12:09 pm

    parahan saya…. dapet nilai D tapi gak termasuk mata kuliah inti, gak saya ulang lagi tuh πŸ˜†

  15. 16 secondprince Januari 28, 2008 pukul 7:32 pm

    Ada aja kali yang berasa-rasa πŸ˜‰

  16. 17 itikkecil Januari 29, 2008 pukul 8:21 am

    kayaknya Ma bukan cuma beruntung. Karena Ma suka sama mata kuliahnya, makanya kayaknya mudah aja.

    ah, di palembang ya sekarang?

  17. 18 yud1 Januari 29, 2008 pukul 12:57 pm

    tapi, yah,

    nggak selalu kok kebahagiaan itu ditentukan oleh nilai kuliah. πŸ˜‰

    ~two liner
    ~cukup mewakili kalimat panjang kok :mrgreen:

  18. 19 sezsy Januari 29, 2008 pukul 2:55 pm

    penyesalan itu emang selalu dateng terlambat…
    semester ini sez dapet nilei B yang rada bikin nyesek..
    soalnya sez dapet B karena nge-gampangin.. kalo belajar dikiiiiiit lagi ajaaaa….

    makanya Ma… berusaha semester depan!!!
    chaiyo!!!! (btw, inget-inget nilei nyesek semester ini..biar semester depan bisa lebih brusaha!!) ^^

  19. 20 arief Januari 29, 2008 pukul 5:40 pm

    @yud1

    *ngga jadi komen*

  20. 21 Rizma Januari 29, 2008 pukul 11:41 pm

    @ Semua
    Ternyata banyak yang senasib sepenanggungan,, Ma terharu!! *halah*

    @ Rifu
    Terlalu plegmatis,, terlalu plegmatiis,, 😐

    @ Pandu
    Semester pendek, Pandu,, Biasanya di libur semester genap,,

    @ Bharma
    Ga kesepet niih????

    @ Mba Ira
    Iya mbak, di Palembang,,

    @ yud1
    Setuju, tapi kadang kadang buat sesuatu yang kita rasa seharusnya kita bisa, itu agak nyebelin,, Apalagi dengan sadar penuh itu kejadian gara gara kesalahan sendiri,, 😐

    @ Sezsy
    Iya,, *dicatet, diinget!*

  21. 22 tukangkopi Januari 30, 2008 pukul 10:32 am

    waktu kuliah gw kenyang sama nilai C..tapi sekarang bisa dapat banyak duit juga kok.. πŸ˜†

  22. 23 Della Januari 30, 2008 pukul 5:42 pm

    Hwehehe…dirimu sama betul dgn diriku πŸ˜€

  23. 24 yud1 Februari 1, 2008 pukul 2:17 pm

    Setuju, tapi kadang kadang buat sesuatu yang kita rasa seharusnya kita bisa, itu agak nyebelin,, Apalagi dengan sadar penuh itu kejadian gara gara kesalahan sendiri,, 😐

    kalau sudah begitu, tinggal keluarin deh kata-kata sakti ini…

    kan, aku udah bilang, Ma… :mrgreen:

    puas? puas! πŸ˜†

    *jingkat*

    *jingkat*

    *kabur pelan pelan* :mrgreen:

  24. 25 Rizma Februari 1, 2008 pukul 3:07 pm

    @ tukangkopi
    siip!!!

    @ Della
    *tos!*
    temen senasib,,

    @ yud1
    Tapi PIE kemaren Ma dapet B lho!! dan Ma bangga dengan B-nya,, Kalo Epid sama Biostat, itu yang agak sedih,,

  25. 26 amaliasolicha Februari 2, 2008 pukul 2:50 pm

    hehehe..klo Amel ad tu satu matkul yg dapet C “Organisasi komputer” cm amel ga mau ngulang lagi, karena dah ilfil banget, n keknya useless deh..emang dah ga nyambung di otak n amel jg ga pernah mood kuliahnya…:D, tp cm matkul itu aja siy..berhubung tu matkul yg wajib jd ga bs kuapus…tp sebel jg jadinya tu matkul merusak rekorku…hiks hiks…sebel euy 😦

    * lhoh, kok jd curhat πŸ˜€

  26. 27 talkwithme Februari 18, 2008 pukul 3:48 pm

    berkunjung lagi πŸ™‚
    ma kayaknya kita setipe deh,kalo soal nilai. bagus enggak jelek enggak. tapi ga rajin blajar hehe

  27. 28 Rizma Maret 6, 2008 pukul 8:51 am

    @ Amel
    Coba nilai Ma bagus juga ya,, 😦

    @ Vito
    Sama!


  1. 1 Penyegaran « wak AbduLSomad Lacak balik pada Januari 30, 2008 pukul 2:02 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 819,636 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?