Ma dan faith,, *bukan tentang agama, FYI*

Ma udah lama banget pengen nulisnya, tapi batal mulu masalahnya ada bagian yang Ma lupa dari urutan ceritanya,, tapi biar aja deh,, siapa tau ntar inget sendiri, tinggal Ma update ajah,,πŸ˜›

Event 1, SMA Muthahhari, kelas 1,,
Jaman SMA Ma suka banget yang namanya kenalan sama orang baru,, Tapi ternyata ga semua orang suka ngobrol dan kenalan sama Ma,, gara gara Ma rada kuno kali ya (Ma yang dari Palembang, dan para barudax Bandung, bandingkan!),, mungkin juga ada alesan alesan lainnya,,

Terus ada salah satu anak kelas 1-E kalo ga salah,, yang ga tau kenapa Ma penasaran banget, padahal anaknya rada serem gitu,, Jadi ga tau entah gimana caranya, Ma mulai sering nyapa dia gitu,, dan d i c u e k i n ! ! sedihnya,, Tapi Ma terus aja ngajak dia ngobrol sekitar dua mingguan,,

dan di akhir minggu kedua, ga tau kenapa Ma lupa nyapa dia, padahal Ma lewat di depan dia,, dan dia manggil Ma gitu dari jauh,,

“Ma, sombong amat sih??”

Ma seneeenngg bannggeettt!!! dan dia jadi lumayan sering ngobrol gitu sama Ma,,

Event yang ga nyambung,, Guru BP Ma minta anak anak sekelas bikin cerita, dan Ma bikin tentang dia,, begitu udah diedit sama guru Ma, kesannya jadi Ma suka gitu ama dia,, kacaw!😐

Event 2, Ga terlalu lama sih,, kira kira setaun kemaren,,
Ma ke Jogja buat acara AMSA, berempat kalo ga salah,, Acaranya sih biasa biasa aja,, tapi yang paling Ma inget itu kejadian waktu Ma sama Dwi pulang dari Bandung berdua sebelom ke Palembang (ya,, ya,, kita berdua kabur!),,

Ketololan Ma, bawa koper gede bangeett!! jadi repot bawanya, padahal isinya dikit,, ampe kesel bawanya tapi tetep ga kurus kurus,, terus begitu turun di stasiun di Jakarta, Ma ga bisa ngangkat itu koper buat ngelewatin kereta kereta dan knapa Ma ga minta diangkatin orang? Ma udah lupa,, Ma udah stress ga jelas gitu,,
Dan out of nowhere,, ada orang yang tiba tiba ngebantuin Ma ngangkatin kopernya Ma gitu, penumpang juga,, Ma ga liat mukanya sih,, Herannya Ma ga takut ato gimana,, padahal Ma penakut banget! Terus kopernya Ma akhirnya diangkatin dengan selamat, Ma jadi sibuk terima kasih gitu sama dia,,

Abis itu Dwi nanya sama Ma, itu kenalan Ma apa bukan? jelas aja bukan,, Dwi nanya lagi Ma liat orangnya ga? cakep ga? siapa namanya? dan Ma ga punya jawaban buat semua itu,, Ma ga liat orangnya, apalagi nanya nanya,,😐

Ampe sekarang yang Ma inget itu cuma orangnya tinggi, masalahnya yang Ma liat dari area pandang Ma itu bahunya,, terus pake kaos warna merah,,:mrgreen:

Event 3, pas setaun kemaren,, di HK
Ma dan koper besar Ma lagi, bener bener deh,, *I never learn*
Niatnya sih mau ekstend beberapa hari buat jalan jalan keliling HK,, Ternyata banyakan cape dan stressnya tapi jelas ada seru dan bahagianya,, Salah satu masalahnya Ma jalan sama temen temen baru, yang Ma ga terlalu kenal,,

Berhubung udah bukan waktu conference lagi, kita harus nyari tempat nginep dulu,, dan kita naek MRT, berapa kali naek turun gitu,, dan Ma ga dibantuin ama temen temen Ma gitu,,😦

Kejadianlah,, koper Ma nyangkut di salah satu gerbang, Ma ga tau ternyata ada yang gedean, buat yang bawa koper,, Tapi udah stuck, mo gimana lagi,, dan yang lain udah jalan gitu aja,,

Abis itu ada beberapa mbak mbak, orang jawa gitu kayanya,, *di HK banyak TKW* Mbak mbak itu ngomong pake bahasa Jawa, dan narik narik koper Ma,, Takuuuutt!!! Tapi udah berapa lama gitu ada mbak yang ngomong pake Bahasa Indonesia kalo dia mau ngebantuin ngelepasin kopernya, dan ternyata emang iya,, Ma dibantuin!

Ma yang sempet takut jadi bersyukur banget ketemu mbak mbak itu,, dan akhirnya Ma jalan ke tempat anak anak yang udah jalan duluan itu,,

Selain masalah Ma, mbak mbak yang kaya gitu banyak banget bantuin Ma sama Asep *temen Ma yang sama sama dari Unsri*, bersyukur banget deh,,πŸ˜€

eh Ma difoto sama orang Jepang di airport di HK,, Jadi berasa seleb,,πŸ˜›
*ditimpuk*

———–

Ma nih emang aneh, cuma gara gara hal hal yang kaya gini,, Ma berasa kalo dunia ini indah banget,, dan kalo orang baik itu banyak banget!!πŸ™‚

Ma percaya kok kalo orang orang itu baik baik dan kalo kita berusaha, kita bisa ngerti orang itu,, *tapi sering kecewanya sih*

Ma juga percaya kalo setiap orang itu pada pengen saling bantu,, Yah mungkin ga seindah itu sih,,πŸ˜›

Ma have faith in people, biar kesannya cuma hidup di dunia dengan ‘keindahan semu’ dan sebenernya yang sering diliat sehari hari itu hal yang buruk, bikin kecewa, dan sakit hati,, tapi tetep aja,,

Ma percaya,, minimal sampe hari ini,,

32 Responses to “Ma dan faith,, *bukan tentang agama, FYI*”


  1. 1 rifu Agustus 19, 2007 pukul 9:33 pm

    boleh PERTAMAX ga yah?:mrgreen:

  2. 2 jejakpena Agustus 19, 2007 pukul 9:50 pm

    Ahihihihi…
    *pas baca-bacanya agak bikin ketawa*
    *ma ini gaya ceritanya itu sih…*
    :mrgreen:

    Bener ah, banyak orang yang baik yang gak kita kenal, dan mereka masih ada di mana aja. ^^

  3. 3 Fajar Agustus 19, 2007 pukul 9:52 pm

    ah Ma
    dari pada foto Ma
    mendingan foto orang jepangnya aja πŸ˜†

  4. 4 danalingga Agustus 19, 2007 pukul 9:56 pm

    Wah seru gitu pengalamannya.

    Ehem… percayalah saya ini orang baik kok.πŸ˜€

  5. 5 rifu Agustus 19, 2007 pukul 9:59 pm

    post ini..
    menyentuh, memberikan insight, menumbuhkan kepercayaan..
    *komen seriusnya gini aja gpp?*:mrgreen:

    lebih enak sih sebenernya, berkhusnudzan sama orang2 di sekitar kita, dunia terasa damai dan tentram. duh, phlegmatis gw keluar nihπŸ˜›

  6. 6 yume Agustus 19, 2007 pukul 10:28 pm

    @@ rifu: walah…afa itu komen tulus fu?
    *ditimpuk rifu*
    eh ma..tng…org baik masih bertebaran dmn2 ko..
    contohnya saya
    btw, pamer avatar dan nama baru!

  7. 7 cakmoki Agustus 19, 2007 pukul 11:43 pm

    sama Ma, saya juga percaya bahwa pada dasarnya orang itu punya naluri saling tolong menolong dalam hal kebaikan …

    Ma liat dari area pandang Ma itu bahunya,, terus pake kaos warna merah,,

    Coba cocokkan lagi deh Ma … pakai kacamata item gak, atau kacamatanya diselipkan di kaosnya kali … jangan-jangan … *ditimpuk Ma*πŸ˜†

  8. 8 almas Agustus 20, 2007 pukul 3:14 am

    *ngakak baca commentnya cakmoki*
    holoh..holoh… om pangky emang joss… toss!!

    hmm saya percaya kok kalo kita emang baek pasti ketemu ama yang baek2 kalo kita bikin salah ya pasti kita ketemu sama yang salah juga *kok bolak balik ya*
    Ayo baik-baikan yokkkkkk!!!:mrgreen:

  9. 9 Rizma Agustus 20, 2007 pukul 3:19 am

    @ Rifu
    bener bener deh,, langsung di pertamax-in,,

    @ Hiruta
    ketawa di cerita koper itu ya?
    Hmm,, iya emang masih banyak orang baik di dunia ini,,

    @ Fajar
    Yeeeeeeee,, dia-nya yang mau foto Ma kok,,πŸ˜›

    @ Dana
    Hmm,, percaya ga yaa???πŸ˜†

    @ Rifu
    tapi husnudzon-nya juga pake mikir kan,, ga pukul rata,,
    *jadi inget tulisan Difo jaman lama*

    @ Grace
    walah, ganti nama lagi mbak,,πŸ˜€

    @ Cakmoki
    siip,,

    eh?
    *nginget lagi*

    kayanya ga ada deh cak,,πŸ˜†

    @ Almascatie
    kaya Karma gitu jadinya ya?πŸ˜•

  10. 10 itikkecil Agustus 20, 2007 pukul 9:47 am

    mungkin karena di sekeliling kita terlalu banyak orang yang jahat sama kita, jadinya kita sering berburuk sangka dengan orang lain. padahal masih banyak orang baik di sini…. termasuk sayah…..

    *dihajar massa*

  11. 11 Lemon S. Sile Agustus 20, 2007 pukul 9:59 am

    Pengalaman yang bagus dan keren. Rada lucu juga sih apalagi masalah koper…

    Zaman sekarang zaman negative thinking. Maybe Yes, Maybe No. Kalau di Jakarta sih kudu hati-hatiπŸ™‚

    Pelajaran lainnya dari tiga kisah ini adalah mengenai strike>koper manusa itu tidak bisa ditebak. baidewei kisah yang kedua kok kayaknya bagus banget ya? misterius begitu…?

  12. 12 Idham Agustus 20, 2007 pukul 10:49 am

    pada dasarnya semua manusia itu baik dan cenderung pada kebaikan tapi kadang mereka malu untuk berbuat baik hanya karena khawatir akan penilaian orang laen (dikatain kuno, sok jaim, sok Alim dsb dll) tapi sama kyak komentar di atas laen tempat laen aturannya ada kala di satu tempat kita gak bisa gitu aja percaya sama kebaikan orang laen ya seperti di J-Town yang keras!!! apalagi nanti Ma stay di jakarta, walaupun kita lebih baik berteman dengan orang yang sudah kita kenal bukan berarti kita tidak boleh memperluas pergaulanπŸ˜€ intinya nanti di jakarta jangan kebanyakan maen sama Chika ketularan error nantiπŸ˜€ selalu masih ada orang baik di belahan bumi ini kokπŸ™‚

  13. 13 sibermedik Agustus 20, 2007 pukul 2:53 pm

    begitukah???…jd dokter tu brarti mgesampingkan ego & simpati…tp prtahankn empati..jgn smpai trlihat ‘lemah’ diri …

  14. 14 Mihael "D.B." Ellinsworth Agustus 20, 2007 pukul 3:11 pm

    TIDAK MENGERTI !πŸ‘Ώ

    Jabarkan dong.

  15. 15 Joerigβ„’ Agustus 20, 2007 pukul 3:15 pm

    faith will keep us alive …πŸ™‚

  16. 16 oRiDo Agustus 20, 2007 pukul 3:53 pm

    Ma percaya kok kalo orang orang itu baik baik dan kalo kita berusaha, kita bisa ngerti orang itu,, *tapi sering kecewanya sih*

    sip..
    berprasangka baik..
    mantep,…

    namanya juga hidup..
    pasti ada lika-liku nya..

  17. 17 IsMa Agustus 20, 2007 pukul 3:57 pm

    *lihat komentar di atas teh joerig (alias komennya de be)*

    *tertawa sampai jatuh dari kursi*

    yah, banyak hal terjadi pada kita, di sekeliling kita, baik itu hal baik atau tak baik, hal menyedihkan ataupun menyenangkan. semua itu menjadi pengalaman, dan yang pasti, INDAH UNTUK DIKENANG, meskipun pada waktu mengalaminya kita merasa begitu tak senang.

  18. 18 dwi Agustus 20, 2007 pukul 5:05 pm

    Hehehe jd inget lagi kjadian waktu itu.
    Btw abis ktmu org baik di stasiun, qt malah ktmu saaa supir taksi yg bawa qt kliling bandung bwt nyari kosan tmn Ma, dan akhirnya minta ongkos yg lebih bgt dari kesepakatan awal.
    Haaa inget ga betapa qt bingung d spanjang jalan dan wi uda mo ngomel aja waktu bapak itu minta ongkos lebih, tp Ma yg baik hati ni kalem2 aja bayarnya hehe

  19. 19 secondprince Agustus 20, 2007 pukul 5:21 pm

    eh kok nggak diceritain yang ada Sayanya
    saya kan orang baik
    wah pilih kasih nih
    Saya kurang baik apa coba sama Ayuk
    menegur dengan ramah…bisa-bisa saya bisa coba
    bawa koper…..gampang asal gak berat amat ntar aku yang keseret koper
    Mau difoto…..sini sini biar saya foto asal
    nah apa yang nggak buat ayuk
    saya baik kan ho ho hoπŸ˜›
    bilang aja deh iya

    tinggi pakai kaos merah
    ah payah kok ayuk gak ingat sih
    itu kan saya waktu masih tinggi
    dan bukan kaos merah tapi jaket merah
    wajahnya gak keliat kan la iya toh saya kan pakai topi yang nutup gitu, gapapa deh biar gimana juga saya ikhlas bantunya
    (bohongnya parah beenget)

  20. 20 'K, Agustus 20, 2007 pukul 6:27 pm

    ma,,beruntung banget yahhh

  21. 21 almas Agustus 20, 2007 pukul 10:06 pm

    @Ma : kaya Karma gitu jadinya ya?

    hmmm bisa dibilang kaya gitu jga… saya kadang percaya karma tapi kadang juga tidak…. tapi saya percaya kok perbuatan baik selalu berbuah baik walaupun dengan cara2 yang tidak pernah saya bayangkan dan bahkan tidak saya sadariπŸ˜‰

  22. 22 Mrs. Neo Forty-Nine Agustus 20, 2007 pukul 10:32 pm

    betewe Ma…AMSA itu Asian MEdical Student Association bukan?

    *tersipu sipu*

    jadi inget jama eSeMa duLu…

    *melamun*

  23. 23 rifu Agustus 21, 2007 pukul 4:17 am

    iya chiw, Asian Medical Student Association. *yang ditanya Ma, yang jawab gw :P*

    eh, teringat masa SMA? kamu dulu juga ikut MGBC yah?

    @Ma
    haha, iya masih make pikir dulu. rifu nih kalo ngeliat tampang orang bermuka masam atw sangar apalagi kalo ngerokok biasanya udah berprasangka buruk duluan. tapi kan namanya habituasi, dibiasakan untuk berkhusnudzan meskipun awalnya ngga.

  24. 24 Mrs. Neo Forty-Nine Agustus 21, 2007 pukul 3:50 pm

    #Rifu

    iya chiw, Asian Medical Student Association. *yang ditanya Ma, yang jawab gw :P*

    apakah ini sebagai klarifikasi atas memburuknya hubungan kalian?
    *ketularan peri gosip*
    :mrgreen:

  25. 25 sezsy Agustus 21, 2007 pukul 4:00 pm

    iya ma..
    waktu itu pas sez disebrangin sama pak polisi juga ntah kenapa jadi kepikiran ‘ternyata ga semua polisi kerjaannya nilang doang’

  26. 26 Ma yang ngenes di hari pertama ospek Agustus 21, 2007 pukul 4:35 pm

    @ Mbak Ira
    he eh mbak,, orang baik masih banyaaak!!

    @ D.A
    iya tuh,, koper keramat,, pembawa bencana kenangan berharga,,
    masalah orang itu, sayang juga ga liat mukanya,, siapa tau jodohnya Ma tuh,,:mrgreen:

    @ Idham
    Oke,, terima kasih atas sarannya,, Ma bakal berhati hati sama Chika di Jakarta,,πŸ˜†
    tapi bener juga tuh,, kadang kadang berbuat baik dianggep kuno dan aneh,, kenapa ya??πŸ˜•

    @ Penggalih
    heeeeh?πŸ˜•

    @ DeBe
    walah DeBe ini,, emang ga tipenya tulisan kaya gini ya,,
    ini intinya mirip tulisan DeBe tentang optimis ituh,,

    @ Teh Jurig
    s e t u j u ! !

    @ Orido
    tapi di jaman gini mau husnuzon juga susaaah,,

    @ Teh Mina
    kok ktawa teh?
    eh iya,, banyak kenangan yang didapet,,πŸ˜€

    @ Dwi
    ahahahahahahahahaha,, those good old days,,
    masalah bapak itu, Ma juga kesel kok Wi,, tapi mau gimana lagi,,πŸ˜›

    Miss you Wi!!

    @ Bharma
    Jangan terlalu berkhayal,,πŸ˜†

    @ ‘K
    beruntung banggeett!! dan Ma bersyukur buat itu semua,,

    @ Almascatie
    Ma juga mikir gitu,,
    dan Ma masih tetep surprise dan sangat bersyukur dengan semua kebetulan yang menyenangkan itu,,πŸ˜€

    @ Siwi
    iya,, AMSA ituh Asian Medical Students Association,,
    *makasih Rifu udah dijawabin*

    @ Rifu
    kalo gitu sih Ma suka serem juga,, tapi ga tau deh kenapa,,
    Kalo kata temen temen Ma sih,, Ma itu tolol,,πŸ˜›

    @ Siwi lagi
    emang pernah memburuk?? tetap penuh cinta kok,,:mrgreen:

    @ Seszy
    he eh,, Ma juga lho,,
    Dibantu sama orang yang ga disangka sangka itu emang bikin seneng, dan bikin kita percaya kalo masih banyak orang baik di dunia ini,,

  27. 27 rifu Agustus 22, 2007 pukul 8:15 am

    emang pernah memburuk?? tetap penuh cinta kok,,

    😳

    *ketemu icon yang pas*:mrgreen:

  28. 28 sikabayan Agustus 23, 2007 pukul 7:21 am

    euh… jangan2 ituh kabayan yang lagi jadi kuli setasion yah?…

  29. 29 dwi Agustus 27, 2007 pukul 5:33 pm

    Doooo, yang penuh cinta
    Silaauu meenn ;p

  30. 30 Rizma September 4, 2007 pukul 1:49 am

    @ Rifu
    aiih,, *spicles*

    @ kang kabayan
    iya kang? serius??

    @ Dwi
    halah, sendirinya juga,,πŸ˜‰


  1. 1 Haramkah CopyPaste itu? « kang tutur’s weblog Lacak balik pada Agustus 20, 2007 pukul 6:29 pm
  2. 2 Copy paste, sahkah?? « CYBER CRIME Lacak balik pada Agustus 21, 2007 pukul 10:53 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 759,426 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?