Cara baik buat ngajarin orang berbuat baik,,

Ma suka banget blognya Dimas, banget banget deh,, dan ada potongan cerita yang bener bener bikin Ma cinta abis abisan,, biar udah berapa bulan kemaren Ma bacanya, tetep aja bikin Ma balik lagi dan baca lagi tulisan itu,,

Mencintai Tanpa Rasa Takut

Seorang pengembara tiba pada sebuah kampung dimana Abu Yazid al-Bisthami tinggal. Ia bertemu kepada al-Bisthami kemudian bertanya kepadanya.

“Ajarkan aku cara yang paling cepat menuju Tuhan”

al-Bisthami menjawab: “Cintai Dia dengan seluruh kekuatanmu.”

“Itu sudah kulakukan”, seru pengembara tersebut.

“Lalu kau perlu dicintai oleh orang lain.” Jawab al-Bisthami.

“Tetapi mengapa?” tanyanya kembali.

“Karena Tuhan melihat hati setiap manusia. Ketika Ia mendatangimu, tentu saja Ia akan melihat cinta yang kau miliki kepadaNya dan Ia akan bahagia. Bagaimanapun, jika Ia juga menemukan namamu tertulis dengan penuh cinta dihati orang lain, Ia pasti akan jauh lebih memperhatikanmu.”

Kayanya ga perlu dijelaskan lebih lanjut deh,, Itu bener bener bisa jadi alasan yang bener bener manis buat ngajarin dan kita berakhlak baik dengan orang lain,, (kalo kita ga baik sama orang itu, kecil kemungkinan buat mereka baik sama kita kan,,) 🙂

36 Responses to “Cara baik buat ngajarin orang berbuat baik,,”


  1. 1 cK Juni 18, 2007 pukul 4:15 pm

    PERTAMAX!!!
    *ngamanin posisi dulu*

  2. 2 cK Juni 18, 2007 pukul 4:19 pm

    kalo kita ga baik sama orang itu, kecil kemungkinan buat mereka baik sama kita kan

    wah…itu betul banget. kalo kata film moulin rouge, paling enak tuh loving and being loved in return…huehehehe… 😳

  3. 3 Joerig Juni 18, 2007 pukul 4:24 pm

    setuju …

    *bingung mo komen apa …* 😀

  4. 5 Nisa Juni 18, 2007 pukul 5:37 pm

    hmmm.. iya.. bagus banget.. 🙂
    aku juga tersentuh. hehehe…
    jadi sadar kalau ternyata kita membuat orang mencintai kita itu, semata-mata kembali lagi untuk Tuhan.. 🙂

  5. 6 Dimas Juni 18, 2007 pukul 6:09 pm

    Beloved sister Rizma, how beautiful your heart is. Subhanallah 🙂

    Semoga CintaNya, Kasih SayangNya, RahmatNya, CahayaNya menyinari hati kita semua.
    Semoga tidak ada kebahagiaan apapun selain kebahagiaan bersamaNya
    Semoga tidak ada ketenangan apapun selain ketenangan bersamaNya
    Semoga tidak ada kecintaan apapun selain kecintaan terhadap DiriNya

    Wahai Tuhan, hanya CintaMu yang Abadi
    Tanpa CintaMu atom tidak akan mampu berputar mengelilingi intinya
    Tanpa CintaMu sang surya tidak akan mampu mengeluarkan sinarnya
    Tanpa CintaMu galaksi-galaksi tidak akan sanggup untuk berputar.

    Mengutip doa seorang yang sedang mabuk cinta…

    Sejak kudengar tentang Cinta,
    Kumanfaatkan hidupku, hatiku
    dan mataku di jalan ini.
    Aku pernah berpikir bahwa cinta
    dan yang dicintai itu berbeda.
    Kini aku mengerti bahwa keduanya sama.
    -RUMI

    “Tanpa-Mu wahai kekasih, aku tidak bisa tentram. Aku tidak dapat menghitung anugerah yang Kaulimpahkan kepadaku. Bahkan, jika setiap helai rambut dari tubuhku menjadi lidah, aku tidak mampu mengucapkan beribu-ribu rasa terima kasihku kepada-Mu.

    Ya Tuhanku, anugerahilah aku dengan cintaMu, dan mencintai mereka yang mencintaiMu, dan mencintai apapun yang mendekatkanku padaMu. Ya Tuhanku, jadikanlah cintaMu lebih berharga bagiku daripada air dingin disaat haus”

    Amin

  6. 7 mathematicse Juni 18, 2007 pukul 6:11 pm

    Cara ngajarin orang berbuat baik? Ya setuju, mulai dari kita sendiri. Kita contohkan bagaiamana kita berbuat baik ke orang lain.
    Btw, kenapa ya seringkali orang yang kita anggap baik di dunia blogosphere ini. Kenyataannya???????

  7. 8 mathematicse Juni 18, 2007 pukul 6:11 pm

    Sorry, kok curhat ya koment saya tadi… Hehe (maaf, lupa)

  8. 9 jejakpena Juni 18, 2007 pukul 6:18 pm

    Nyaman abis bacanya…
    *tercenung*

    “Cintai Dia dengan seluruh kekuatanmu.”

    Kereen bahasanya…

  9. 10 Rizma Juni 18, 2007 pukul 6:21 pm

    @ Chika

    Halaah!!!

    He eh,, bahagia banget kalo gitu ya Chika,, 🙂

    @ teh Jurig

    gapapa teh,, lain waktu ditambah komennya,, 😀

    @ Koecing

    He eh, hal baik akan kembali baik pada kita,, amin,,

    @ Nisa

    Iyah,, Ma seneng banget,, masalahnya itu jadi argumen yang bagus dan sangat manis buat saling ngingetin buat berbuat baik,, 🙂

    @ Dimas

    Ma ga segitunya kok,, jauh dari itu,,

    cuma pengen bisa lebih baik aja,,

    *Dimas tuh keren banget, komennya aja menyentuh banget!!*

    @ mathematicse

    Iya,, kita saling belajar,, dan ga ada salahnya juga buat saling mengingatkan kan,,

    memandang banyak hal dengan kacamata positif itu bisa lebih menyenangkan lho,, 🙂

    Hmm,, kenapa?? ada masalah sama blogger di blogsphere ya?? 😕

  10. 11 p4ndu_Falen45 Juni 18, 2007 pukul 7:18 pm

    [Sori, OOT dikit]
    Kak Ma!! Hasil lombanya udah keluar!!!

  11. 12 Death Berry Ille-Bellisima Juni 18, 2007 pukul 7:33 pm

    Ck ck ck…

    Cukup bermakna juga. 🙂

  12. 13 9racehime Juni 18, 2007 pukul 7:54 pm

    jadi intinya..supaya di cintai Tuhan,,hrs di cintai org lain dulu dgn cara berbuat baik ya??
    wahh,,,keren2…

  13. 14 Evy Juni 18, 2007 pukul 10:33 pm

    Dimas memang kereeen ;))…. searkan energy positif it return back to u… 😉

  14. 15 arul Juni 19, 2007 pukul 12:33 am

    iya ma… betul banget…

  15. 17 Rizma Juni 19, 2007 pukul 7:21 am

    @ Pandu

    anak ini,, ckckck,,
    anw, sekali lagi, Selamat!!

    @ DeBe

    cukup bermakna? tulisan Dimas-nya?? Iya banget!!

    @ Grace

    Iya grace,, kira kira kaya gitu,,
    (tapi kok kalo di liat dengan sudut pandang berbeda,, kok kesannya berbuat baiknya pamrih ya,,?) 😛

    @ bu Evy

    Setuju bu,, (jadi ngefans ama Dimas gini,,)

    @ Arul

    He eh,,

    @ Joe

    7??
    kurang pendek komennya Joe,, 😀

  16. 20 destiutami Juni 19, 2007 pukul 2:07 pm

    Hmmm…iya!
    Bedewei, aq cinta bgt sama ujian! Hulawalabalabalakodok!

  17. 21 Master Li Juni 19, 2007 pukul 5:59 pm

    *antena gosip terangkat*

  18. 22 Rizma Juni 20, 2007 pukul 8:23 am

    @ desti

    Wah,, selamat!

    sukses ya ujiannya? 🙂

    @ Shan In

    Mana gosipnya,, mana? mana?

    *liat kanan kiri*

  19. 23 elpalimbani Juni 21, 2007 pukul 1:42 pm

    Setoedjoe!
    Mirip2 wadehel kan ??!
    *sstt…mancing penasaran nyang laen. Biar ikut sowan ke blog-nya dimas*

  20. 24 danalingga Juni 21, 2007 pukul 11:27 pm

    tiada kata lain selain setujuh.

  21. 25 chielicious Juni 22, 2007 pukul 1:56 pm

    Yah emang bgitu kan .. timbal balik itu harus fair 😛

  22. 26 p4ndu_Falen45 Juni 22, 2007 pukul 2:12 pm

    tiada kata lain selain setujuh.

    Setujuh Sedelapan… :mrgreen:
    Manusia emang butuh dicintai dan menyayangi 🙂

  23. 27 Rizma Juni 22, 2007 pukul 2:20 pm

    Seneng kalo banyak yang setuju,, moga moga lebih banyak lagi yang bisa sama sama setuju buat berbuat baik sama yang lain,, 🙂

  24. 28 klikharry Juni 22, 2007 pukul 3:20 pm

    haduh… duduk dulu..capek muter-muter…
    numpang mampir dulu ma…
    *tapi cinta juga dapat tumbuh dari rasa takut loh…, he..he..*

  25. 29 Rizma Juni 22, 2007 pukul 6:34 pm

    Halo kak,, Lama ga kesini,, 😀

    Hm,, dari rasa takut? mungkin aja,, 🙂

  26. 30 btyop Juni 22, 2007 pukul 9:54 pm

    tapi cinta yang tumbuh dari rasa takut kayaknya terdengar agak aneh…

  27. 31 Rizma Juni 22, 2007 pukul 10:00 pm

    Hm,, tapi tergantung jenis takutnya,,

    Kalo takutnya kaya ke ular sih kayanya susah deh,, 🙂

    -ga diitung yang masokis ya,,- :mrgreen:

  28. 32 aris Juni 23, 2007 pukul 9:35 am

    ngajarin orang lain berbuat baik itu lebih mudah dari pada ngajarin diri sendiri he he he…..

  29. 33 Rizma Juni 23, 2007 pukul 10:05 am

    makanya saling diingetin,, :mrgreen:

  30. 34 arif Maret 14, 2009 pukul 5:00 am

    bismillah. maksudnya kita harus mencintai dulu sebelum dicintai ya?

  31. 35 Rizma Maret 14, 2009 pukul 1:29 pm

    Hmm? Ma ga ngerti sama hubungannya, tapi Ma pribadi setuju kalo kita harus mencintai dulu sebelum dicintai.
    Karena, IMHO, mencintai itu adalah hal pribadi, dan kalo orang lain itu mencintai kita juga, itu bonusnya. 😀


  1. 1 Cerita Pendek: Kisah Seorang Pembual « cK stuff Lacak balik pada Juni 29, 2007 pukul 6:10 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 768,906 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?