Ternyata,, mengundang simpati,,

*sambil minum Nescafe latte kalengan (padahal blom sarapan) dan dengerin What a Girl Wants-nya Christina Aguilera*

Padahal Ma udah ada niat buat nulis ini waktu Ma mau berangkat ke Jakarta, tapi ternyata pindahan, ospek dan lingkungan baru lumayan nge-preoccupied-in Ma nih,, *jadi inget tulisan Goio yang tentang hal hal pertama,,*
tentang apaan nih? tentang Sinetron,, iya, Sinetron yang ituh,,πŸ˜€

Sebagian dari kita yang bukan penggemar sinetron bener bener risih kenapa masih dibikin aja acara kaya gitu, yang dimana mana sama, sejenis, plotnya gitu gitu aja, yang kayanya gara gara rating,,

Masalahnya lagi, rada bingung aja apaan sih yang bikin orang orang nonton sinetron itu sampe diikutin tiap hari? apa iya semua orang gara gara terpaksa dan ga ada tontonan lain? ternyata ga juga,,

Waktu Ma mau berangkat, Ma diajak papa ke tempat keluarga dulu buat pamitan, di sana, sambil ngobrol ngobrol pendek yang kebanyakan isinya basa basi itu Ma meratiin TVnya yang nyala, yang waktu itu lagi ada berita kayanya, Ma ga terlalu inget aja,, terus tiba tiba ada yang ngambil remote dan ngeganti channel-nya sama salah satu sinetron yang Ma ga tau apa judulnya, yang pasti lagi ada event tentang ibu ibu miskin, yang anak cewenya nikah sama cowo kaya, dan ibu itu ikut gabung sama kolega dan keluarganya si cowo itu di acara pesta entah apa,, di sana itu dia disindir sindir sama tamu yang lain tentang bajunya yang dipinjemin sama calon besannya, gayanya yang kampungan, dan tentang ekonominya dia sampe dia nangis dan pulang dari tempat itu *such a drama queen, lawan dong!*😈
Ngatainnya itu dengan akting over yang sok judes padahal pengen bikin ketawa itu,, Ma yang ketawa ketawa sendiri dalem hati tiba tiba spicles denger komen dari salah satu yang lagi nonton sinetron dengan khusyu’nya itu,,

“emang gitu ya nasib orang miskin, direndahin terus,,”

Heeeeeeeeeeeeeeeeeeeh?????😯

Ternyata itu mengundang simpati lho (Ma ga nyangkaa!!), dan kayanya lumayan deket di hati bagi sebagian penggemar sinetron,, Ma sebenernya rada clueless aja denger komen itu, cuma manggut manggut aja sendiri, dan jadi dapet pikiran sendiri, ternyata dari sini datengnya rating itu,,πŸ˜•

Tambahan,, abis jalan jalan, ketemu ada cuilan quote dari salah satu sinetron Indonesia, yang ternyata lumayan bagus,,πŸ˜€

Seharusnya si Dewa ini nonton sinetron β€œCandy” deh. Dalam sinetron itu ada adegan ketika si tokoh Alva yang sedang menyepi ke papua ditegur oleh kepala sukunya.

Nak alva, kebebasan itu tidak ada di mana-mana. Adanya hanya di sini (menepuk dada). Kebahagiaan juga begitu, walaupun kau lari sampai ke ujung dunia pun tetap tidak akan kau temukan

Walaupun cuma sinetron dan saya cuma kebetulan menonton sebelum berangkat mengejar deadline P , tapi saya sempat manggut-manggut mendengarnya. Ternyata masih ada hal positif yang bisa disampaikan oleh sinetron Indonesia P .


26-08-2007 Pagi, masih di kamar kosan,, dengan nyuekin cucian yang udah menggunung di samping Ma,,
and I grant today as the productive day,,πŸ˜€

26 Responses to “Ternyata,, mengundang simpati,,”


  1. 1 itikkecil September 4, 2007 pukul 11:33 am

    Tapi yang di setantron itu kadang-kadang kelewatan. Orang yang jahat digambarkan benar-benar jahat…. orang yang sengsara, sengsara melulu.
    dan bukannya Candy itu diambil dari komik Candy-candy itu???

    eh pertama kah saya????

  2. 2 p4ndu_Y4m4to September 4, 2007 pukul 11:49 am

    Ah, sinetron. Media penjual mimpi tiada batas.
    CMIIW, tapi bukankah hampir semua sinetron di Indonesia muncul lewat penjiplakan. Termasuk Candy seperti komen diatas saya, dan yang paling baru adalah Soccer Boys-nya Trans7 yang menjiplak anime Captain Tsubasa. Apakah kreatifitas pembuat sinetron sudah habis?

  3. 3 suandana September 4, 2007 pukul 1:02 pm

    Wajar saja, soalnya setiap yang ada di dunia ini kan memiliki nilai positif. Dan, menurut saya, yang namanya palsu itu nggak ada…

    Kalau soal temanya yang itu-itu saja… Mungkin karena orang Indonesia itu ya seperti itu? Simple-minded, semuanya dilihat hitam-putih, dan selalu menyalahkan takdir. Maybe?πŸ˜€

  4. 4 Joerigβ„’ September 4, 2007 pukul 2:14 pm

    bukankah semua sinetron itu mengandung nilai-nilai positif yg itu itu aja … ??? …

    *komen yg aneh ya*πŸ˜†

  5. 5 vend September 4, 2007 pukul 2:27 pm

    sudah baca post dari kakilangit? tentang sinetron makan korban ituh,,
    dulu itu aku sempet bangga dengan geliat perfilman indonesia, tapi kok, lama2, seperti itu..

  6. 6 caplangβ„’ September 4, 2007 pukul 3:55 pm

    ada nilai baiknya juga?😯

  7. 7 may airinn September 4, 2007 pukul 4:59 pm

    slogan baru :
    STOP NONTON SINETRON GA MUTU..!!!
    (eh..btw ada yaa sinetron kita yang mutu??)

  8. 8 Rizma September 4, 2007 pukul 5:11 pm

    @ Mbak Ira
    agak belebe sih mbak,,πŸ˜†
    iya, dari Candy Candy,,

    @ Pandu
    mungkin gara2 selama ini juga udah plagiat, tapi tetep aja ratingnya bagus,, jadi dipertahankan deh polanya itu,, *IMO lho,,*

    Lagian, lebih gampang gitu kan,,πŸ˜‰

    @ mas Suandana

    dan selalu menyalahkan takdir

    πŸ˜†πŸ˜†
    banget!!

    simple-minded? kali aja ya,,πŸ˜›

    mungkin agak mirip sama anak sekolahan yang disuruh gambar pemandangan ya,, setipe,, dengan dua gunung, matahari, jalan di tengah sama sawah,,πŸ˜€

    @ Joerig
    *ngakak abis abisan!!!!!*
    gile nih Teh Jurig,, komennya dahsyat!

    @ Vendy
    ntar dibaca deh,,πŸ˜€

    @ Caplang
    iya lah,, Ma ngerasa ga ada hal yang ga ada nilai baiknya, sedikitpun,,πŸ˜›

  9. 9 Rizma September 4, 2007 pukul 5:12 pm

    @ may airinn
    biar ratingnya turun, dan mulai mikir kreatip lagi,,
    *harapan*:mrgreen:

  10. 10 Heri males login September 4, 2007 pukul 5:24 pm

    Jangan salahin orang indonesia-nya dong. Salahin ituh produsernya yang India semua, bikin sinetron yg gaya india juga mereka pan. Kalo artis dan pemain mah ikutan yang nulis skenario ama produser yg nyetujuin bikin sinetron sampah kayak gitu.😦

  11. 11 cK September 4, 2007 pukul 6:35 pm

    untung saya nggak nonton sinetron *OOT*

    btw itu simpati yang provider HP ya??πŸ˜€

  12. 12 danalingga September 4, 2007 pukul 7:11 pm

    hem…

    yah ilmu itu memang ada di mana mana ma, sayangnya saya dah kadung ndak suka ama sinetron, jadinya ndak bisa mengambil hikmahnya .

  13. 13 alex September 4, 2007 pukul 8:41 pm

    Bukannya keberatan kalo “nasib orang miskin” itu diumbar di sinetron. Cuma… tampang yang jadi orang miskinnya saja “mewah” begitu… Lha, gimana mau nonton, udah ketawa duluanπŸ˜†

    *mbayangin wajah macam Marshanda jadi kernet angkot*πŸ˜€

  14. 15 AuLia September 4, 2007 pukul 10:10 pm

    hwhw,,iyah,,sinetron skrang aneh2..apalagi sinetron2 di indosiar..ck ck ck..parah euuy….

    btw, nice blog kak ma! aku link yah…

  15. 16 aRuL September 4, 2007 pukul 10:55 pm

    itu kalo Ma dan orang2 tertentu yang bisa mengartikan sinetron itu dengan benar, gimana dengan masyarakat yang awan, atau hanya mengikuti alur, dan hanya bermimpi tentang sinetron, tentang pacar2 yang cakep, kita harus hidup kaya, kita harus berani, dan lain-lain.
    Penafsiran yang terlalu berlebihan juga selalu menjadi permasalahan2 sinetron itu.

  16. 17 'K, September 5, 2007 pukul 12:09 am

    tapi herannya rating sinetron2 tuh tinggi bgt ampe ada yg critanya dipanjang2in

  17. 18 dwi September 5, 2007 pukul 12:43 am

    Siapa blg sinetron g bgus?
    Apalagi sinetronnya indosiar, kreatif bgt, pke dubbing gt, ad nyanyi2nya sglaga.
    Sungguh ruar biasa

    *muntah muntah*

  18. 19 mardun September 5, 2007 pukul 1:19 am

    satu lagi kelebihan Indonesia…
    Memanjangkan cerita jadi mbulet gak karu-karuan plus menyesuaikan cerita dengan keadaan.

    Contoh, waktu Naysilla Mirdad (Intan) sakit, dengan cepat mereka mengeset peran Intan sedang liburan sehingga tidak perlu tampil. Padahal itu kan kejar tayang.πŸ˜›

    Satu lagi, Candy yang buku aslinya cuma 9 episode sekarang sinetronnya udah mbulet nggak karu-karuan dari buku aslinya.

    Berarti orang Indonesia adalah modifikator jagoan, bukan pembuat/penemu ide.πŸ˜› siapa tahu kalau ada Piala OSCAR untuk “The Most Creative Movie Modification” Indonesia bisa juara.

  19. 20 Bachtiar September 5, 2007 pukul 6:38 am

    tapi lebih banyak jeleknya

  20. 21 Rizma September 5, 2007 pukul 5:17 pm

    @ Heri
    jangan salain orang India-nya juga dong mas,, mereka kan ngikutin maunya masyarakat,,
    coba kalo masyarakat sukanya nonton berita, pasti yang menjamur siaran berita,,
    *gini jadinya kalo kita maen nyalah2in, ga bakal kelar*

    @ Chika
    halllaaah,, boong!!!πŸ˜†

    @ Dana
    makanya, mulailah nonton sinetron!!!πŸ˜†
    *ditimpuk*

    @ Alex
    *ngebayangin Baim Wong jadi tukang cuci keliling*πŸ˜†

    @ Almascatie
    ngiklan mas?πŸ˜‰

    @ Aulia
    Hiii!! sering2 datang yak,,!!
    sinetron emang rada mengilpilkan, tapi salah satu yang mempertahankan rating-nya itu, ya karena masih ada yang ngerasa kejadian itu deket sama keadaan mereka,,

    @ Arul
    makanya sesuai quote dari Almascatie,, tapi satirnya diilangin,,

    β€œJangan Pernah Menonton dengan Mata, Nontonlah Dengan Logika”

    :mrgreen:

    @ ‘K
    tulisan ini salah satu jawaban dari kenapa itu,,

    @ DwiπŸ˜† πŸ˜†

    @ Mardun
    hohohohohohohohoho,, ahli modifikasi!

    @ Ian
    he eh,, moga moga banyak yang bagusnya juga,,πŸ˜€

  21. 22 konsultan September 6, 2007 pukul 7:42 am

    sinetron Indonesia itu adalah alat bantu khayalπŸ˜€ sehari2 idupnya udah sumpek, jadi perlu surga semu tempat menghibur diri.

    *pagi2 ngejunk di blog orang*πŸ‘Ώ

  22. 23 Tito September 6, 2007 pukul 12:39 pm

    yah, memang ada hal2 positif yg disampaikan sinetron di Indonesia… tapi perbandingannya mungkin satu banding seribu:mrgreen:

  23. 24 sez September 7, 2007 pukul 11:24 am

    ternyata..memang ga rugi saya suka nonton sinetron :p

  24. 25 Rizma September 7, 2007 pukul 3:43 pm

    @ Konsultan
    orang Indonesia udah keseringan susah sih ya, butuh refreshing,,πŸ˜†
    *tapi katanya kita jadi gini gara2 orang Indonesia males dan nyantai nyantai?*πŸ˜•

    @ TitoπŸ˜†
    Perbandingannya itu lho,, ngenes!

    @ Sez😯
    eeh? suka????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 759,426 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?