KKJ Ma di Unsri,, dikit lagi selesai!!!!!

KKJ = Kepaniteraan Klinik Junior (bener ga ya,,??) tuh wajib, nambahin waktu kuliah, ga dapet nilai pula, rentan kena penyakit, disuruh suruh, dijudesin perawat, kurang tidur, buanyaaak lagii!!! dan sekarang hampir selesaaii!!!!!!!

Ga tau deh Ma bahagia apa sedih gara gara KKJ Ma ampir selesai,, (kalo masalah capenya,, jelas Ma bahagia KKJ selesai!!) tapi, banyak banget yang Ma kangenin dari KKJ selama ini,,

Ma bahagia kok,,
Stase KKJ

  • Stase pertama,, IKA (Bagian anak,,) 5 minggu!!

ga terlalu berkesan,, masalahnya di bagiannya masi belom terarah dan lagi musim ujian box,, jadi kami nganggur,, ada sih belajarnya,, (sebenernya kelompok Ma menderita gara gara disuruh nyalin status yang anak anak laen boleh ngopi aja,, hiks,, dan pembimbingnya ganaazz!!) dapet bed side teaching cuma 3-4 kali selama 5 minggu itu (sisanya belajar teori,, huuhh!!),, temen temen yang laen sering bangeett,,

Kenangan : Pasien MK (Marasmo-kwashiorkor), Dini dikecengin residen di sana,, (hahahahaha!!)

  • Stase ke-2 Bedah! 5 minggu lagi,,

Kereeenn,, banyak banget yang Ma dapet di sana,, kalo diitung dari jumlah postingan blog di Friendster Ma, ada lebih dari 5 tentang di bedah,, Ma suka di UGD, suka juga bimbingannya,, suka gara gara banyak liburnya,,πŸ™‚ suka kakak residen yang baek baek,, suka konsulen yang kerenn,, (dr Didit dari uro, sama dr Edison bedah syaraf,, kereen!!!) dan kelompok Ma kerenn!!

Kenangan : Banyaaakk!! yang paling Ma inget, dapet diagnosis dismenore dari pasien yang suspek apendiksitis,, (gile,, Ma bangga,, thank god!! ningkatin self esteem Ma banget tuh,,) dapet jait perdana!!

  • Stase ke-3 Penyakit Dalam; 5 minggu,,

Ma sempet ga suka disana,, abis suasananya ga ramah,, tapi ternyata menyenangkan!! temen temen sekelompok Ma keren keren,, (Ma 3 kali berturut turut sekelompok sama Obed!! gile,, dan sama Dini lagi,,) dapet pasien yang baek baek,, sempet takut kena TBC (jaga di paru yang 80% pasiennya TBC,,) pernah disemprot perawat,, (hehehe,,) dimaraih residen dan dihina koas senior,, (aduhh!!) dapet konsulen baik!! (dr Vidi, dr Rasyid sama dr Nova!!!), ada juga kakak residen yang baek,, (Kak Depta, Kak Mul, Mba Vivi!!) dan spesial buat Ko Sammy, Ce Meme (thanks buta EKGnya ce!!) dan Ce Yanti yang ngajarin banyak banget di sana

Kenangan : Dapet Marina!!! ke ruang hemodialisis,, bimbingan sama dr Vidi!

  • Stase ke-4,, Litmin,, 1 minggu,,

Ga terlalu berasa,, residennya ga ramah!, tapi lumayan enak gara gara konsulennya baek,, dapet pasien Herpes Zoster,,

Kenangan : minjemin status kami ke koas yang mau case dengan pasien yang sama,, (dia percaya sama tulisan kami!!)

  • Stase ke-5 Anestesi!!!!! 1 minggu yang bahagia!!

Ma cinta OK (ruang operasi!),, seneng!!! belajar anestesi dan bedah sekaligus,, seneenngg,, kurang 1 minggu-nya,,

Kenangan : Nonton dr Didit pake URS buat ngeluarin tumor Buli Buli, sama Kak Dwi operasi batu buli perdananya,, (segede kentang,, lebih dikit lagi,,)

  • Stase ke-6 Neuro,, iya, 1 minggu juga,,!!

Ga berassaaa,,, tapi belajar sih,, tentang refleks refleks,,

Kenangan : Ada pasien plus waktu kami baru dateng,, serem!!

  • Stase ke-7 Mata! 1 minggu,,

Kakak pembimbingnya baek,, tapi cape Ma jadi probandus mulu di semua alat di Mata,, kadang kadang Ma pengen badan Ma setinggi Ira aja biar ga jadi probandus,, hiks,,

Kenangan : Ma di diagnosis strabismus laten,, emang sih Ma dulu ada strabismusnya,, jadi kata Bang Kurniadi, sekarang tinggal yang laten,, tapi diplopia-nya irreversible,,

yang belom tinggal 2 lagi nihh,, THT sama Obgyn,, moga moga KKJ ini berakhir bahagia deh,,πŸ™‚

13 Responses to “KKJ Ma di Unsri,, dikit lagi selesai!!!!!”


  1. 1 madsyair April 14, 2007 pukul 9:25 pm

    dibalik pekerjaan yang berat, ada kepuasan jika pekerjaan sudah selesai. semoga dengan KKJ, ilmu Ma bisa bertambah. oh,ya. salam kenal. Btw, KKJ sama dengan KKN ya?

  2. 2 Rizma Adlia April 14, 2007 pukul 9:34 pm

    amin,, eh,, beda,, itu kaya koas,, kalo KKN kan ke kota lain gitu,,

  3. 3 antobilang April 15, 2007 pukul 1:52 am

    wah..ada istilah junior2an…jadi inget kampus laknat di jatinagor…

  4. 4 cakmoki April 15, 2007 pukul 2:28 am

    Moga cepet selesaiπŸ™‚
    Masih ada juga ya, prmds judes-judes.
    Dilatih friedly bisa koq agar bisa saling mengisi dengan prmds, tapi ya tergantung sistemnya.

  5. 5 Evy April 15, 2007 pukul 6:40 am

    Pembimbingnya ganas tapi ga nyiksa spt IPDN- lah, gpp yang penting bikin pinter dan nambah ilmu ya Ma…Sukses selalu…

  6. 6 Rizma Adlia April 15, 2007 pukul 7:33 am

    iya,, pengen cepet selesai,,

    emang aga kgalak sih,, tapi ada yang baik juga,,πŸ™‚ minimal ga disiksa kaya di IPDN,,πŸ™‚

    Amin!!

  7. 7 peyek April 15, 2007 pukul 11:55 am

    cepet selesai terus kangen kan enak, kenapa dgn kangen? kan kalo kangen tinggal didatangi tuh yang dikangenin he…he…he… *sok tahu kangen*

  8. 8 MasIndra April 15, 2007 pukul 12:00 pm

    Ooo…ada hubungannya ama IPDN tho?πŸ˜€
    (oot mode:on)

  9. 9 Rizma Adlia April 15, 2007 pukul 12:02 pm

    @peyek

    iyah,, kalo udah selesai bakal bisa dateng lagi, tapi ga sebagai KKj, tapi KKS,, yang waktu istirahatnya lebih dikit,, jadi pengen dinikmati waktu waktu KKJ nih,,

    @MasIndra

    boleh deh,, kalo mau disambung sambungin,, kita OOT bersama sama!!

  10. 10 p4ndu_454kura April 15, 2007 pukul 6:44 pm

    Selamat ya, semoga sukses…πŸ™‚

  11. 11 if.... April 18, 2007 pukul 12:31 pm

    wuahhh k… yg bntr lg slesei kkj.. tp alamat slmtdtg di dunia koass yg lbh dahsyaaat lg… nmny jg mw jd dkter yg teoopeee, jd msti jjiaaaayooou y k.. if ykin k bisaaaa.. ok k…. ;>

  12. 12 Rizma Adlia April 18, 2007 pukul 4:54 pm

    iya,, makasih,, moga moga ga keabisan semangat sebelom selesai kuliah dan koas,, hehehehe,,πŸ™‚

  13. 13 Hesty April 21, 2007 pukul 3:22 pm

    K’ ma… yang cemangat duong!!!!
    kan dibalik kesengsaraan ada kebahagiaan yg tersembunyi…
    hehe…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 757,648 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?