Akemi Yoshimura, Beyond the Sea 10, Lesson 1

Lesson 1,,

Pria, Wanita, Melahirkan dan Pekerjaan,,

Klasik banget ya,, di komik seri terakhir ini Ma suka banget dialog berantemnya mereka,, Sebenernya Ma niatnya buat nulis semua dialog 9 halaman yang banyak banget tulisannya,, tapi ternyata panjang banget,, jadi Ma ambil bagian akhirnya deh,, jadi kalo mau baca semuanya beli yak,, (malah ngiklan,,)

Masalah kenapa laki laki bisa menikah dan bekerja, tapi perempuan sulit buat bisa ngedapet dua duanya,,

Hal itu memang terjadi, tapi ada juga kecurigaan mengapa perempuan ingin terus bekerja,,

contohnya karena bekerja itu menyenangkan, ingin mandiri secara ekonomi, ga mau kalah dari laki laki,selalu ingin awet muda.. Kupikir semua itu wajar, pasti semua berjuang keras untuk itu, tapi kenapa di semua alasan perempuan ingin terus bekerja walau sedah menikah nggak ada alasan “karena ingin menanggung anak dan suami?”

[Hitomi] : Kenapa perempuan harus menanggung suami??

Alasan utama laki laki bekerja adalah untuk “memberi makan anak dan istri”, umumnya laki laki yang sudah menikah dan bekerja memiliki kesadaran ini. Tapi kenapa perempuan nggak memilikinya?

Alasan gaji laki laki lebih tinggi dari perempuan karena ada tunjangan untuk anak dan istri, makanya jika ingin pekerjaan dan gaji yang sama dengan laki laki, lebih baik perempuan menempatkan tunjangan anak dan suami sebagai alasan utama, soalnya laki laki bekerja dengan alasan itu..

Penjelasan Juzou saat ditanya oleh Hitomi,,

“Jelas sekali kalau laki laki bekerja demi anak istrinya!! karena perempuan kan yang melahirkan”

Jumlah perempuan yang nggak ingin anak itu membengkak lho,, anak dinilai sebagai beban ekonomi, kejiwaan dan fisik, makanya perempuan ga mau,,

Perempuan lebih tertarik dengan kehidupan suami istri yang saling bekerja dan konsumtif. serta saling menjamin kebebasan masing masing,, akibatnya laki laki yang setuju dengan pendapat itu makin bertambah

Tapi masih ada laki laki yang berjuang demi istri karena menikah, perempuan sendiri bagaimana? ga ada yang bilang “karena menikah aku akan berjuang keras demi suami” kan?

[Hitomi] : Jelas dong, kenapa perempuan harus bekerja demi suami?? bekerja kan kewajiban laki laki!?!?

Kalau begitu, apa kewajiban perempuan?

Apa cuma laki laki yang punya kewajiban?

Yang ketiga, jawaban Juzou mengenai perkataan Hitomi,,

“Huh, laki laki hanya bisa bilang apa saja, karena mereka ga mungkin bisa melahirkan anak”

BENAR! Cuma perempuan yang bisa melahirkan anak! Seberapapun menginginkannya, Laki laki ga akan bisa!!

Bagi perempuan yang yang punya kemampuan untuk melahirkan, mungkin nggak akan mengerti perasaan laki laki yang ingin melahirkan tapi ga bisa,,

Tapi, karena itu melindungi perempuan dan anak anak menjadi kewajiban laki laki!!! Makanya laki laki bekerja!! Karena bekerja satu satunya kemampuan yang bisa dilakukan dan kunci dari nyawa itu digenggam perempuan,,

[Hitomi] : Meskipun bilang melindungi, laki laki cuma merampas kebebasan perempuan kan???

BODOH! Kamu pikir kenapa laki laki mendahulukan anak anak dan perempuan di saat bahaya? Kenapa laki laki sampai nekat mennjadi perisai dengan menyerahkan seluruh usahanya??

Itu semua karena perempuan dan anak anak berkaitan dengan nyawa selajutnya!!

——————

Edan banget! Ma suka banget jawabannya, jawaban Juzou bener bener keren,, dengan seluruh niat untuk melindungi istri dan anak anaknya,, πŸ™‚

Iklan

35 Responses to “Akemi Yoshimura, Beyond the Sea 10, Lesson 1”


  1. 1 jejakpena Juni 28, 2007 pukul 9:09 pm

    Un, ga sekedar dialog ya…
    bahasanya lugas dan ribet *suka*
    Jadi kepingin baca utuh… mo cari ah… πŸ˜€

  2. 2 Rizma Juni 28, 2007 pukul 9:11 pm

    Ma bener bener jadi gimanaa gitu bacanya,, ngarepinnya sih masih banyak cowo dengan pikiran kaya gitu,, πŸ™‚

    tapi memang agak ga terlalu kaya orang di Indonesia, ya,,

  3. 3 jejakpena Juni 28, 2007 pukul 9:11 pm

    Waduh… ketinggalan nih, itu maksudnya, `bahasanya lugas dan ga ribet`
    *saking semangatnya* πŸ˜›

  4. 4 wiku Juni 28, 2007 pukul 9:29 pm

    Wew… mau mau mau πŸ˜€ Cari dimana bukunya?? πŸ˜€

    Tapi, kalo soal lelaki ga bakal bisa punya anak.. kayaknya ada kemungkinan berubah. Coba liat ceritanya Mr. Lee deh πŸ˜€

  5. 5 jejakpena Juni 28, 2007 pukul 9:35 pm

    Ma bener bener jadi gimanaa gitu bacanya,, ngarepinnya sih masih banyak cowo dengan pikiran kaya gitu,,

    Cieee… ehem… :mrgreen:
    Ada Ma, masih banyak kayanya… kan ada yang bilang tuh, sebenarnya banyak laki-lakiorang-orang baik yang tidak kita kenal… πŸ˜›

    tapi memang agak ga terlalu kaya orang di Indonesia, ya,,

    Dua paragraf terakhir jawaban Juzou paling ga cukup universal…(menurut saya sih)
    jadinya, bisa jadi kita temui juga orang dengan tipe Juzou ini…

    Maaa… *jadi tambah kepingin baca nih*

  6. 7 apaan Juni 28, 2007 pukul 9:42 pm

    Hmm.. Memang pembahasan mengenai peran suami dan istri di sebuah keluarga di zaman modern ini pelik ya.. Makanya, ada sikap yang lebih ekstrim dari tidak mau punya anak: Tidak mau menikah.

  7. 8 Rizma Juni 28, 2007 pukul 9:44 pm

    Ali nyindir Ma ya,, πŸ˜•

    *tatapan menyelidik,,*

  8. 9 apaan Juni 28, 2007 pukul 9:48 pm

    @Ma

    kalau merasa tersindir, berarti Ma mengakui bahwa Ma termasuk golongan itu? πŸ™‚

  9. 10 Rizma Juni 28, 2007 pukul 9:49 pm

    @ Wiku
    Itu komik lho Wiku, judulnya Beyond the Sea,,
    Iyah, tadi Ma liat linknya,, bingung Ma mo bilang apa,,
    @ Hiruta
    Iya iya,, moga moga aja ntar ketemu orang baik itu,, πŸ˜€
    2 paragraf terakhir?? SUKAA!!!
    @ Chika
    Halaah,, tumben Chika speechless,, πŸ˜†
    @ Ali
    Hehehehehe,, no comment aaah,, :P:

  10. 11 koecing Juni 29, 2007 pukul 10:27 am

    so sweeeeeetttttt…..

  11. 12 chielicious Juni 29, 2007 pukul 10:53 am

    Paling gampang dan gak ribet adalah..gak usah kawin sekalian mwehhehehehe

    Emang bener semua omongan Juzou ini, tapi ada kenyataannya kayaknya emang udah jarang nemu laki yang bner2 kayak dia hueheuheuh..

  12. 13 Master Li Juni 29, 2007 pukul 2:55 pm

    Errr… Genre-nya apa…? πŸ˜•

    Kalau shoujo, saya ogah baca ach… πŸ˜€

  13. 14 Rizma Juni 29, 2007 pukul 3:05 pm

    @ koecing,,

    iya kan,, iya kaaan,, πŸ˜€

    @ Chie

    sebenernya bisa juga dibilang gitu sih Chie,,
    *ngelirik komen Ali*

    Iya,, maunya sih masih banyak cowo sebaik Juzou,, πŸ™‚

    @ Shan In

    genre-nya sih Ma ga ngerti,, kata Sara sih bukan Shoujo,, πŸ™‚

  14. 15 Master Li Juni 29, 2007 pukul 3:28 pm

    Tanyain Sara gih, apa genre-nya…

    Kalau Shoujo, jelas kagak minat _ _

  15. 16 suandana Juni 29, 2007 pukul 3:29 pm

    Loh… Bukannya ini yang diajarkan sama Bapak-bapak kita semua waktu masih kecil dulu?

  16. 17 Rizma Juni 29, 2007 pukul 4:05 pm

    @ Shan In

    Terimalah nasibmu nak,,

    *pat pat*

    @ Suandana

    Iya,, jaman dulu dulu bangat mas,, jaman gini yang masih inget dan masih ngelaksanainnya ga banyak,,

  17. 18 destiutami Juni 29, 2007 pukul 4:27 pm

    Lho? Mbak Ma suka Beyond The Sea jg? Udah baca For The Rose gak? Karyanya Akemi Yoshimura jg kalo gak salah. Menarik, gambarnya jg lmyn bagus. πŸ™‚

  18. 19 muhzamal@yahoo.co.id Juni 29, 2007 pukul 8:12 pm

    Assalamu’alaikum,
    Saya dari Jogja, kuliah di program MSc Ilmu EKonomi Regional UGM.. bolehkah kenalan dengan Mbak.
    terima kasih banyak,
    Wassalamu’alaikum

  19. 20 Joerig Juni 30, 2007 pukul 10:10 am

    pembahasan ttg tema ini kayanya ngga akan ada habisnya kalo ke2 belah pihak saling mengedapankan egonya … hehehehe

    *ini komen OOT ngga ya … hehehehe*

  20. 21 9racehime Juni 30, 2007 pukul 5:12 pm

    keren….~ *melebarkan mata kagum*
    juzou ganteng ga? *mupeng*
    anooo mbak ma….*nglirik komen muhzamal*
    kayanya ada yg tertarikk tuhh….ciehhh……….*senyum2 mempersiapkan gosip yg akan di gebyar*
    ckikikikik…

  21. 22 Rizma Juni 30, 2007 pukul 6:10 pm

    @ desti

    baca!!! makanya Ma mau baca komik yang ini,, πŸ˜€

    @ muhzamal

    walaah,, (shock nih ceritanya,,)
    eh iya, wa’alaikumsalam,,

    keliling di blog ini dijamin kenal sama Ma kok,, πŸ˜€

    @ teh Jurig

    iya iya teh,,

    @ Grace

    Cakeep!!

    walaah,, gosip,,?? Masa Ma yang digosipin sih,,??

  22. 23 evillya Juli 1, 2007 pukul 8:26 am

    aaaa… sudah no 10 ya? sepertinya aku baru selesai baca yang no 9. he3. Juzou emang keren!! >.

  23. 24 Rizma Juli 1, 2007 pukul 10:04 am

    @ evilya

    Iyaah,, udah tamaat,, suka banget! banyak cerita cerita bagus dari no 1, tapi yang paling TOP tuh di komik terakhirnya itu,, πŸ˜€

  24. 25 saRe' Juli 1, 2007 pukul 12:30 pm

    buku yang nomor 10 ini jangan dibaca di mobil,, akan menyebabkan pusing,,
    pusing kepala karena mual dan pusing karena mikir,, πŸ˜›

    tpi komiknya BAGUS LHO!!!!!!!!!!!
    mari dibaca!! mari, mari !!! πŸ˜†

  25. 26 Rizma Juli 1, 2007 pukul 12:33 pm

    hahahaha,, kamu sih pengalaman pribadi,, baca komik ini di mobil,, tulisannya banyak,, perlu dicerna pula,,

    Mari, mari,, baca komiknya!!! πŸ˜€

  26. 27 Lia Juli 4, 2007 pukul 9:07 am

    Ah, ini sih bikin aku ngarep aja kalo masih ada cowo kaya Juzou ini πŸ™‚

  27. 28 Rizma Juli 19, 2007 pukul 7:13 am

    he eh,, Ma juga Ya’
    *pelukan sambil nangis sesegukan*

    kapaan nemunya yaaa??? πŸ˜₯

  28. 29 Sundari Agustus 23, 2007 pukul 3:10 pm

    perempuan lebih mandiri dan sekarang lebih tinggi cita-citanya, makanya ingin selelu bekerja, bukan sekedar cari duwit, kan duwit udah dikasih suami…:):):)

  29. 30 Rizma September 4, 2007 pukul 1:48 am

    mbak, bukannya ga setuju,,
    tapi di post ini diceritain kalo cowo sama cewe itu harus saling membantu, walaupun udah jamannya cewe nyari duit sendiri,,

    makanya itu, kalo bukan sekedar cari duit buat apa? iseng iseng?
    *waduh, padahal ini isi postnya* 😐

  30. 31 astri Desember 14, 2007 pukul 9:45 am

    belum pernah baca, tapi kayaknya seru juga.
    dan satu lagi komik keren dari Akemi yoshimura, yaitu “For The Rose”.
    dah ada versi DVDnya berjudul ‘The Rose”.

  31. 32 Rizma Desember 16, 2007 pukul 1:36 am

    Seru, seru!! For the Rose juga bagus, kapan2 Ma bikin disini deh resensinya,, πŸ˜€

  32. 33 fushigi932 Mei 16, 2008 pukul 7:14 am

    Manga ni bagus banget
    aku suka ceritanya..
    tapi aku lebih suka yang for the rose

  33. 34 kaya September 9, 2009 pukul 12:28 pm

    akemi Yoshimura…… komiknya yang berjudul For the rose bagus lho… ada cerita Cinta yang menurutku di luar ke biasaan….


  1. 1 Liburan,, Liburan,, Huff,, « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Juli 17, 2007 pukul 11:53 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 794,062 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?