Munchausen Syndrome,, say what??

Ma nonton salah satu film fave Ma beberapa minggu kemaren, House, episode ke 9,, (sebelom Ma jatoh dari tangga,,) dan baca reviewnya hari ini, abis ada yang Ma lupa,, ada nama penyakit aneh yang disebut di sana,, ternyata namanya Munchausen Syndrome,Β  yang intinya kondisi psikiatri yang pura pura sakit supaya orang merhatiin dia,, bikin gejala dan keluhan bohong, ampe bikin dia sendiri sakit, mau minta tes yang sakit sakit, mau dioperasi,, aneh banggeett!!!!! katanya sih mungkin gara gara pernah jadi korban kekerasan waktu kecil dan terlantar,, bawa ke psikolog atau psikiater gih,,

Kayanya di Indonesia ga bakal banyak yang kaya gini deh?? dan moga moga emang ga banyak,,

Amin,,

34 Responses to “Munchausen Syndrome,, say what??”


  1. 1 ndarualqaz Mei 4, 2007 pukul 2:20 pm

    itu pasti bukan karena pas kecil jadi korban kekerasan tapi dulunya pas sekolah sering pura2 sakit dan ngirim surat ijin sakit palsu, trus pas udah gede ketagihan deh, makanya pengen dianggap sakit terus

  2. 2 Rizma Adlia Mei 4, 2007 pukul 5:34 pm

    hahaha,, masa siih??πŸ™‚

    tapi kalo di Indonesia kan ga semua orang punya asuransi,, mahal ga ya,,?

  3. 3 fertobhades Mei 4, 2007 pukul 11:11 pm

    ada sedikit Hysteria disitu. tapi memang sangat jarang ditemukan di Indonesia, dan sepanjang saya praktek nggak pernah ketemu dengan kasus ini. Biasanya dalam bentuk yang lebih umum : meminta perhatian berlebih.

  4. 4 Hendra Ciptawan Mei 5, 2007 pukul 1:39 am

    Jadi intinya tuh orang pura-pura sakit sampe akhirnya sakit beneran yahπŸ˜†
    Moga-moga kepura-puraannya jadi kenyataan deh…..
    Selamat bersakit-sakit riaπŸ˜†

  5. 6 wida Mei 5, 2007 pukul 8:23 am

    caper tuh caper,,, Btw klo bikin srt sakit boongan apa termasuk Munchausen Syndrome jg gak yah???

  6. 7 Rizma Adlia Mei 5, 2007 pukul 9:35 am

    @fertobhades

    moga moga aja ga ada di Indonesia,, ada sindrom kaya gitu aja udah anehh,, ckck,,

    @wida

    sakit boongon di jaman sekolah,, niat mau bolos tuh,,πŸ™‚

  7. 8 koecing Mei 5, 2007 pukul 12:48 pm

    klo g’salah, ini sering terjadi pada anak2 yang terlalu dimanja wktu sakit. benr g’? jd klo anak sakit kan biasanya ortu ngasi perhatian lebih…

  8. 9 Heri Heryadi Mei 5, 2007 pukul 1:17 pm

    gw pernah baca novel yg anaknya dibikin sakit ma ibunya padahal anaknya ga sakit sama sekali. ya biar dpt perhatian dr lingkungan juga. yg kyk gt Munchausen Syndrome juga?!
    Btw, perasaan kemaren2 blognya ga mau di update lg, katanya mau yg di FS aja ya?! (apa gw salah baca)..

  9. 10 dwi Mei 5, 2007 pukul 2:32 pm

    ada sih, yang mau minta klaim asuransi, makanya pura2 sakit..
    di indo kan banyak penipu, hehehe

  10. 11 deking Mei 5, 2007 pukul 3:35 pm

    Aduch!!!
    Emak….kakiku sakit hik..hik..hik…πŸ˜€

  11. 12 Rizma Adlia Mei 5, 2007 pukul 5:18 pm

    @Heri Heryadi

    iya tuhh,, kayanya sama deh,,!! (kayanya Ma pernah baca juga,, tapi ga terlalu inget)

    masi bakal diupdate,, tp disortir dari yang FSnya,, hehehe,,

    *waahh, ada yang inget!!*

    @Wi

    itu sih penipuu!! hehehe,,

    @deking

    hehehe,, serem amat hik hik hik-nya,,πŸ™‚

  12. 13 Shan-in Lee Mei 5, 2007 pukul 7:53 pm

    Saling merendah itu termasuk yang beginian tidak ya?

    *ingat obrolan di blognya Suhu G*

  13. 14 Rizma Adlia Mei 5, 2007 pukul 8:04 pm

    hohoho,, Shan In, kalo saling merendahnya kaya kalian waktu itu jauh banget dari Munchausen,,πŸ˜‰

  14. 15 Shan-in Lee Mei 5, 2007 pukul 9:57 pm

    Ohohohooo… Begitu ya..
    [OOT mode]

  15. 16 Rizma Adlia Mei 5, 2007 pukul 10:15 pm

    yup, gpp OOT juga,, eh Shan In tumben avatarnya ganti jadi kaya gitu??

  16. 17 peyek Mei 6, 2007 pukul 12:25 am

    Munchausen Syndrome supaya dapat surat dokter buwat bolos kerja!

  17. 18 Rizma Adlia Mei 6, 2007 pukul 7:44 am

    betul!! kayanya kalo di Indonesia, gejala Munchausen-nya jadi cenderung niat buat bolos sama dapet ganti asuransi,,πŸ™‚

  18. 19 urban2hymns Mei 6, 2007 pukul 10:06 am

    Salam kenal juga Rizma.. makasi udah mampir.. aku link yah ntarπŸ™‚

  19. 21 Catshade Mei 7, 2007 pukul 10:47 am

    Hehehe, kalo bikin surat sakit palsu buat bolos sekolah/kuliah/kerja itu mah bukan Sindrom Munchausen, tapi Sindrom Males! Seperti yg dibilang mas fertob, motivasi Sindrom Munchausen biasanya bukan ke arah eksternal (seperti dapet cuti atau duit asuransi), tapi lebih ke rasa nyaman, diperhatikan, dan ‘disayangi’ ketika jadi pasien. Mungkin di Indonesia jarang karena sistem kesehatan di Indo yang belum segitu memperhatikan pasien2nya kli ya ^^;

    gw pernah baca novel yg anaknya dibikin sakit ma ibunya padahal anaknya ga sakit sama sekali. ya biar dpt perhatian dr lingkungan juga. yg kyk gt Munchausen Syndrome juga?!

    Itu variannya, namanya Munchausen Syndrome by Proxy.

  20. 22 Rizma Adlia Mei 7, 2007 pukul 2:56 pm

    hehehe,, orang Indonesia cinta Sindrom Males,, M-nya udah mirip,,πŸ™‚
    di Indonesia pelayanan kesehatannya kurang ramah kali,,πŸ™‚

    wuehh,, Ma ampe dikunjungi psikolog profesional,, asiikk!!

  21. 23 balibul Mei 8, 2007 pukul 4:14 pm

    aku mau kena sakit begituan ah mbak..asik kali ya di perhatiin

  22. 24 Rizma Adlia Mei 8, 2007 pukul 4:24 pm

    haahh,, ga enak lagi kaya gitu,, ga sakit tapi mau dites macem macem,, (biopsi itu saakkiitt!!!!!)

    banyak cara laen biar diperatiin kok,,πŸ™‚

  23. 25 Amilya Mei 11, 2007 pukul 4:45 pm

    ii,,aq baru denger tu kak..
    nama yg aneh untuk tingkah yg aneh pula..
    yah,,namanya juga sakit ya..
    trus bagi yg tw ni,,nyembuhinnya gmn?
    harus diperhatiin kah,,?atw malah dicuekin ajah,,?

  24. 26 Rizma Adlia Mei 11, 2007 pukul 4:54 pm

    dibawa ke psikiater aja deh kayanya,, dicuekin,, curiga bakal bunuh diri (hehhehe),, diperatiin, malah sesuai tujuannya,,

    kita minta tolong dr. Lawi aja yah,,πŸ˜›

  25. 27 Death Berry Mei 17, 2007 pukul 10:58 am

    Besar kemungkinan ‘penyakit’ ini ada agar mudah mendapat surat keterangan sakit dari sekolahnya.:mrgreen:

    Saling merendah itu termasuk yang beginian tidak ya?

    *ingat obrolan di blognya Suhu G*

    Sepertinya masuk.

  26. 28 someone Mei 23, 2007 pukul 8:36 am

    aduh,,gmn yah?kok mirip banget dengan tingkah laku gw,tapi lebih ke pacar gw,bkn ke ortu gw,munchausen syndrome gak yah?? ????

  27. 29 Rizma Adlia Mei 23, 2007 pukul 5:17 pm

    wualah someone,, ke pacar?? ga usah pake acara sakit,, ngambek ajah,,πŸ˜›

    kalo pura pura sakit ga enak,, mahal!!πŸ™‚

  28. 30 waone Januari 25, 2008 pukul 10:04 am

    munchausen???????????????
    may be
    karenaa ortunya jga x yang gak perhatian ma anak

  29. 31 Rizma Januari 25, 2008 pukul 1:09 pm

    ahahahahahahahaha,, mungkin aja ya,,πŸ˜›

  30. 32 Rainy June November 15, 2010 pukul 10:21 am

    Malah ada yang namanya munchausen by proxy…..jadi si orang tua (biasanya ibu) bikin anaknya sendiri sakit buat nyari perhatian…ckckck…
    Coba deh baca buku yang judulnya Sickened, pengarangnya Julie Gregory, korban munchausen by proxy ibunya….😦


  1. 1 Telanjang « Korban Pembajakan Lacak balik pada Mei 5, 2007 pukul 10:19 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 757,648 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?