Episode Grey’s yang anehh,,

Berhubung Ma masih blom bisa ngapa ngapain seminggu ini,, jadi kerjaan Ma muter muter dirumah aja,, buka komputer dan baca posting apapun yang baru, nonton TV, baca komik, beres beres rumah,, bosan,,

Terus, Ma nonton tayangan ulang-nya Grey’s Anatomy,, Grey’s Anatomy itu, seperti biasa, multi-events, karena yang diceritain itu nasib 5 intern (sebenernya intern itu kalo di Indonesia kaya apa sih, udah dokter, tapi belajar lagi,, residen juga bukan, masalahnya residen juga ada di sana,, masa dokter PTT??) yang ada di rumah sakit itu,, Grey’s juga agak ke-soap opera-an gitu deh,, drama, drama, drama,, yah, di-skip aja bagian itu,,

Yang bikin Ma agak bingung di episode ini, ada kecelakaan mobil, jadi ada beberapa ambulans yang bawa 4 orang, suami-istri (dan istrinya hamil), ayahnya si istri, sama cowo yang nabrak mereka,, cewe yang hamil itu ternyata parah keadaannya, yang lain, ga bisa dibilang ga parah (kakainya patah!!), tapi ga ada yang terlalu bahaya,, Cowo yang nabrak itu ternyata intern di RS laen, dia bilang dia baru dari 10 jam operasi, dan sebelomnya dia abis jaga 30 jam, dan ketiduran waktu lagi nyetir di perjalanan pulangnya,, ya,, dan kecelakaan itu gara gara dia ketiduran sebentar itu,,

Yang bikin Ma bingung dan agak sedih, adaa kata kata yang dibilang dari orang yang nabrak itu tentang dia berusaha nyelametin nyawa orang di RS, tapi berakhir dengan bikin orang lain meninggal,, dan emang, cewe yang hamil itu meninggal, multiple organ failure, tapi bayinya hidup,,

Ma bingung, dokter emang belajar (dan seharusnya mati-matian belajar) untuk bisa ngebantu orang lain,, tapi dengan ga sayang badan sendiri??,, sebenernya bisa aja gara gara kecelakaan itu yang kenapa kenapa malah intern-nya,, mungkin emang takdirnya, tapi itu sedih banget, dan kalo sampe yang kaya gitu kejadian di dunia nyata (dan mungkin aja udah ada) gimana pikiran dokter itu, rasa bersalahnya, keluarganya dokter itu sendiri, pikiran keluarga orang yang meninggal (di film itu dia dimaapin, tapi dunia ga sebaik itu,,)

HHUUUHHHH!!!!!!!

Iklan

38 Responses to “Episode Grey’s yang anehh,,”


  1. 1 Evy Mei 6, 2007 pukul 3:15 pm

    Disini udah dokter langsung di jurusin koasnya klo mau jadi dokter bedah ya magang di bagian bedah, family praktis dst, oh ya sblm masuk kedokteran mereka di colege dul 4 th masuk kedokteran 4 th lagi nah abis itu baru penjurusan sesuai spesialis, family praktis juga spesialis

  2. 2 Rizma Adlia Mei 6, 2007 pukul 5:53 pm

    makasih ibu buat penjelasan FK di US, jadi mereka begitu magang udah dokter apa blom?? (di filmnya udah dipanggil dokter gitu,,)

    jatohnya lebih lama dari di Indonesia ga bu?? (waduhh,, Ma yang jadi nanya,,)

  3. 3 huda Mei 6, 2007 pukul 6:56 pm

    Udah dokter dong. di awal episode di season 1 kan udah dibilangin, katanya mereka sedang menjalani residensi bedah.. tp kok lucu ya aturannya, sistemnya kompetisi, 2 dari mereka akan gagal (klo ga salah nangkep) maksudnya gmn y?

    Hehehe.. emang Grey’s Anatomy lebih ke drama, ya.. Klo ER lebih seru, dikit2 yg dateng pasien gawat darurat..

    colege dul 4 th masuk kedokteran 4 th lagi nah abis itu baru penjurusan sesuai spesialis

    4+4=8thn.. Kalo ditambah residency bedah 7 tahun.. lama banget ya, mereka baru selesai sekolahnya :D. Cuma jadi intern itu kayaknya dibayar ya..

    Ma bingung, dokter emang belajar (dan seharusnya mati-matian belajar) untuk bisa ngebantu orang lain,, tapi dengan ga sayang badan sendiri??

    Hmmm… jadi inget, dulu pernah kasus di FK Undip… ko-as ObsGyn – seniorku, saking capeknya jaga di ObsGyn, sampe gak tidur2, trus aneurysma arteri cerebri (aku kurang tahu arteri yg mana), trus pecah, koma, udah dioperasi, tapi akhirnya meninggal juga..

    Terus dosenku (bedah saraf) juga ada yg ngoperasi pasien sampe 30 jam.. ck3x… (ngangkat tumor di hypophysis)

    Emang kadang2 kita harus berjuang sekuat tenaga untuk menyelamatkan nyawa… tp pada prinsipnya, keselamatan diri yang diutamakan..

    di ATLS aja kan selalu diajari, klo menjumpai orang di jalan yg hilang kesadaran karna kecelakaan, yg paling pertama harus kita lakukan adalah survey keadaan sekitar.. apakah aman bagi kita utk menolong??

  4. 4 telmark Mei 6, 2007 pukul 7:24 pm

    kuserahkan urusan dokter kepada…
    dokter. πŸ™‚

  5. 5 Rizma Adlia Mei 6, 2007 pukul 8:59 pm

    udah dokter emang, tapi ada yang pangkatnya lebih tinggi, resident sama attendant,, uuhh,, bingung,,

    makanya, jaga badan sendiri tuh penting bangett,,

  6. 6 j.rizal Mei 7, 2007 pukul 1:10 am

    aku sama sekali mudeng. btw, salam kenal aja. thanks untuk visite ke blog aku, apakah ada penyakit di sana?

  7. 7 Shan-in Lee Mei 7, 2007 pukul 8:05 am

    Busyet dah… Kedokteran lagi.. 😐

  8. 8 apaan Mei 7, 2007 pukul 9:05 am

    hmmm..

    dokter juga manusia πŸ™‚

    kalau kesalahan seperti itu, nggak harus dokter pun bisa melakukan kesalahan itu Ma.. Aku, yang bukan dokter, juga kalo abis 10 jam non stop ‘mengoperasi’ (yah, kalo dalam kasusku mungkin programming, mengejar tenggat waktu).. terus nyetir, ngantuk, tidur, nabrak.. bisa aja kan??

    btw, posting ini masuk ke daftar ‘postingan terhangat’ hari ini loh.. :))

    ciao Ma!

  9. 9 ndarualqaz Mei 7, 2007 pukul 10:27 am

    ??? ??? ??? waduh kok ngomong kedokteran mulu ya. di kost sekamar ama anak kedokteran, ngeblog eeee ketemunya juga ama calon dokter…. puuuusiiiing….

  10. 10 the23wind Mei 7, 2007 pukul 10:55 am

    gak ngerti…gak nyambung kalee ya ma ilmunya anak informatika…he..he…

  11. 11 saidedwin Mei 7, 2007 pukul 1:01 pm

    met kenal juga deh. menurutku sebagai manusia kita harus melakukan semuanya dengan sempurna misalnya ketika kita menjadi dokter jadilah dokter yang sungguh sungguh tapi ketika kita istirahat kita harus istirahatpun yang berkualitas. ketika hanya setengah setengah hasilnya pun tak sempurna. dan menurutku dokter itu ga mampu memanagen diri.

  12. 12 Rizma Adlia Mei 7, 2007 pukul 2:52 pm

    Maafkan,, tapi kalo Ma ngebahas informatika, aneh kan,, (yah,, Ma juga ga ngerti sama sekali, diserahkan sama Ali aja deh,,,)

    tapi, biar banyak yang ga ngeh-nya, intinya Ma cuma mo bilang kalo setiap orang, walaupun tujuannya ngebantuin orang, atau duit (realistis sih,,) tetep harus jaga diri,, ga lucu aja abis ngoprasi orang,, eh malah sendirinya yang kena,, gituww,,

    ya,, manusia juga manusia,, (lha??)

    Ali datangg!! senengnya,,!! πŸ™‚

  13. 13 nizha Mei 7, 2007 pukul 9:41 pm

    πŸ™‚ Semuany keren ya. Itulah, pentingnya nyari ilmu dan menikmati spesialisasinya. Hehehe, dulu waktu kecil bercita2 jd dokter…tapi…nmny jg anak kecil, gedenya malah nyangkut di Hukum. Pe sekarang kagum ma dokter2 (kali dpt suami dokter, hehehhehe)…

  14. 14 Rizma Adlia Mei 7, 2007 pukul 9:43 pm

    iya,,, dan jangan lupa badan sendiri!!

    suami dokter,,?? Ma cariin deh,, πŸ™‚

  15. 15 deking Mei 8, 2007 pukul 1:19 am

    Terus solusinya gimana ya?
    Operasi dan jaga yg dia lakukan semua adalah tugas…
    O ya, solusinya dia jangan nyetir sendiri tetapi naik taksi atau ojek (emang ada ojek di sono? πŸ˜€ )
    Aneh…tanya sendiri dijawab sendiri πŸ™‚

  16. 16 Rizma Adlia Mei 8, 2007 pukul 11:02 am

    hahaha, iya,, kalo takut ngantuk (dan ada kemungkinan bakal nabrak,,) ya minta dianter aja,, πŸ™‚

  17. 17 alle Mei 8, 2007 pukul 12:04 pm

    namanya juga drama,.. jangan terlalu dihayati donk hehehe… klo yg lebih nantang dikit ky nya di ER,.. ato scrubs [klo gak salah]

    πŸ˜‰

  18. 18 p4ndu_454kura Mei 8, 2007 pukul 1:21 pm

    Hmmm… apa enaknya abis SMA aku melanjutkan ke FK aja yah? Tapi nilai biologiku ancur nih… 😦

  19. 19 Evy Mei 8, 2007 pukul 1:38 pm

    residen bedah nya ga perlu 7 th kok cuman 4 th, klo family praktis cuman 2 th..
    wah aku sering tuh dulu klo pulang operasi sambil nyupir di toll ngantuk dan tertidur soale macet ntar ama yg belakang di semprottt klakson baru deh bangun tapi klo mau berangkat emergency meski jam 2 pagi ga ngantuk tuh mungkin karena adrenalin ya, cuman sering minta temenin pembantu aja..

  20. 20 Evy Mei 8, 2007 pukul 1:40 pm

    @Pandu
    jadi dokter ga perlu biology kok hihihi anatomy, fisiology, histology halah puyeng aku juga biology apalagi kimia dulu paling rendah di banding matematika dan fisika malah paling tinggi lha kok jd dokter ya bingung πŸ˜‰

  21. 21 Alief Mei 8, 2007 pukul 1:42 pm

    memang berat ya jadi dokter… tapi lebih berat lagi yang punya pacar dokter, sering ditinggal jaga malam… πŸ™‚

  22. 22 balibul Mei 8, 2007 pukul 3:19 pm

    untung dulu ga ngambil kedokteraan …hue hehehehe

  23. 23 nizha Mei 8, 2007 pukul 3:24 pm

    Eh Ma, ga jadi deh suami dokternya hehehe. Tar sering ditinggal jaga malam…

  24. 24 Rizma Adlia Mei 8, 2007 pukul 3:48 pm

    @ bu evy

    7 taunnya udah sama college-nya blom bu?? kalo lebih cepet dari di sini enak dong,, πŸ™‚

    sayangnya Ma dari SMP pencinta biologi banget bu,, πŸ™‚

    @ pandu

    ayo masuk FK, stress bareng bareng,, πŸ™‚

    @ Alief

    Ma sih ogah punya pacar dokter,, (lha??)

  25. 25 kurtubi Mei 9, 2007 pukul 7:57 pm

    mau komentar belum kenalan, ga sopan yaa… hehehe… [handshake] dulu deh…

  26. 26 Rizma Adlia Mei 9, 2007 pukul 8:03 pm

    sama sama,, πŸ™‚ boleh kok komen sebelom kenalan,,

  27. 27 huda Mei 9, 2007 pukul 9:19 pm

    aku juga biology apalagi kimia dulu paling rendah di banding matematika dan fisika malah paling tinggi lha kok jd dokter ya bingung

    hehehe.. sama dengan aku.. Waktu SPMB persentase skor SPMB ku paling rendah (66-an %), paling tinggi malah Fisika (93%, [benar 14, kosong 1]).

    residen bedah nya ga perlu 7 th kok cuman 4 th, klo family praktis cuman 2 th..

    Wah.. apa aku salah denger ya waktu nonton Grey’s Anatomy

    Hmm.. klo attendant itu udah dokter spesiails y? Klo di sini apa namanya.. supervisor?

    Klo di ER residen yg jaga di ER jadi supervisor (supervisor-in mahasiswa kedokteran).. puyeng deh, masalah istilah2x

  28. 28 Rizma Adlia Mei 9, 2007 pukul 9:22 pm

    disini?? konsulen kali namanya,, hehehehe,,

    Fisika Ma, bener 2 salah 1, sisanya,, KOSONGG!!! πŸ˜‰

  29. 29 peyek Mei 9, 2007 pukul 11:21 pm

    dokter harus mati-matian belajar ngebantu orang lain, ya..ya..bingung nih

  30. 30 rickisaputra Mei 19, 2007 pukul 12:02 pm

    dokter juga manusia..

    tentunya untuk bisa nyelamatin nyawa orang tentunya kudu nyelamatin diri sendiri doeloe kan..

    *gw juga baru nonton lagi greys, dr season 1 nya malah.. mumpung ada waktu kosong.. πŸ™‚

  31. 31 Rizma Adlia Mei 19, 2007 pukul 2:59 pm

    iya,, mana bisa nolongin banyak orang kalo sendirinya ga sehat,, πŸ™‚

    ayo nonton,, bagus lho,, (halah, promosi,,)

  32. 32 Lia Mei 19, 2007 pukul 7:34 pm

    sendirinya tangannya patah… πŸ™‚

    jangan sering jatuh, biar bisa nolongin banyak orang!!

  33. 33 Rizma Adlia Mei 19, 2007 pukul 8:06 pm

    aduh,, ngingetin tangan Ma aja nih,, hiks,,

    do’ain aja ga ada bakat keloid yak,, biar ga berbukit bukit tangan Ma,, (males nih kalo ampe mo dilaser segala)

    betul!! Ma harus sehat,,!! gimana caranya Ma mau koas, tidur di rumah sakit yang bakal ga layak dan ga normal tidurnya, mau di UGD ampe eneg, mau belajar entah ngerti apa ngga kalo ga sehat dan seger!!

    *Menyemangati diri sendiri* πŸ™‚

  34. 34 gies Mei 20, 2007 pukul 1:18 pm

    sehat wajib!! biar bisa jaga malam, ngeblog n nonton grey’s juga jalan teruuuss!
    *lagipenasaranamagreysanatomiseason3*

  35. 35 Rizma Adlia Mei 20, 2007 pukul 1:20 pm

    Hahahahaha,,

    Jaga malem,,?
    ngeblog,,?
    nonton Grey’s??

    PRIORITAS!

    wajib sehat!!!! πŸ˜›

  36. 36 pichan Oktober 11, 2007 pukul 12:08 am

    lam kenal, dari penggemar berat greys anatomi juga πŸ™‚

  37. 37 Rizma Oktober 12, 2007 pukul 8:42 pm

    wah, salam kenal juga,, πŸ˜€

  38. 38 arief Oktober 12, 2007 pukul 10:44 pm

    @Evy | huda | Ma

    jadi dokter ga perlu biology kok hihihi anatomy, fisiology, histology halah puyeng aku juga biology apalagi kimia dulu paling rendah di banding matematika dan fisika malah paling tinggi lha kok jd dokter ya bingung πŸ˜‰

    hehehe.. sama dengan aku.. Waktu SPMB persentase skor SPMB ku paling rendah (66-an %), paling tinggi malah Fisika (93%, [benar 14, kosong 1]).

    Fisika Ma, bener 2 salah 1, sisanya,, KOSONGG!!! πŸ˜‰

    OOT, hmmm, yang aku inget dulu biologi kalo ngga salah bener 14 salah 1, kimia bener 10 salah 0 dan… Fisika.. bener 2 salah 2.. sisanya kosong.. πŸ˜›

    dan yang jelas aku kaget karena tiba2 aku masuk salah satu jurusan teknik terbaik di salah satu Institut Teknik terBaik di Indonesia… *meski sekarang pindah jurusan sih ke mikrobiologi* :mrgreen:

    back to topic… hmmm… House..!!!! *masih sebel karena dvd pinjeman itu ngga bisa diputer*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 793,347 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?