Tangan Ma pataahh!!!!!!!!!!!!

Yup, tangan kiri Ma patah, Ma jatoh dari tangga di rumah Ma hari selasa kmaren, keguling guling kaya di film-film, (tapi seru, Ma sadar masalahnya),, sakit bangeett!!,, (padahal udah siap siap Mau jaga di Obgyn sama kuis Obgyn,,) jadi di-reposisi dulu di UGD RS Charitas (dr Seno yang nge-reposisi top!!), trus di rontgen,, patah 2-2nya di 1/3 medial lengan bawah,, yup, radius sama ulna, radiusnya frakter transversal, ulna fraktur oblique,, (kalo transversal, lebih bagus patahnya, tapi lebih susah sembuh, oblique kebalikannya,,)

Abis itu Ma ke RSUP,, (ke kantornya dr Muzakkie, ketemu kak Anton sama kak Abda), dr Muzakkie tuh dokter bedah ortopedi paling jago se-Palembang!! 😉

Trus kata dr Muzakkie bisa dioperasi, bisa di reposisi aja,, tapi Ma milih di operasi aja (lebih cepet sembuh),, Ma masuk rumah sakit dehh, eh ketemu temen temen Ma, iya lah,, mereka kuliah di sebelahh,, ramee banget!!! senengg!!!!! *halah!* dan kata mereka Ma ga keliatan sakit,, Ma malemnya ditemenin Mama sama Sarah (dia dateng dateng ngatain Ma,, “orang bodoh mana itu??” hehehehehe,,),,

jadi akhirnya hari rabu pagi Ma dioperasi, jam 9an,, sebelomnya di perjalanan dari kamar rawat inap ke OK lucu banget,, kan banyak kakak residen yang Ma kenal, jadi ditanyain dan dadah-dadah kiri kanan berasa seleb (hohoho,,!!) terus di ruang persiapan ketemu kak Dwi!! hehehe,,

Dan Ma mulai masuk ruangan OK orthopedi (Ma jalan dong,, kakak residennya pada cengo!! 🙂 hehehe,,) dibantuin Kak Azmi naek ke tempat operasinya,, Ma mulai agak stress,, tapi diajakin ngobrol ama mereka mereka, jadi agak lucu dan relaks,, terus kak Reza ama kak Yalta pasangin infus,, agak sakit sih,, (dibilangin kak Reza,, “gini nih Ma rasanya nyuntik orang” hehehe,,) Ma ditemenin Mama di sana,, konsulennya dr Muzakkie ama dr Kusuma buat anestesinya,, residen anes-nya 2, kak Yalta ama yang satu lagi Ma lupa,, residen bedah ortho, banyaakk! kak Reza (yang sangat helpful), kak Anton (thanks buat jait kulit dan visite-nya kak!!), kak Azmi, dan beberapa yang Ma ga terlalu ngeh,,

Udah mau mulai, Mama udah ada, kak Yalta masukin Propofol-nya,, dan Ma mulai tiduur,,

Ma bangun jam 11an, udah selesai, ada Papa di sana, kakak koas senior ama temen Ma yang KKJ di anes,, (Irma, Aya, Anis ama Kak Mus,,) dan balik ke kamar, eh di foto (rontgen) sekali lagi deng,, Kata Mama operasinya sukses, dokternya jago, darahnya paling cuma 10 cc, ga mungkin banget,, dan ga nyampe 2 jam buat pasang pen di dua tulang itu,, KEREEN!!

Ma ngabisin rabu sore-Kamis pagi didatengin orang dan baca komik yang dibawain Sarah,, (iya, dengan satu tangan!) makasih buat yang dateenng jenguk,, (yang bawa makanan dan yang numpang makan,, maklum anak kos,, hehehehehe,,)

dan Ma baru pulang jam 10, dan mulai nulis di sini,, ya, dengan 1 tangan,, 🙂 🙂

Makasih buat Papa Mama, Sarah Didang, temen temenku,, kakak residen yang baek baek visite pagi pagi dan bantuin Ma di-OK, dr. Muzakkie sama dr. Kusuma, yang udah dateng dan benerin tangan Ma,,

last but definitely not least,, Alhamdulillah, makasih banget sama Allah yang udah bikin Ma sembuh,,

🙂

Ma’s back!!

Ma udah kuliah mulai senen, tanggal 7 kmaren,, ternyata telat banyak gosip,, tapi bete,, gara gara ga keliatan sakit, temen temen suka kepegang lukanya,, ga sengaja gitu,, (hikss,, sakiit!) tapi kalo ga sengaja gapapa,, yang suka mukul sengaja tuh yang jahat!! hhuuuhhh!!!! kejam!!!!!!!!!!

Iklan

41 Responses to “Tangan Ma pataahh!!!!!!!!!!!!”


  1. 1 dwi Mei 3, 2007 pukul 12:26 pm

    hehehe makanya ati2 dong jeng
    dikau jadi melewatkan kuis obgyn yang sungguh sangat keren itu hehehe

    ps: dibela2in banget ngeblog make 1 tangan 😛

  2. 2 jurig Mei 3, 2007 pukul 12:30 pm

    wih … blogger sejati … hehehe

    moga cepet sembuh ya …

  3. 3 Rizma Adlia Mei 3, 2007 pukul 12:46 pm

    hahahahaha, makassiihh,,,

    Dwi, nyatet soalnya ga?? Ma disuruh susulan nih,,,

  4. 4 na Mei 3, 2007 pukul 1:15 pm

    emang orang gila….
    patah tangan jg…sempet2nya…..
    ckckckck…

    tp alhamdulillah…td tangan kiri ma udah mule gerak2 lg…hohohoho…

    cepet sembuh ma….

  5. 5 huda Mei 3, 2007 pukul 1:21 pm

    Wah.. asik euy.. patah tulang bisa jadi seleb.. paling nggak jadi terkenal di RS .. pasti pasien lain pada heran..

    keren juga jatohnya.. sip euy!! ada yg ngerekam gak? :p

    pake general anesthesy y? temenku dulu fraktur femur di blok spinal. Jadi dia kerasa gitu waktu para ‘montir2’ ngebor tulang femur nya.. hii.. agak2 geli katanya…

    mgk klo nervus cervicales daerah lumbal & sacral lebih gampang kali y… klo cervicales.. ??

    dulu aq pernah juga fraktur radius loo.. waktu masih keciiill…

    moga cepet sembuh deh!!

  6. 6 Rizma Adlia Mei 3, 2007 pukul 1:27 pm

    Ma ga mau kalo ga anestesi umum,,!!!!!!! serem,,

    iya, tangan Ma udah lumayan pewe,, moga moga cepet normal lagi,, 🙂

  7. 7 ndarualqaz Mei 3, 2007 pukul 2:04 pm

    welcome to my world Ma, gue udah ngerasain patah tangan kiri 2 kali, bahu kanan 1 kali, retak tulang kering kaki kanan 1 kali, tulang ekor retak 1 kali, tulang rusuk retak 2 kali. hehehehehe, emang gue punya hobi patah tulang, sampe2 dokter gue bosen ngeliat tampang gue (kebetulan dokternya masih sodara).

    btw gimana rasanya, enak. huehehehehe

    parah gak? patah dalam ato sampe keluar?

    kalo aku dulu paing parah pas tangan kiri patah pas nolong orang jatuh di tebing (hehehehe, emang nasib, mo nolong malah dapet luka lebih parah). tulang pengumpul sama hasta bukan lagi patah tapi pecah, sampe ada serpihan yang hilang, tulang mencuat keluar sampe kelihatan banget. 4,5 jam dari turun gunung sampe rumah sakit aku sama sekali gak pingsan. tangan kiri cuma tak tutupin sama slayer 3 buah trus tak pegang sama tangan kanan, buat menghambat pendarahan, waktu itu alat PP gak ada. tapi gak kerasa sakit, cuma rasanya gak punya tangan kiri lagi, huehehehehe. dalam 4 hari aku sampe operasi 2 kali, yang pertama mbersihin luka, soalnya ada tanah sama kerikil yang masuk ke luka, trus ngambil serpihan tulang. operasi kedua baru penyambungan. sampe sekarang tangan kiriku ada platinanya + 8 buah sekrup yang sangat mengerikan (kalo dilihat lewat xray).kejadiannya pas sma kelas 2.

    cukup sekian berbagi pengalaman dari saya…..

    semoga cepet sembuh ya.

  8. 8 Rizma Adlia Mei 3, 2007 pukul 2:38 pm

    eh gile gitu patahnya,,, ga kok, frakturnya Ma tertutup, jadi ga pake darah darahan,, 🙂

    Ma ga pengen sering sering ahh,, *ya iya lah,,!!*

  9. 9 ndarualqaz Mei 3, 2007 pukul 2:43 pm

    yeeee, aku juga gak mau sring2 patah, cuma ya mo gimana lagi, tuntutan pekerjaan (saya sekarang masih aktif di SAR divisi jawatimur bagian barat, madin dan sekitarnya). hampir semua kecelakan terjadi saat tugas, terutama saat di gunung. paling yang nggak pas saya jatuh pas panjat tebing di semarang.

    (duh, ngasih koment di blog ini kok kayak chatingan ya, aneh, pasti ni yang punya blog punya jampi2 biar yang berkunjung betah….)

  10. 10 Rizma Adlia Mei 3, 2007 pukul 2:49 pm

    wah,, keren,, abis Ma jatohnya ga keren sihh,, ampe dikatain konyol ama Geddoe,, hehehe,,

    ga pake jampi jampi, cuma do’a supaya dapet banyak temen baru,, 🙂

    terima kasih, datang lagi!!!!

  11. 11 kangguru Mei 3, 2007 pukul 2:58 pm

    cepet sembuh dan keep blogging
    *mimpiin voice command biar ngak usah ngetik pake tangan*

  12. 12 xwoman Mei 3, 2007 pukul 5:18 pm

    aduh hati-hati donk, makanya kalau tidur mendingan tengkurep daripada jalan-jalan 😀

    semoga cepet sembuh ya… kasian bunda nya khawatir tuh!

  13. 13 Shan-in Lee Mei 3, 2007 pukul 6:45 pm

    Unya…. @_@

    Istilah-istilahnya bikin puyeng…
    (Shan-in memang jurusan IPA, tapi dengan nilai anjlok di Biologi)

    Jadi ingat kalau 4 bulan yang lalu tangan kiri Shan-in juga patah karena kecelakaan motor.

    Semoga cepat sembuh!

  14. 14 VLa'' Mei 3, 2007 pukul 7:35 pm

    haDuwhh kakak..kakak…

    saiia jd pengen liat adegan jatuhnya.. 😛
    heheh..(kejamnyaaaaa..)

    cpt sembuh y kak..
    maaf gak sempet jengukkin kmrn2..
    aQ baru tw skrg… ;p

    hohoh..

  15. 15 Rizma Adlia Mei 3, 2007 pukul 7:50 pm

    @kangguru

    Makasiihh!! Ma mau deh kalo ada beneran,, hehehe,,

    @xwoman

    Iyah,, bikin Mama stress nih,, aduuhh,,

    @Shan-in

    iya,, di mana yang bingungnya?? tangan kiri? sama!!
    thanks!

    @VLa”

    thanks,, gpp kok,, traktir ntar yak,, hehehe,,

  16. 16 healmypain Mei 3, 2007 pukul 7:50 pm

    kamu mirip temanku.
    walaupun tangannya baru keserempet motor. dia tetap bela2in kerjain laporan kimia yang diketik walaupun dengan 1 tangan.

  17. 17 Rizma Adlia Mei 3, 2007 pukul 7:53 pm

    Wah,, ngga kok,, Ma kalo maen maen niat,, kalo belajar ngga,, hehehe,, 🙂

  18. 18 dwi Mei 4, 2007 pukul 10:19 am

    wi ga nyatet ma! gimana mo nyatet, liat soalnya aja ga, sibuk nyontek si kekekeke
    susah lho ma!
    smoga susulan nti sukses ya 🙂 btw, izin dari obgyn dunk? dikau tidak terlihat di kampus hari ini??

  19. 19 Rizma Adlia Mei 4, 2007 pukul 5:32 pm

    hiks,, Ma masi istirahat wi,, iya,, izin di obgyn lah,, hehehe,, 🙂

  20. 20 fertobhades Mei 4, 2007 pukul 11:02 pm

    ini anak hebat banget ya… tangan sudah patah masih sempat-sempatnya nulis di blog, pake satu tangan lagi 🙂 jangan-jangan nulisnya dibantu pake kaki ?

    *cepet sembuh ya…*

  21. 21 wargabanten Mei 5, 2007 pukul 12:49 am

    MA hati2 kalau jalan MA bisa jatuh MA jangan suka ngelamun terus ya MA, MA habis bratem MA coco’ MA. MA salam ya MA

  22. 22 wida Mei 5, 2007 pukul 8:48 am

    waduh masih sempet2 nya nulis bener2 semangat…
    Cepet sembuh ya ma…. ;p

  23. 23 Rizma Adlia Mei 5, 2007 pukul 9:38 am

    @fertobhades

    kata dokternya tangannya harus dilatih, jadi dipake dikit dikit,, hehehe,, 🙂

    @wargabanten

    hehehe,, iya nih,, ngelamun aja,,

    @wida

    sbenernya bosen di rumah sih,, 🙂 jadinya ngutak atik blog mulu,,

  24. 24 hanna Mei 5, 2007 pukul 3:20 pm

    ya ampyun,,,
    besok2 ati2 yah kalo pas di tangga,,,
    au phobia ama ketinggian,,,
    sama tangga juga takut,,,
    hi,,,

  25. 25 deking Mei 5, 2007 pukul 3:33 pm

    Gimana sekarang tangannya mbak Ma?
    Semoga cepat sembuh seperti sediakala dech…

  26. 26 Rizma Adlia Mei 5, 2007 pukul 5:15 pm

    Hehehe,, iya,, Ma-nya ga ati ati sih,, 🙂

    tangannya sih belom sembuh banget,, tapi udah mendingan,,

    tengkyu,, tengkyu,, 🙂

  27. 27 Amilya Mei 6, 2007 pukul 3:56 pm

    kak ma,,maaf ya aq gak tw kejadiannya..
    cb tw,ntar pasti dijenguk sekalian bantu ngabisin makanan2nya hehe..
    skrg gmn keadaannya?
    cepet sembuh ya..
    kak ma emg tetep lincah dlm keadaan apapun yippie..!!

  28. 28 Rizma Adlia Mei 6, 2007 pukul 5:54 pm

    dasar!! anak tidak berbakti!!! hehehe,, gpp kok,, 🙂

    udah mendingan, besok Ma udah kuliah,,
    terima kasiihh,, 🙂

  29. 29 joesatch Mei 7, 2007 pukul 10:05 am

    aku baru tau kalo tanganmu patah, ma. udah nyambung lagi, kan?

  30. 30 Rizma Adlia Mei 7, 2007 pukul 2:54 pm

    udah Joe,, dah dioperasi hari rabu kmaren,, sekarang udah bisa dipake ngetik,, 🙂

  31. 31 amaliasolicha Mei 8, 2007 pukul 11:38 am

    Ma…skrg tanganmu gmn? Maaf, Amel br tau klo tanganmu patah n abis dioperasi…moga cepet sembuh ya.. :), ati2 ya klo turun tangga..smoga ALLAH senantiasa memberikanmu perlindungan aamiiin… 🙂

  32. 32 p4ndu_454kura Mei 8, 2007 pukul 1:30 pm

    Tangannya gimana sekarang? Udah sembuh?

  33. 33 balibul Mei 8, 2007 pukul 3:17 pm

    patah ? wow keren nanti tanganya di gyp ya ga?
    trus di tanda tangan temen2 yoihhhhhhhh

  34. 34 Rizma Adlia Mei 8, 2007 pukul 3:43 pm

    Hohoho,, terimakasih, terima kasih,, udah mendingan banget,, udah bisa dipake ngetik,, 🙂

    sayangnya ga di-gips,, (bisa ditanda tanganin ya,, hmm,,)

  35. 35 cakmoki Mei 12, 2007 pukul 3:43 pm

    Wuaaa, jadi Pendekar Sakti Tangan Satu. Gak repot ngetiknya Ma?
    Moga cepet sembuh, eh 4 mingguan ding 🙂

  36. 36 Rizma Adlia Mei 12, 2007 pukul 4:31 pm

    wah,, Ma ngetik 2 tangan kok cak, dokternya juga ampe heran kok Ma cepet banget bisa gerak tangannya,, hehehehehe,,

    makasih cak,,

    btw, tadi baru aja jaitannya dilepas, oleh papa-Ma,, 🙂

  37. 37 babeee Juni 18, 2007 pukul 3:45 pm

    hi Ma
    izin koreksi namaku z nya satu k nya 2,
    gitu aja tQ

  38. 38 Rizma Juni 18, 2007 pukul 3:57 pm

    Hadduuhh,, dr Muzakkie!!!!
    dateng ke sini,,,

    OMAIGAT!

    Ma malu berat,, 🙂

    Udah di-edit dokter,,

    Makasih ya dokter, udah nge-operasi Ma, tangan Ma udah beres, tinggal sisa benang kemaren aja,, 😀

  39. 39 dwi Agustus 5, 2008 pukul 12:54 pm

    ternyata dr. muzakkie blogger!! tadi waktu casenya opi, dr. muzakkie cerita kalo beliau pernah baca blog Ma n wi..
    kaget bangetttttttt
    dr. Muzakkie emang TOP deh 😀


  1. 1 Tangan Ma, 31 Juli 2008 « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Agustus 20, 2008 pukul 8:00 pm
  2. 2 for my 25th bday I got a.. « apapun lah! Lacak balik pada Januari 23, 2011 pukul 12:29 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 782,201 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?