Masih musim ospek nih,, pengenalan sama temen temen baru Ma,, ^^

Di acara ospek kemaren yang oleh panitianya dinamain Ordik, ada beberapa hal yang bener bener bikin Ma seneng, salah satunya karena Ma punya kenalan baru yang bener bener keren, menurut Ma, dan bikin Ma terkagum kagum sama sifatnya,, πŸ˜€
Ada dua orang, Mbak Yani dan Sari,,

Mereka berdua itu ga sekelompok sama Ma, pertama kali Ma ngobrol sama Mbak Yani (yang waktu itu Ma ga tau namanya siapa) gara gara dia cerita tentang dosen biostatistik yang nyuruh bayar denda kalo telat, dan pertama liat Sari gara gara dia jadi perwakilan mahasiswa yang disuruh maju kedepan,,

Ma jadi kenal lumayan deket sama mereka gara gara kelompok Ma, kelompok 9, di merger dengan kelompok 13 buat bikin acara persembahan, dan mbak Yani yang waktu itu belom kenal sama Ma ngajak buat nyari mp3 buat acaranya ntar yang lagunya dangdut dan india,, :mrgreen:
Terus, Sari yang rencananya mau numpang nginep di rumah temennya diajak mbak Yani juga ikutan, dan akhirnya Sari nginep di kosannya mbak Yani,,

Yang Ma bener bener suka dari mbak Yani itu gara gara ke-mbak-annya,, Dia itu pedulian banget, Ma jadi seneng juga, berasa punya kakak cewe, edan banget deh, padahal kenalnya baru 4 hari,, Mbak Yani itu suka cerita tentang rumahnya, cowonya, kuliahannya (yang Ma agak ga ngeh), de.el.el,, Mbak Yani juga seru banget!! bisa diajak gila gilaan,, malah kayanya lebih energetic daripada Ma deh,, πŸ˜›
eh iya, tadi aja mbak Yani nemenin Ma ke Fasilkom buat daftarin laptop, padahal dia udah mau pulang,, baik bangeett!!!

Sekarang tentang Sari nih, dia itu tipe cewe yang jilbabnya panjang banget,, akhwat ya nyebutnya? πŸ™„ ya gitu deh,, Sari itu anaknya lumayan toleran, baik, ga rasis dan sok eksklusif, ramah, dan ga maksain orang buat ngikutin apa yang dia yakini,,

Waktu kita lagi jalan gitu, Ma bilang kalo Ma suka Garfield, Mbak Yani nanya sama Sari,,

“dek, katanya punya boneka itu haram ya?”

Terus Sari jawabnya,,

“ada beberapa pendapat kok mbak, sebagian ada yang bilang boleh,, ada Hadist yang bilang kalo Rasul pernah melihat anak kecil yang lagi nangis, terus dibeliin boneka buat anak itu, jadi mbak boleh pilih pendapat yang mana aja” *Ma ga inget persis kata katanya, kurang lebih gini deh*

Dia emang ga bilang itu hadist apa, perawinya siapa, atau itu shahih atau ngga, tapi Ma lumayan salut sama kata katanya yang bilang ke mbak Yani buat milih mana yang mbak Yani mau ikutin, dan dengan ngasih infonya,, terus Ma tiba tiba keinget kata kata ustad Miftah,,

“Mbak Yani, katanya ga boleh itu gara gara ntar ga dideketin malaikat ga sih?”

“Iya Ma, katanya sih gitu”

“Dulu guru Ma pernah iseng iseng komentar tentang itu, dia bilang kalo emang gitu, dia bakal bawa boneka kemana aja, biar dia ga bakal meninggal, kan malaikat ga bisa ngedeket,,” :mrgreen:

dan Sari ikutan ketawa lho, Ma rada was was juga awalnya,,

Satu lagi,, ternyata Sari itu puasa Daud!! itu lho yang selang sehari puasa-ga puasa,, Dan dia tetep puasa waktu outbound yang capenya ampun ampunan itu,, Ma baru sadar waktu kita baru pulang, nangkring di kosannya mbak Yani, terus Sari dibawain teh manis, buat buka,, Ma jadi nanya sama dia,,

“puasa lagi Sari?”

“Iya,,”

“Puasa apaan? puasa bayar?”
*tololnya Ma, emangnya dia kaya Ma, yang bayar puasa mentok mentok*

“ngga, puasa Daud”

dan Ma langsung spicles sesaat gitu,,

“ga cape?? kan kita outboundnya edan edanan gitu,,”

“ga kok Ma, kalo kita udah biasa, jadinya lebih ringan,, itu sih masalah niatnya, kalo niatnya kuat sih bisa kok,,”

“emang Sari udah lama puasanya?”

“baru kok, baru dua bulan,,”
*dan Ma ber-oooh panjang* setengah kagum, setengah bingung,,

Ma langsung inget juga, agak mirip sama diet tuh, diet yang sehat lho,, sebenernya diet itu ga terlalu susah, tapi konsisten buat mempertahankan pola hidupnya yang susah,, kaya Sari ini, mungkin puasa Daud atau apa namanya itu kaya puasa biasa aja, tapi konsistensi dia buat terus puasa selang sehari itu edan banget buat Ma,, Ma salut banget sama Sari,,

Abis magrib, pak Budi dateng ke kosannya mbak Yani, dia ngajak makan gitu,, jadi kita pada makan bareng deh,, Salah satu hal lagi yang Ma suka dari Sari itu dari ke-biasa-annya dia sama pak Budi, dia ga yang ngomong sambil liat ke arah lain, tetep baik biar pak Budi itu bukan orang muslim dan Chinesse, dan ga bikin pak Budi jadi ga nyaman ada di deket kita yang tiga tiganya cewe jilbaban ini, itu tuh sikap orang muslim yang baik,,!! πŸ™‚

Mungkin yang kaya gini itu biasa banget dan yang lain udah sering ketemu sama yang kaya begitu, tapi buat Ma ini yang pertama kali, dan Ma bersyukur banget bisa ketemu sama yang kaya begitu,, Kalo bentuknya pada kaya Sari sih, ga bakal ada kejadian orang ngatain Islam sok eksklusif, munafik, merendahkan dan menjauhi non muslim, dan bilang kalo islam itu bukan Rahmatan lil ‘alamin,, :mrgreen:

Mungkin itu kali ya yang dibilang “,,orang yang tidak meninggalkan akhirat karena dunia, dan tidak meninggalkan dunia karena akhirat,,” (Al-Kanz, 6336)
ini Ma dapet dari SMS yang tiap hari nongol di hape Ma,,

—————————————————————–

Eh iya, omongan ga nyambung nih,, Ma baru abis baca buku baru, dan nemu beberapa quote yang lumayan Ma suka, dan pengen Ma bagi buat yang lain,, moga moga pada suka,, πŸ˜€

“Manakah yang sementara?”
“Yang tak terhindarkan.”

“Manakah yang abadi?”
“Pelajaran-pelajaran yang dipetik dari yang tak terhindarkan itu.”

25-08-2007 Malem, di kamar kosan,,

Iklan

15 Responses to “Masih musim ospek nih,, pengenalan sama temen temen baru Ma,, ^^”


  1. 2 remichan Agustus 28, 2007 pukul 11:27 am

    pertamax! πŸ˜„

    um…baguslah Ma ktemu temen yang cocok,baik pula dan ngak banyak embel2( dalam arti banyaka masalah)

    entah knp Shi suka bgt ama quote 3 n 4 πŸ˜€

  2. 3 remichan Agustus 28, 2007 pukul 11:27 am

    dobel post lagi ~

    yah pertamax kecolong 😦 *disambit*

  3. 4 caplangβ„’ Agustus 28, 2007 pukul 11:37 am

    …eh iya, tadi aja mbak Yani nemenin Ma ke Fasilkom buat daftarin laptop, padahal dia udah mau pulang,, baik bangeett!!!

    kok laptopnya pake didaptarin?
    emang mo ikutan kuliah juga?

  4. 5 Rifu Agustus 28, 2007 pukul 11:52 am

    Ma kenalin sama yang namanya Sari dong.. πŸ˜›

  5. 6 itikkecil Agustus 28, 2007 pukul 11:54 am

    Abis magrib, pak Budi dateng ke kosannya mbak Yani, dia ngajak makan gitu,, jadi kita pada makan bareng deh,, Salah satu hal lagi yang Ma suka dari Sari itu dari ke-biasa-annya dia sama pak Budi, dia ga yang ngomong sambil liat ke arah lain, tetep baik biar pak Budi itu bukan orang muslim dan Chinesse, dan ga bikin pak Budi jadi ga nyaman ada di deket kita yang tiga tiganya cewe jilbaban ini, itu tuh sikap orang muslim yang baik,,!!

    Kafir kamu!!!!!

    *ditabok Ma
    Kadang-kadang orang bisa menilainya berbeda Ma… so be careful *sok nginggris*

  6. 7 cK Agustus 28, 2007 pukul 12:36 pm

    pak budi itu yang ibunya biasa nongol di pelajaran bahasa indonesia ya? πŸ˜€

  7. 8 danalingga Agustus 28, 2007 pukul 3:08 pm

    hem pak budi dan bu budi toh. πŸ˜†

    kaboooor

  8. 10 aLe Agustus 28, 2007 pukul 10:12 pm

    dasar budi *lhoh* πŸ˜›

  9. 11 almas Agustus 29, 2007 pukul 3:58 am

    *ngakak ga karuan :mrgreen: *
    dasar chika…
    weh kok saya baru denger boneka itu haram ya.. πŸ™‚ boneka untuk orang dewasa atawa nak kecil tuh… πŸ™‚
    *maklum goblok banget*

  10. 12 Rizma Agustus 29, 2007 pukul 9:43 am

    @ Anang
    buset, pertamax thok,, 😐

    @ Remi-chan
    iya,, seneng nih,, πŸ˜€
    suka quote-nya ya,, πŸ˜€ baguslaah,,

    @ Caplang
    iya doonnnggg,, :mrgreen:

    @ Rifu
    ntar Ma kasih nomer Hape-nya deh,, πŸ˜›
    eh dia lagi nyari calon suami lho,, πŸ˜†

    @ mbak Ira
    iya mbak,, πŸ˜€

    @ Chika
    eh kayanya jaman sekarang udah ga pake Ibu Budi lagi kali ya,, πŸ™„

    @ Kroco kroco ibu Budi
    ngarang aja!!!

    @ Almascatie
    kalo buat pertanyaan macam ini, kita tanya sama Difo,, πŸ˜†

  11. 14 dwi Agustus 29, 2007 pukul 2:00 pm

    malah kayanya lebih energetic daripada Ma deh

    ga bisa ngebayanginnya Ma.. πŸ˜›

  12. 15 Rizma Agustus 29, 2007 pukul 6:56 pm

    @ Dika
    Dikaa!! Kangeeeen!!

    @ Dwi
    bayangkanlaah! πŸ˜†

    eh guys, Ma sabtu pulang ke Palembang lho!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 793,347 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?