Kenalan, Temen, Sahabat,, definisi seorang Ma,,

Mungkin kalo diantara yang baca ini udah kenal Ma sekitar 1 taun atau lebih, dan sekolah/kuliah bareng Ma apalagi yang udah 3,5 taun jadi korban ngomelnya Ma, kemungkinan udah tau kebiasaan Ma regarding tiga kata ini,,

Kenalan : Kalo Ma kenal sama orang itu, pernah ngobrol beberapa kali, kadang kadang bisa jadi lumayan intense, tapi Ma ga mesti suka dan cocok sama dia,,:mrgreen: :mrgreen:

Temen : Ma obviously udah kenal sama orang itu, ga mesti sering ngobrol intense atau terlalu setipe, tapi nyambung dan lumayan saling menghargai,,

Sahabat : Udah jadi temen, bisa bikin Ma marah beneran sama orang itu, nangis abis abisan, berantem, bisa bikin temen-temen Ma kesel gara-gara biar Ma lagi kesel sama dia, Ma tetep bisa ngebelain dia,,πŸ˜›

Hmmm,, kayanya ga tau mulai kapan, Ma nambahin satu kategori di antara Temen dan Sahabat, yah, Temen Deket laah,,

Temen deket : Temen Ma yang lumayan nyambung dan bisa bagi-bagi cerita sama Ma,, Lumayan bisa ngerti masalah Ma, dan Ma berusaha ngertiin masalah mereka,,

~(-_-~)(~-_-)~

Waduh, kebanyakan definisi versi Ma nih,,😐

Jeleknya,, Ma itu susah banget nge-address orang buat jadi temen deket, apalagi sahabat,, Buat sebagian orang, itu kesannya harsh banget, dan sebenernya Ma ga pernah bilang langsung ke orangnya kalo Ma ga ngerasa cocok sama dia, atau Ma itung dia itu kenalan buat Ma, tapi biasanya ada temen Ma yang ‘sangat baik’ dan pake ngadu-ngadu dari curhatnya Ma,, Ma ga tau deh, apa tujuannya buat bikin hubungan kita jadi baik dengan ngadu gitu??πŸ™„ *ngomel*

Kenapa Ma susah banget buat nganggep temen Ma jadi temen deket atau sahabat?

  • Sebagian karena Ma pengen ga ngejadiin label itu jadi sekedar di omongan doang, jadi bilang atau nge-address kaya gitu itu big deal banget buat Ma,,
  • Sebagian lagi karena suka depresi sendiri kalo ngeliat temen-temen Ma yang suka ngegembor-gemborin bilang sahabat, temen deket, atau apapun itu namanya, tapi sendirinya ga berusaha memperlakukan sahabatnya itu dengan selayaknya sahabat *ga suka banget tipe yang kaya gini!!*,,
  • Ma juga punya kebiasaan punya ekspektasi tertentu sama orang orang yang udah Ma anggep deket, spesial, lebih dari yang lain, dan biasanya ekspektasi itu jarang kejadian,, *pengalaman pribadi*
  • Mungkin ada alesan lain, tapi Ma blom ngeh aja,,

Kalo dipikir pikir lagi,, Ma mungkin emang jahat dan tega kali ya? tapi mau gimana lagi? masa hal kaya gitu cuma dijadiin label doang,,😐 Ga suka!!! Sebenernya bukan cuma berlaku buat masalah Kenalan-Temen-Sahabat sih, tapi juga buat masalah masalah lain,, Moga-moga Ma bisa tetep ga ngegampangin hal kaya gitu, dan belajar komit sama apa yang udah Ma bilang,,πŸ™‚

29 Responses to “Kenalan, Temen, Sahabat,, definisi seorang Ma,,”


  1. 1 caplangβ„’ Oktober 29, 2007 pukul 1:28 pm

    wah dapet bangku paling depan neh:mrgreen:
    kalo saya dapet label apa, Ma?

  2. 2 cK Oktober 29, 2007 pukul 1:32 pm

    hhmm…perspektif yang menarik dari seorang Ma. tapi rasanya ini masih dalam batas wajar sih…

    jadi ingat postingan saya tentang sahabat.

    saya sih nggak terlalu mempermasalahkan mengenai status pertemanan. karena saya sendiri punya sudut pandang yang lain tentang teman/teman dekat/sahabat dan lain-lain…

  3. 3 rifu Oktober 29, 2007 pukul 4:11 pm

    udah sering denger tentang ini, tp karena saya orangnya visual *halah pembenaran* baru lebih bs dimengerti sekarang ini.πŸ˜›

    Ma mungkin emang jahat dan tega kali ya?

    tega? jahat? you’re just being consistent. apa yang di hati dan apa yang di mulut itu sejalan. gw harus belajar banyak sama elo.

    *lho kok pake lo/gw?*
    *haha, apa bikin post tentang definisi penggunaan aku/kamu, lo/gw dan saya/anda yah?*
    *ngikut2 bikin post definisi*:mrgreen:

    eh eh, lupa, kalo di bawahnya kenalan ada ngga?

  4. 4 morishige Oktober 29, 2007 pukul 6:28 pm

    yess, keempats..
    jangan suka membeda2kan orang lah…
    kan gak semua orang suka garfield..πŸ˜†
    *nasihat dari orang yang lebih muda

  5. 5 almirza Oktober 29, 2007 pukul 7:20 pm

    kalau saya apanya kamu:mrgreen:
    Kenalan, gak pernah ngobrol kali
    Temen, Ketemu aja belum
    Sahabat, Apalagi deket
    So jadi saya ini siapa?
    *bingung sampai muntah*

  6. 6 GRaK Oktober 29, 2007 pukul 9:06 pm

    kenalan, teman, sahabat, teman dekat, bagi saya sama semua, karena mereka sudah telanjut kenal dengan kita dan silaturahmi itu tepat harus berjalan.
    *ngomong apa aku ini, btw salam kenal*

  7. 7 saRe' Oktober 29, 2007 pukul 10:53 pm

    klo yang sudah kenal selama 17 taun gimana????πŸ™„ :mrgreen:
    hihi
    definisi versi kak ma banget.πŸ˜›

  8. 8 ayahshiva Oktober 30, 2007 pukul 12:10 am

    kalo temen tapi mesra gimana menurut defenisi Ma

  9. 9 danalingga Oktober 30, 2007 pukul 12:14 am

    Oh gitu ternyata.

    btw, ngadress itu opo sih?

  10. 10 Rifu Oktober 30, 2007 pukul 6:34 am

    @dana
    may I adress you as Om Dana?:mrgreen:

  11. 11 itikkecil Oktober 30, 2007 pukul 11:08 am

    kalau saya, gak bisa nganggap orang sebagai sahabat kalau ternyata ada kepentingan lain di balik tujuannya deket sama saya.
    *kok malah jadi curhat ya???*

  12. 12 Ali Akbar Oktober 30, 2007 pukul 11:23 am

    haha, menarik juga definisi Ma.. tidak seperti sebagian orang yang menisbatkan kenalan sebagai sahabat untuk suatu orang tertentu..
    (bingung mengerti kalimatku? aku juga)

  13. 13 Ferry ZK Oktober 30, 2007 pukul 12:44 pm

    Paling gampampang seh cuma kata “musuh” ma, kadang gak usah dicari dateng sendiri he.. he..

    * gw masuk kategori ini gak ya ma ? *

  14. 14 CallMeKimi Oktober 30, 2007 pukul 3:17 pm

    @atas
    SETUJU!! btw, aku masuk kategori mana niey?? *ngarep*

  15. 15 Takodok! Oktober 30, 2007 pukul 4:12 pm

    Yang penting baek sama orang, kata nenek.
    Jadi keinget kejadian tiga-empat taon lalu..😦

  16. 16 Au' Oktober 30, 2007 pukul 4:27 pm

    Iya ma, kok gak sekalian pake contoh sih??
    Kenalan, Temen, Sahabat and Temen Deket itu contohnya siapa…
    Walau saya atau sebagian gak ada yang kenal ya minimal lah ada sample dikit, hehehe… [ngasal mode on] ;p

  17. 17 secondprince Oktober 30, 2007 pukul 5:26 pm

    ho ho kasihan tuh si korbanπŸ˜€

    Menarik nih, sebenarnya pingin nanya
    Kalau orang jelek, bodoh, narsis, sok tahu, menyebalkan, dan lugu seperti saya ini masuk kategori mana
    Tapi ah saya pikir saya sudah tahu jawabannya
    Biarlah itu tetap menjadi hal yang tidak akan terungkap selamanya(halah afa ini)
    Jadi gak perlu dijawab
    *sok tahu benget gitu*

  18. 19 sibermedik Oktober 31, 2007 pukul 6:38 am

    definisi TEMAN??
    you know lah!!

  19. 20 Toga Oktober 31, 2007 pukul 10:00 am

    Kalo seseorang itu naik peringkat, dari sekadar kenalan, jadi temen, jadi sahabat, wajar ya… berproses. Trus, bisa ngga sebaliknya, seseorang itu malah turun peringkat, dari sahabat menjadi “sekadar” temen?

  20. 21 rifu Oktober 31, 2007 pukul 12:06 pm

    Bharma lagi suka autokritik menjurus merendahkan diri yah?

  21. 22 jejakpena November 1, 2007 pukul 6:00 pm

    Bagi sebagian orang terkadang yang bertugas ngasi-ngasi label itu dilakukan oleh hati dengan sendirinya, kadang suaranya gak ikut campur, diem-diem aja. Ada juga tipe yang bisa menyebutkannya dengan lugas dan jelas.

    Ukuran tulus tidaknya pun kadang gak bisa diukur dari ucapan atau disimpan dalam hati… :mrgreen:

  22. 23 secondprince November 1, 2007 pukul 9:12 pm

    Akhirnya Mbak penyemangat kita datang juga
    *lirik atas*

  23. 24 rifu November 1, 2007 pukul 10:37 pm

    @jejakpena
    tapi bisa diukur dari cara pemakaian label itu mungkin Mbak JePe?
    contoh: nyebut temen kalo lagi ada perlu. giliran lagi ngga perlu malah bersikap tidak seperti temen.

    @Bharma
    waaah, comblangin Bharma sama JePe ah..:mrgreen:

    *rifu nih ud OOT, nggosip, bukan blognya sendiri pula*

  24. 25 Rizma November 2, 2007 pukul 10:26 am

    @ Yang nanya,,
    Mendingan jangan ditanya posisinya di mana, Ma sendiri bingung nentuinnya,,

    @ Rifu
    Ma? konsisten? Aminn,, Tapi sekarang jadi sering kontradiktif juga kan?😐
    Di bawah kenalan, ga kenal,,:mrgreen:

    @ GRak
    Salam kenal juga,,

    @ SaRa
    Kalo kamu sama Didang sih, kalo ada 2-3 level di atas sahabat, bakal ada di sono,,πŸ˜€

    @ Ali
    Setuju!!! Banggeett!!

    @ Ayahshiva
    Hohohohohohohohoho,,
    No comment,,:mrgreen:

    @ Bharma
    Jelas Bharma tau lah ada di mana,,πŸ˜›

    @ Toga
    Bisa!!!

    @ Rifu
    Rifu, dia itu ngerendah sekaligus ningkatin self-esteemnya dalam waktu yang sama,,

    Heeeeh? dicomblangin sama Hiruta?? ga boleeeh!! ga boleeeehh!!!πŸ˜₯

  25. 26 Rifu November 2, 2007 pukul 12:34 pm

    kenapa ngga boleh? kayaknya cocok kok:mrgreen:

    baru sekarang kontradiktifnya?
    hehe, gw udah dari dulu Ma..πŸ˜›

  26. 27 secondprince November 9, 2007 pukul 10:30 am

    wah gosipin saya
    gak boleh itu
    orang bodoh dan jelek kayak saya, rasanya minder kalau dicomblangin sama he he he.
    *timpuk Rifu pakai hp ayuk*

  27. 28 Rizma November 9, 2007 pukul 10:48 am

    Hohohohoho,, Ma sih ga rela Bharma dicomblangin sama siapa aja,,πŸ˜›
    Hape Ma?? jangan dong!! baru beli,,!


  1. 1 Orang baik itu banyak. « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada November 3, 2012 pukul 7:26 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 757,648 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?