Meninggal?

Kenapa ya Ma ketemu kata ini mulu beberapa hari ini,, 😐

Waktu Ma di Palembang dan lagi keliling keliling, Ma ketemu tulisan ini,, Ma baca, tapi awalnya ga terlalu gimana gitu, lama lama jadi kepikiran aja,,

Terus Ma di-sms-in temen Ma waktu Ma udah di Jakarta,, isinya,, ‘Kalau Aku Mati, Apa Yang Terjadi y?’ Heeeeh? πŸ˜•

Terakhir, Ma kuliah Kepemimpinan sama bu Dumilah, dan dari salah satu sesi kuliahnya yang keren itu, ada pertanyaan ‘Kalau ini hari terakhir anda, apa yang akan anda lakukan?’

Ternyata itu bukan terakhir! Ma baca di DeBe, dia pake cerita gimana dia kalo dia meninggal,, 😐 *yang ternyata sering jadi obrolan antara pakDe dan Chika*

Satu lagi yang Ma baru inget,, mimpi mimpinya Sara,, Serem amat sih dek,, πŸ˜₯
dan biasanya Ma yang ketebak siapa yang bakal meninggal itu,, 😦

Mungkin lima kejadian ini punya maksud yang beda beda,, tapi gara gara kata yang disenggol itu sama, masalah kematian, Ma jadi rada mikir aja,,

Di tulisan yang Ma baca itu, Ma jadi mikir juga, kalo kita bikin obituary kaya gitu, kita bisa ngira ngira, kita pengen dikenang sebagai apa, dan apa kita udah ngelakukan sesuai dengan itu? itu bisa lumayan jadi guidelines kita,,

Di sms itu, Ma jadi mikir, pertanyaan itu maksudnya apa yang terjadi sama dunia ini, sama orang lain, atau sama Ma kalo dia meninggal? dan yang Ma bisa jawab cuma apa yang bakal kejadian sama Ma,, Ma udah kirim sms jawabannya, moga moga smsnya nyampe,, πŸ˜€

Di pertanyaan kuliah bu Dumilah itu, Ma langsung mikir orang orang di rumah, dan semua temen temen Ma,, Ma mikir kalo Ma bakal berbuat baik di hari terakhir itu, mau minta maap sama mereka semua,, tapi yang paling kepikiran di otak Ma itu malah pengen ngasih tau sesayang apa Ma sama mereka semua,, apa ntar mereka tau kalo Ma selama ini sayang banget sama mereka, dan moga moga selama ini Ma udah ngelakuin itu, dan mereka tau kalo Ma sayang sama mereka,, Ma ga mau nyesel,, bener bener ga mau nyesel,,

Di tulisan DeBe,, Hmm,, Ma rada bingung juga, setengahnya touched, setengahnya spicles,, 😐

Di mimpinya Sara, Ma baru sadar,, kalo ngeduga ada orang di deket kita yang bakal meninggal itu bikin depressed banget,, rasanya serba salah, dan helpless,, Padahal emang bukan salah Ma, dan Ma juga ga bakal bisa ngapa2in dengan itu,, 😦

Lima hal yang beda kan?

13 September sore, update 14 September malem,,

Iklan

28 Responses to “Meninggal?”


  1. 1 mercsolo September 15, 2007 pukul 1:33 pm

    Assalamualaikum Wr Wb

    Salam Kenal..
    Untuk Info Bantuan Gempa Bengkulu..klik :
    http://mercsolo.wordpress.com

  2. 4 Mrs. Neo Forty-Nine September 15, 2007 pukul 7:12 pm

    ah, sayang sekali Ma…Siw lagi sibuk TM…jadi ndak bisa komen…

    😎

    :mrgreen:

  3. 5 alex September 15, 2007 pukul 7:39 pm

    Apa mungkin pengaruh kematian empunya site http://i-bebek.net kah?
    πŸ™„

  4. 6 cK September 15, 2007 pukul 10:53 pm

    liat komen alex*

    saya malah sudah sering diskusi tentang kematian ini sebelum kematian pak susiawan a.k.a bebek. saya menemukan artikel sHa, seorang blogger kondang yang dinyatakan meninggal walaupun beberapa dari orang-orang menganggap itu adalah hoax. dari situ saya beranggapan, bagaimana seandainya saya mendadak dipanggil yang maha kuasa? kita nggak akan tau apa yang akan terjadi selanjutnya. karena itu gunakanlah waktu kita yang tersisa sebaik mungkin. saya bahkan sudah nitip ‘wasiat’ kepada beberapa orang. kebanyakan sih berupa lisan aja, bukan tulisan hehe… :mrgreen:

    soal yang Ma bahas, memang itu 4 hal yang beda, tapi ujung2 tetap 1, yaitu kematian. agak seram untuk didiskusikan, tapi mau ga mau kita harus siap dari sekarang.

  5. 7 alex September 15, 2007 pukul 11:20 pm

    Tumben… ada chika yang komennya bijak…
    πŸ™„

    *pasang wajah lugu*

  6. 8 danalingga September 16, 2007 pukul 1:03 am

    saya juga lagi bahas kematian tuh ma. *promosi*

  7. 9 fertob September 16, 2007 pukul 2:11 am

    blogger mati meninggalkan ? *jangan dijawab blog ya…* πŸ™‚

    ntar saya tulis soal kematian deh…

  8. 10 marwan September 16, 2007 pukul 10:35 am

    aslkm…
    kenapa mesti memusingkan kematian???toh itu pasti terjadi kok..
    mendingan kita pikir,apa yang bakal kita bawa untuk menjemput kematian??amal baikkah???amal burukkah?ingat dalam ajaran islam, berbuat baiklah terus menerus seolah2 engkau akan meninggal esok..
    wassalam..

  9. 11 deKing September 16, 2007 pukul 1:53 pm

    Seingat saya, saya dan chika pernah sedikit mmbahas kematian sebelum saudara Bebek meninggal.

    Hehehe kenapa pada merasa ngeri membahas kematian ya?
    Saya sering dianggap aneh gara2 kebiasaan (bukan hobi) saya membahas kematian… (sejak saya masih duduk di bangku STM)

    Yang namanya hidup ya pasti ketemu mati …. (dalam konteks makhluk)

  10. 12 auliahazza September 16, 2007 pukul 4:09 pm

    Rupanya pada postingan meninggal ya.. dari kemarin-kemarin sih mau postingan meninggal juga nih, tapi entahlah kenapa entar-entar aja ya … πŸ˜€

    Saya kira karena pengaruh gempa dan tsunami plus ditambah BMG dan ahli geologi kita memperkirakan akan ada gempa dan tsunami yang melanda Jawa dan Sumatera baik cepat maupun dalam waktu lama. Jadi kita rada-rada sensi.

    Kalau saya malah ada perasaan aneh gitu .. sudah 2 bulanan ini. Biasanya kalau ada orang meninggal cuek bebek. tapi akhir-akhir ini kok kasihan ya…. kalau ada orang meninggal dunia, kasihan dia sendirian terus ditanya macam-macam, dagingnya di makan sama binatang, saya jadi sedih padahal bukan saudara kenal juga engga. Saya sering juga melihat ibu dan bapak saya dan berpikir “kalau mereka tidak ada bagaimana ya ?”

    Saya pikir pasti ada something wrong .. hehehe 😦

  11. 13 Ferry ZK September 16, 2007 pukul 5:02 pm

    Kalo saya meninggal, Apakah ALLAH meringankan sakaratul maut yang saya lewati ? apakah ALLAH melapangkan kubur saya nanti ? apakah ALLAH mengampuni khilaf – khilaf saya yang telah terjadi ? apakah ALLAH menghindari saya dari tempat berkumpulnya orang – orang yang mendurhakaiNYA nanti ?

  12. 14 Justice Bringer September 16, 2007 pukul 5:22 pm

    Mati,
    Pake Soul Eater Rune,
    Idup lagi. πŸ˜†

  13. 15 Wildan September 16, 2007 pukul 5:37 pm

    Seandainya hari ini adalah hari terakhir shaum saya, sholat terakhir saya..Sholatnya pasti khusyu.. πŸ™‚

  14. 16 Bachtiar September 16, 2007 pukul 6:36 pm

    banyak yang ngomongin meninggal yak ?
    aku juga . http://bachtiar.wordpress.com/2007/09/16/kematian-itu/

  15. 17 cK September 16, 2007 pukul 6:52 pm

    *padahal mau bikin postingan tentang kematian juga*

    kayaknya lagi banyak deh yang posting tentang kematian. saya pending dulu deh… πŸ™„

  16. 18 Justice Bringer September 16, 2007 pukul 7:17 pm

    kayaknya lagi banyak deh yang posting tentang kematian. saya pending dulu deh… πŸ™„

    Puasa kali ini main theme-nya kematian ya? πŸ˜•

  17. 19 rusdin September 16, 2007 pukul 9:43 pm

    Kucingnya galak ya…ma, emang kamu “pengemar” kucing, tuh hidernya pake gambar kucing segala. kucingnya sambil marah2 ya?

    oh, ya, kamu pingin melipatgandakan pahala puasa? caranya mudah banget!
    Mau tahu?
    kunjungi aja rumahku: http://rusdin.wordpress.com

  18. 20 Rizma September 17, 2007 pukul 12:40 pm

    @ Bharma
    apa itu artinya smsnya udah keterima?
    Ma kangen kalian nih,, 😦

    @ Chiw
    buruan balik ya Chiw,,

    @ Alex
    kalo Ma sih kayanya ngga,, abis Ma aja baru tau masalah itu,, maksud Ma kali ini sih biar fokusnya sama sama di ‘kematian’, tapi semua punya makna beda beda buat Ma,, gituh,,

    sadly, hardly anyone notice,, πŸ˜₯

    @ Chika
    kayanya esensi dari kematian itu emang gitu ga sih? Ma sih pengennya berbuat semaksimal mungkin aja, dan kalo bisa ngga nyesel buat semua umur yang bertambah, dan kematian yang ampir ampir nyamper,,

    @ Alex
    πŸ˜†

    @ Dana
    siap! ntar Ma langsung ke sana,, πŸ˜€

    @ bang Fertob
    ide? cerita? *cerita sih Ma kali ya,,* πŸ˜›

    @ marwan
    Ga tau ya, masalahnya menurut Ma yang Ma tulis ini ga maksudnya tentang kematiannya, tapi apa yang Ma tangkep dari hal hal tentang kematian itu,,

    @ PakDe
    iya, dan ini juga bukan gara2 blogger yang meninggal itu,,
    kalo Ma anehnya kalo ngebayangin meninggal, kenapa ya, rasanya lebih sering ngebayangin sedihnya Ma kalo orang orang di sekeliling Ma yang meninggal,,
    Apa Ma segitu takutnya ngebayangin Ma sendiri yang meninggal? πŸ˜•

    @ Auliahazza
    sama,, Ma juga serign mikir gittuu!! πŸ˜₯

    @ Mas Ferry
    moga moga dikasih yang terbaik dari Allah deh,,

    @ Pandu
    ga seru!! πŸ˜›

    @ Wildan
    Pastinya,, πŸ™‚
    sebenernya itu lanjutan pertanyaan bu Dumilah,,
    dia bilang, kenapa apapun yang kita pikirkan di hari terakhir kita itu ga dilaksanakan sekarang?
    mungkin kita ngerasa besok masih bakal ada di sini,, πŸ˜›

    @ Bachtiar
    he eh,, πŸ˜€

    @ Chika
    emang banyak yang nulis? Ma ga tau,,

    @ Pandu
    gitu? πŸ˜•
    lama ga blogwalking nih,,

    @ rusdin
    Heeeeeeh?? πŸ˜•

  19. 21 baliazura September 17, 2007 pukul 12:47 pm

    *K E M A T I A N*

    apa yang ditanamkan orang hidup tentang kematian..?

    *No comment,abis blom pernah mati and orang yg duah mati ga balik balik sich mode ‘kurang W……S is ON*

  20. 22 Mihael "D.B." Ellinsworth September 17, 2007 pukul 12:57 pm

    Saya kenyang ngomongin Mati bulan ini.Maunya ngomongin Game terus. :mrgreen:

  21. 23 saRe' September 19, 2007 pukul 9:29 pm

    akhirnya di-apdet!!!
    πŸ˜†

  22. 24 A-isy September 20, 2007 pukul 3:18 pm

    lama gak blogwalking dan liat blognya ma..
    hm..lagi banyak yang membahas kematian?

    *ketinggalan info, selalu.. :mrgreen:

  23. 25 roisz September 26, 2007 pukul 1:56 am

    salam alaikum,… salam kenal

    wah, mati lagi 😦

  24. 26 Rizma September 28, 2007 pukul 3:31 pm

    gapapa kok,, tih Ma ga niat ngikutin tren ini,,

    mana tau kalo semusim,,
    *halah bahasanya,,*


  1. 1 Sebuah Perjalanan Lacak balik pada September 16, 2007 pukul 10:19 pm
  2. 2 KEMUNDURAN ISLAM ( PART 2) « hamba Lacak balik pada Oktober 7, 2007 pukul 5:29 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 793,350 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?