Salah satu tempat favorit Ma di dunia,, :)

Tempatnya aneh, pernah bikin Ma nangis 5 kali sehari (lebih parah dari makan!), dianggep sesat disana, belajar agama ga pake sistem doktrin tatap muka standar, guru gurunya error berat, Ma ga dimarain ga dateng ke sana, temen Ma yang menang juara 1 lomba balap motor diumumin di upacara,,, πŸ™‚

My Fave place,,

itu SMA Ma dulu,, SMU Muthahhari,, ga terkenal sih,, tapi Ma cinta berat!! tempatnya di Bandung coret, itu bahasa dari orang orang sana kalo nyebut di Kiara Condong, deket stasiun kereta, di antara rumah penduduk, gedungnya kecil,, tapi,, lagi lagi,, Ma cinta berat,, πŸ™‚

Katanya sih Muthahhari nerapin sistem Quantum Learning, Ma ga terlalu ngerti, tapi suka banget Quantum Training-nya yang yang keren (sejenis ospek, tapi seru banget!!),, kita ke kota apa gitu, Ma lupa,, trus nginep beberapa hari,, di sana banyak banget permainannya,, kita ngejatuhin diriterus temen kita nengkepin dari bawah, naik di bambu yang disangga temen temen kita, banyaakk,, tapi Ma ga bisa ngedefinisiin satu satu,, hiks,, bikin Ma agak lebih berani dan percaya sama orang,,

Di sekolahnya juga seru bangett!!!

Di dalem kelasnya, kita boleh ngecet, ngedesign, diapa-apain,,! bawa radio, bawa matras,, πŸ™‚ nyembunyiin tas orang,, (halah ga nyambung,,),, anak sekelas edan edan, tapi mau belajar,, pernah bikin wali kelas nangis,,

Kelas paling gila,, 2 ipa 3, dikatain kelas paling berisik (akhirnya kami namain kelas kami kela kinestetik, ga tau diri emang,,), bikin guru nangis. hiasan dinding macem macem, maen kartu terus, diambil, maen lagi,, dasar!!, banyak pasangan yang Ma mak comblangin, duduk dilantai, ada matras, dispenser, kursi puter sama radio dalem kelas,, (ngejarah dari luar,,), Mavis (ngetik 10 jari) Ma cuma 40 wpm,, hiks,,

Pelajaran agama yang keren,, jadi kami ga belajar kaya biasa, ntar gurunya ngasi topik,, (Topik perdana kami, Tuhan itu ada apa ngga,,?) terus minggu depan di-debatin, jadi harus udah belajar apa yang mau dibahas dan didebatin, minggu ke-3 baru dibahas,,

Ada Test Out, kalo kita udah lulus TO, boleh ga ikut kelas itu satu cawu penuh!! πŸ™‚ jadi bisa ke kelas lain atau pulang aja,, kita biasanya kalo ga ikut kelas lain, ya kabur ke lab komputer, maen Age of Empire,, (pernah ngebuka paksa lab komputer nih,,)

X-Day,, hari rabu,, ga belajar akademis,, yang ada belajar agama paginya, terus belajar bahasa (pilih sendiri), kesenian (pilih sendiri juga), terus olah raga (bisa ditebak, pilih sendiri juga,,) ntar akhir cawu, ada resital buat ngeliatin hasil kita,, kalo ikut sastra, majang puisi atau cerpen, karawitan, ya manggung karawitan,, kalo drama, ya bikin drama,, (Kalo Ma sih, sambil ikut resital, sambil jualan,, πŸ™‚ hehe,,)

Fordem, sebulan sekali,, kita boleh ngeritik temen, guru, kepala sekolah,, semuanya,, hehehehehe,, seru banget!

Guru bahasa Indonesia top banget, pak Hernowo!! kita disuruh bikin diary, biar belejar nulis katanya,, teru Pak Cucu, guru BK, ngumpulin cerita cerita kita, dijadiin sejenis buku Chicken Soup gitu,, πŸ™‚

Ada Dirasah tiap taun,, Taun pertama kaya dasar dasarnya, Taun kedua Ulumul Hadist, Taun ketiga Ulumul Qur’an,,(sussahh, tapi seru!),, ada pengajian ahad, minggu pagi, baca do’a kumail, malem jum’at,, banyak macem macemnya,, tapi di koran apaa gitu namanya, bilangnya Smuth sekolah sesat,, Ma bingung,,

Banyak acara acara edan edan dan keren,,!! Ekspresi Cinta dan Patah Hati, Baksos, Loud and Clear, Teater Timbang, Spiritual Camp (anak cowonya ga bisa masak,, hahaha,,), Pelatihan buat OSIS sama MPK,, πŸ™‚

Lab komputer pewe berat!! Ma banyak ngabisin waktu di sana,, hehehe,,

Gurunya edan edan,, Bu Dewi, top abis,, Pak Karim, pernah kelempar bantal sama Ma,, (waktu perpisahan kelas 1 di rumah Banda,,) Bu Dian, bisa baca pikiran,, (serem!), Pak Jalal, Keren! Usmif, sama, keren juga!!

Ma ngurusin kolam ikan di belakang kamar mandi cowo,, ada yang jahat, nyiramin pake Buavita, ada yang ngelemparin pake batere, ada yang baik, ngebeliin ikan, ada katak kawin!! hehehe,,

Temen temen baik, seru, pernah berantem sih,, ada yang rese, ada yang nyeremin, ada yang cengeng,, (Ma!), ada yang dewasa banget,, Ma jadi mak comblang dari jaman kelas 1,, hehehe,, ada anak anak yang nakal tapi mau rajin belajar,, πŸ™‚

Mungkin masih banyak yang Ma seneng, kangen, cinta sama Smuth,, tapi agak agak lupa udah,, Ma udah 4 taun ga kesana lagi,, moga moga tetep kay dulu, tambah bagus apalagi,, kangeenn!! πŸ™‚

Iklan

22 Responses to “Salah satu tempat favorit Ma di dunia,, :)”


  1. 1 huda April 17, 2007 pukul 11:02 pm

    Hehehe.. asik juga SMA nya.
    tp kok rada lucu sih? πŸ˜€

    dari SD mpe SMA aku di sekolah negeri.. ya gitu-gitu aja deh..

  2. 2 kudzi April 17, 2007 pukul 11:53 pm

    Memang masa SMU sangat indah, jadi keingetan masa SMU-ku dulu..

  3. 3 Rizma Adlia April 18, 2007 pukul 9:29 am

    iya, SMAnya seru,, agak gila dikit sih,, πŸ™‚ yang pasti ga bakal lupa!

  4. 5 ilham April 18, 2007 pukul 6:26 pm

    hmmm muthahhari… kyknya gw kenal deh. keren sih. cuma anak sma diajari filsafat agama yg berat ya?

  5. 6 Rizma Adlia April 19, 2007 pukul 2:59 pm

    susaaahh,, tapi lumayan seru,, πŸ™‚

  6. 7 afiemaniez April 28, 2007 pukul 3:35 pm

    eh, eh, SMA Muthahari tu terkenal kok…:p

    wah, diajar pak Hernowo ya? keren2…..seru juga SMA-nya.

    btw, lam kenal jg yak!!

  7. 8 Rizma Adlia April 28, 2007 pukul 4:47 pm

    oh gitu?? pak Hernowo-nya kali yang terkenal,, hehehe,, itu guru bahasa yang kereenn,,!! cinta!!

    thanks udah dateng,, πŸ™‚

  8. 9 M Shodiq Mustika Mei 7, 2007 pukul 7:48 am

    Pendaftaran Top-Posts Maret-April 2007 telah dibuka.
    Silakan daftarkan postingan Anda di http://muhshodiq.wordpress.com/2007/05/02/pendaftaran-top-posts-maret-april-2007/

  9. 10 sanii rahmatiica September 3, 2007 pukul 2:27 pm

    akuu jg pnah skolah d smuth. k2 angkatan berapa?? aku angkatann 14. hehe

  10. 11 Rizma September 28, 2007 pukul 10:28 am

    @ sanii
    Ma angkatan 9! wah,, Ma udah tua ya,, πŸ˜›
    jadi malu,, πŸ˜€

  11. 12 fitrasani Oktober 10, 2007 pukul 10:08 pm

    gurunya pak hernowo,,,kyaaa keren,,,,
    beliau slh seorang yg membuat sy mau menulis lagi :D,,

  12. 13 rifu Maret 27, 2008 pukul 5:22 pm

    *looking into the past*

    hanya ngintelnet kok πŸ˜›

  13. 14 Salma Juni 26, 2008 pukul 7:26 pm

    Q sbnarnya mo ke SMA itu. Tp Q blom tau biayanya, kata bapakku 3 jt per-bulan. Bener ga sih? Trz kasih tau ya biayanya?

  14. 15 Rizma Juni 27, 2008 pukul 9:20 am

    @ Fitrasani
    Pak Hernowo emang top banget,, πŸ˜€

    @ Rifu
    Dasar!

    @ Salma
    Ga tau juga ya, dulu Ma sih 300 ribu bayarnya,,

  15. 16 ayupusssss Oktober 24, 2008 pukul 10:35 am

    sekolahnya kok mahal bangettttt yah, ekskulnya apa aja disana???

  16. 17 Teh Adjeng Juni 25, 2009 pukul 4:32 pm

    Salam Rizmaaa πŸ™‚

    ini Teh Adjeng, kakaknya Kak Fara angkatan 8. Kalo Rizma angakatan 9 dibilang dah tua, apalagi Teteh dong, angkatan 4 hehehee

    SMUTH sekarang, insya Allah tambah baik. Fasilitas tambah banyak, sekarang kan jadi sekolah berbasis multimedia. dah punya ruang multimedianya lhoo…yah much better lah dibanding labkom jaman Ma duluuu….hehehe….
    biaya SPP masih 350rb, UDP silakan liat sendiri ke smuth.net.
    eh bukan Ma yah, yang nanyain soal biaya SMUTH mah hehehe…yah sapa tau ada yang perlu infonya nih.

    wah banyak deh yang pengen teteh komen. segini dulu aja ya Ma…

    dadah Rizma….

    • 18 Rizma Adlia Agustus 5, 2010 pukul 9:02 pm

      Iya, Teh Adjeng tuh bukannya istrinya Kak Akbar ya? πŸ˜€
      Alhamdulillah Smuth udah tambah bagus, moga moga kalo Ma ke Bandung lagi Ma bisa dateng dan kangen kangenan disana. πŸ™‚

  17. 19 fetty Juni 21, 2012 pukul 11:10 am

    aih, pengen komen soal umur malah keduluan teh Lies. saya alumni angkatan 6 nih. seneng baca tulisan ini. jadi nostalgia. kalo rizma angkatan 9, berarti bareng Uyun ama Enab ya? Sekampung halaman tuh
    Emang bener banyak yang bilang Smuth sesat, tapi mereka kan ga ngerasain. tong kosong berbunyi nyaring
    salam kenal..


  1. 1 Percaya,, percaya,, Ma harus belajar percaya,, « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Agustus 30, 2007 pukul 3:09 pm
  2. 2 Nasib ngekos lagi,, « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada September 6, 2007 pukul 1:58 pm
  3. 3 Ga kereen! gaya nulis Ma nih ga keren banget sih,,! « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Oktober 15, 2007 pukul 6:31 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 819,886 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?