Apa mendingan Ma ga nikah,,??

Ma takut kalo Ma bakal ga mau (apa ga ada yang mau ya,,?) nikah nih,, at least itu pikiran Ma sekarang, ga tau deh ntarnya gimana,, perlu digaris bawahin ga niat nikah ga sama dengan ga punya kecengan atau orang yang disukain,, hehehe (Ma punya orang tolol yang Ma suka ampe agak2 jadi tolol gara gara itu,, dan punya banyak kecengan,, kakak kakak tingkat,, hehe)

and there it goes,,

Ma nonton film Enough sama Dolores Claiborne,, dua duanya berakhir dengan mereka ngebunuh suami brengsek mereka,, yang satu tukang selingkuh dan tukang mukulin istri,, yang satu nyuri duit istri, pemabuk sama nge-child abuse-in anaknya,, *huff*
so what’s the point,,?! walaupun itu film, tapi banyak kejadian gitu di dunia nyata,, malah bisa lebih nyiksa hati lagi,,

Satu lagi film yang kaya gitu tapi versi happy endingnya, Revenge of the Middle-Aged Woman,, keren banget,, cerita yang keren banget tentang suami istri yang suaminya ninggalin dia demi sekertaris istrinya yang lebih cantik seksi dll,, dan yang keren banget itu gara gara terbukti banget kalo menerima dan tetep move on dan bahagia dengan hidup kita itu udah revenge itu sendiri,, dan jatohnya lebih sakit di orang itu, dan kita ga ikut jatoh sama sama mereka (di film itu suaminya minta balik sama istrinya,, in your face, loser!!),, tapi dia sempet depresi, sedih berat da dipecat dari kerjanya gara gara cewe itu,, (hahh,,) tapi dia punya kemampuan, punya keluerga yang sayang sama dia, dan dia yakin kalo masi ada yang bakal nunggu dia di sana,, ga bakal mati gara gara satu cowo itu, waalupun dia itu baik-keren-kaya atau apapun,, Ma bener bener kepengaruh sama film itu,, hehehe,,

Satu lagi yang bikin Ma punya pikiran gitu gara gara ada orang yang lumayan deket sama Ma ngebahas tentang poligami,, (waktu kemaren2 kemaren lagi musim itu,,) dan dia bilang,,

“Mungkin bagi perempuan kalo ada keputusan Allah yang paling salah itu dengan ngizinin poligami,,” dengan ketawa ketawa,,

Ma ga suka banget dengan remark itu,, Ma nanya Al Wilayah ga dijawab,, sedih,, terus dia bilang,

“Kalo ga setuju sama apa yang dikatakan Allah artinya ga punya faith sama Allah,, ” dan Ma tambah ga setuju,, Ma percaya sama Allah, tapi kalo Allah ga pengen makhluknya mikir dan punya pendapat, Dia ga bakal nyiptain akal buat manusia,, Ma nanya,, perempuan MANA yang ikhlas 100%??? kalopun ada,, selamet deh buat dia,, yang antara dua kemungkinannya,, ga cinta banget sama suaminya (cinta, tapi ga segitunya), atau cintanya sama Allah diatas segalanya,, bahkan cinta sama suaminya,, (kalo emang cintanya sama Allah,, ga usah nikah aja dari awal kaya Rabi’ah Al Adawiah yang bilang kalo dia nikah, dia bakal ngurangin waktu cinta dia sama Allah),, no offense,,

Sebenernya Ma mau ga peduli aja sama omongan itu, tapi biar gimana juga, kalo itu emang bener,, Ma ga mau ga percaya dengan Allah,, dan kayanya Ma belom nyampe tahap Tajalli buat setingkat sama Rabi’ah Al Adawiah,, jadi Ma mikir Ma nikah sama orang yang Ma suka (kalo ada,,) dan dia suka sama Ma, ga lebih,, jadi kalo di satu saat dia ketemu orang yang dia lebih suka atau misalnya Ma udah ga ‘cukup’ lagi bagi seorang dia,, ya udah,, Ma ga bakal terlalu berat ngelepasnya,, hehehehehe,, atau, ga nikah,, jadi tanpa Ma harus capek capek nolak apapun itu alesan buat poligami, Ma udah mencegahnya,,πŸ™‚ (Papap pasti ngamuk kalo ampe tau!!πŸ™‚ hehehe,,)

Lagi lagi, ini sih teorinya,, flawless banget ya,, tapi ga tau deh gimana kenyataannya,,
nyari prince charming jaman sekarang,, susaahh,, Ma tuh well aware banget kok,, kalo ga sekeren Omi, Uthie, Disa, Ocha, Onie dll,, secantik Dini, Rani, Annie, atau siapapun lah,, secewe’ Irma, Mayang, Dian, Rista dll,, boro boro,, (ini standar cantiknya cowo,, aduh Ma sok tau banget,,,) benci rasanya dikotak2in gitu,, Ma tau Ma ga se-cantik standar cowo cowo itu,, ga kurus a.k.a ndut,, ga cewe banget,, jadi Ma ga pantes disukain?? (sebenernya self-issue ini udah teratasin kok,, hehehe,, cuma jadi keinget aja..)

Ma ga tau kesambet apa Ma jadi nulis kaya gini,, tapi Ma jadi mikir buat apa nikah,,? buat nyalurin nafsu sex?? ya udah Ma nikah,, tapi sekedar itu,, *huff* ini sifatnya feminis ya,,?? bukannya Ma ga bilang perempuan ga butuh cowo (banyak juga cowo baik kok,, ^^),, Ma cuma skeptis aja dengan hubungan cinta dan pernikahan,, (halah,, gaya,,!!)

Bingung juga,, cowo cowo suka bilang cewe itu sombong, manja, sok cantik, terlalu pake perasaan, matre dan terlalu bergantung (bukannya sebagian cowo suka cewe begitu??),, dan sebenernya jadi lebih vulnerable kalo ditinggal cowo (dan jadi keuntungan buat cowo kan,,),, ntar kalo cewe cewe jadi kaya Beyonce yang “to the left to the left,,” a.k.a being rational and independent kacau juga,, ntar dibilang ngelangkahin kodrat perempuan, sombong (lagi lagi), dan laen laen,, so what ‘s your point,,?? bingungg,, kesel,, ntar kalo cewe jadi bitchy, kena lagi,, mungkin sebagian cewe bitchy itu emang bitchy, tapi sebagian juga harus jadi bitchy buat bertahan hidup,, dan itu ga gampang,,

so, jaga diri girls,, dan buat cowo cowo, behave,,!! jangan suka nilai secara superfisial aja,, dan Ma kesel banget dan awas aja kalo ampe kedengeran lagi ada anak seangkatan Ma yang bilang “cewe cantik dapet cowo cakep itu bonus, cewe cantik dapet cowo biasa (a.k.a jelek!) itu wajar,,

damn!!

39 Responses to “Apa mendingan Ma ga nikah,,??”


  1. 1 Amilya April 12, 2007 pukul 3:29 pm

    weks,,
    sapa tu yg ngomong gtu..??(β€œcewe cantik dapet cowo cakep itu bonus, cewe cantik dapet cowo biasa (a.k.a jelek!) itu wajar,, β€œ)
    sial!!
    mm,,mgkn kak ma blm bertemu dengan”nya” hehe..mdh2an nnt kak ma jd gak sebingung ini,,okeh?!Aamiin..

  2. 2 Rizma Adlia April 12, 2007 pukul 9:29 pm

    maunya sih ketemu,, tapi udah ga terlalu ngarep lagi skarang sih,, hehehehehe,,πŸ™‚

  3. 3 VLa'' April 12, 2007 pukul 9:31 pm

    haduwh kakakQu sayang..
    jangan pesimis gitu dunk..

    sebenernya gr2 ‘someone’ di masa lampau (halah..!!) aQ smpt males yg namanya fall in love (sok*nyaaaa… ;p)..
    tapi salah satu kk angkatQu bilang…Qt gak boleh gitu..
    cuz cinta itu anugerah dr Tuhan..
    *huff..kumat d sifat sok wise*nya..*

    juSt beLieve in uR faith dat Lord Allah will give his best pLan for us..(padahal belakangan ni aQ jd rada bete gr2 b’usaha pcaya ma statement di atas..but..at least..im tryin..)

    tp emg ada sih tipe cwe yg gak bisa gak ada cwo di sampingnya..keliatan lemah y..padahal cwe bisa jauh lebih kuat dari cwo kalo udah nyangkut perasaan..balik k diri masing” sih..

    hohoh..jadi panjang gene..
    pokoke..caiyoo..caiyyoo aja kak ma..
    n do Our beSt in everythin’..
    heheh..pisss…πŸ˜€

  4. 4 dwi April 12, 2007 pukul 9:40 pm

    hmm,,
    ma punya banyak kelebihan yang ga dipunyai orang2 lho..
    banyak hal yang bisa bikin orang2 iri sama ma,,
    jadi ya sama ajalah jeng sama mereka2 di atas ituw.. (contohnya ga lengkap tuh, ga da nama wi ya di sana hwehehe)
    mereka punya kelebihan, KITA juga..
    MA juga..

  5. 5 cintabening April 13, 2007 pukul 8:05 am

    Aku pernah berpikiran begitu, Ma.
    Buat sebagian orang, perasaaan dari hati cukuplah jadi alasan untuk menikah. Tapi buat sebagian orang lain menikah adalah solusi, kompromi terhadap berbagai banyak masalah kehidupan.
    Ada orang yang menyesal kenapa tidak dari dulu-dulu menikah.
    Ada orang yang menyesal kenapa terjerumus ke dalam pernikahan.

    Tampaknya, bila pikiran untuk tidak menikah itu sempat ada tapi pada kenyataannya suatu hari kita ‘harus’ menikah, Ma musti siapin satu alasan kuat buat diri sendiri.
    Karena itu yang akan membuat Ma bertahan.

    (idih, jadi kaya konsultan aja nich:mrgreen: )

  6. 6 Rizma Adlia April 13, 2007 pukul 4:08 pm

    Iya,, pengen cari epifani yang bisa bikin Ma punya pemikiran lebih lanjut tentang ini,,πŸ™‚

    sebenernya waktu Ma mikirin masalah ini, Ma nonton juga film Shall We Dance,, dan ada quote yang menurut Ma,, “mungkin kalo alesannya gini, OK juga”

    “We need a witness to our lives. There’s a billion people on the planet… I mean, what does any one life really mean? But in a marriage, you’re promising to care about everything. The good things, the bad things, the terrible things, the mundane things… all of it, all of the time, every day. You’re saying ‘Your life will not go unnoticed because I will notice it. Your life will not go un-witnessed because I will be your witness’.”

  7. 7 yudhipras April 13, 2007 pukul 6:51 pm

    idup cuman sekali,mending dimanfaatin lah jeng.. yuuuuk.

    hihihihi.. nikah ga nikah,penting mah enjoy huhuhu.entar juga dateng,hohohoho.nyantai wae lah. *ting ting… *

  8. 8 Fourtynine April 13, 2007 pukul 9:31 pm

    Waduh waduh, ko ngomongin pernikahan???? Saya kan lagi bermasalah dengan
    pernikahan……………………..

  9. 9 agorsiloku April 14, 2007 pukul 9:52 am

    Wah asyik juga baca “berpikir” tentang Allah dalam penyatuan emosi hati, apalagi pakai membanding dengan Neng Adawiyah yang tidak mau menikah itu….

    Ternyata, banyak yang dipikirkan oleh wnt tentang ini. Tapi menurut agor sih, kalau jadi ummat Muhammad, ya ikuti sunnah beliau. Khusus untuk poligami, Allah berpesan di Al Azhab:50.

    Tapi, juga bisakah motif menikah seorang wanita adalah untuk mengharapkan ridhaNya. Juga sebaliknya, sehingga pernikahan dinisbahkan pada keagungan untuk menjalankan perintah Allah?. Love is only second opinion saja….

    Just comment. !

  10. 11 Rizma Adlia April 14, 2007 pukul 3:35 pm

    @agorsiloku

    Ma ga ngerti masalah Al Ahzabnya,, (sori, agak lambet,,)
    Setuju buat masalah married buat keridoan Allah,, tapi deep down Ma tetep pengen punya orang yang Ma bener bener suka dan suka sama Ma dan ga nge-poligami-in Ma,, moga moga aja,, tapi Ma ga se-optimis itu,,

    @islam feminis
    sama sama,,πŸ™‚

  11. 12 Agam April 15, 2007 pukul 9:40 am

    β€œcewe cantik dapet cowo cakep itu bonus, cewe cantik dapet cowo biasa (a.k.a jelek!) itu wajar,, β€œ

    Yang jelas kalo dalam Islam, cakep jelek itu sebaiknya diletakkan dinomor sekian. Yang penting akhlaknya. Kalau rumah tangga dibangun dengan landasan akhlak yang baik, InsyaAllah gak bakalan deh ada kekerasan dalam rumah tangga.
    Yang jelas wanita salihah akan menikah dengan pria yang salih. Begitu pula sebaliknya. Semua ada dalam Al-Quran An-Nur : 21.
    “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)………”

  12. 13 igun Mei 10, 2007 pukul 12:09 am

    Wah.. jangan ga nikah gara-gara keterbatasan diri dunks..
    Misal ingin ga nikah ya karena pilihan, dengan kesadaran diri. Totalitas sekalian. He..he..he..

    Barangkali kepikiran seperti itu, karena kita berpikir suatu pernikahan itu adalah yang indah-indah. Such as movie or korean drama life.. Akhirnya malah takut nikah. What a shame..

    Dibuat santai aja, kalo cinta trus pengen nikah ya nikah, kalo ada masalah trus ga mau diselesaikan ya cerai. Fungsional aja.. Cowok-cewek sama-sama mandiri kok.. Barangkali ikatan hanya menambah sedikit hak eksklusif satu sama lainnya.

  13. 14 Rizma Adlia Mei 10, 2007 pukul 7:14 am

    @Agam

    iya,, teorinya gitu,, sayangnya Ma ga yakin bakal dapet yang kaya gitu,,

    @igun

    kan, pilihan Ma ada dua,, ga nikah (yang keliatannya jadi main idea-nya Ma,, tapi sebenernya ga juga kok,,) sama nikah sama orang yang Ma suka (kalo ada,,) dan dia suka sama Ma, ga lebih,, jadi kalo di satu saat dia ketemu orang yang dia lebih suka atau misalnya Ma udah ga β€˜cukup’ lagi bagi seorang dia,, ya udah,, Ma ga bakal terlalu berat ngelepasnya,, mirip kata kata igun kan,, dibuat santai,,

    tapi deep down, itu big deal buat Ma,,

  14. 15 Mirza Mei 20, 2007 pukul 11:17 am

    kalopun Ma ga mau nikah, jangan ampe gara gara orang lain, tapi gara gara Ma sendiri! rugi banget kan, dia udah bikin Ma kesel, mikir kaya gitu, malah mikir ga mau nikah gara gara omongan gitu… RUGI!!

    berjuang!!! sambil menyembuhkan luka hati sendiri nih gwπŸ™‚

  15. 16 sezsy Mei 26, 2007 pukul 10:15 am

    ma..bukannya nikah itu juga menyempurnakan iman ya??

    tenang aja lagi Ma, somewhere, someday.. bakal ada seorang cowo’ biasa (inget ya… cowo’ biasa.. prince charming itu biasanya brengsek..^^) yang ntah kenapa jadi khilaf pas liat kamu.. hehe :p

    enaknya sich bisa ngedapetin cowo’ yang bikin kita makin cinta ama Allah ya..
    betul ga??

  16. 17 Rizma Adlia Mei 26, 2007 pukul 10:21 am

    @ Mirza

    Betul,, mari kita saling menyembuhkan luka hati!!!

    @ Sezsy

    yang bisa jadi khilaf liat Ma????? Gile,, pilihan kata katanya itu lho,,πŸ˜› KUEEREEN!!!

    kalo alesannya buat nyempurnain iman Ma,,??πŸ˜•

    Hmmm,,,

  17. 18 Adil Makmur Mei 26, 2007 pukul 9:08 pm

    Ma pernah merasakan sesuatu yang namanya “Patah Hati” gak?

  18. 19 udienz Mei 28, 2007 pukul 12:55 pm

    @rizma
    wah kok udah mikirin nikah….
    yah.. nikah memang (kelihatanya) rumit, tapi kalo di jalanin enaknya cuma dikit yang banyak tuh Uenak buangetz….. (kata orang yang udah nikah….)

    @adil dan makmur
    wah kalo patah hati tuh sakit yang paling sakit alias Nomer wahid di penyakit yang paling akut…… makane kata bang Meggy Z: daripada sakit hati lebih baik sakit di gigi…iii…

  19. 20 Rizma Adlia Mei 28, 2007 pukul 1:40 pm

    @ Adil Makmur,,

    ga dijawab ah,,πŸ˜›

    @ Rizma

    Lho, gpp kan??

    Hmm,, iya kali ya,, tapi kan ga tau juga,, toh blom ngalaminnya,,

  20. 21 rickisaputra Mei 30, 2007 pukul 5:50 pm

    menikah??? mmhh… tanya hati mu..

    kamu tau yang kamu mau…

    kalau emang mau, udah ada calon belom?? kalo belom, cari calon doeloe..
    kalo rasanya nggak “visible” untuk nyari calon sekarang, kira2 kapan..
    kalo emang dalam waktu dekat nggak bisa ketemu calon yang “pas”, yah…
    yah.. artinya nikahnya diundur doeloe…

    soo.. semuanya kembali pada pribadi yang bersangkutan..
    Married or No Married???πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜›

  21. 22 Rizma Adlia Mei 30, 2007 pukul 6:15 pm

    Ma kalo ditanya gitu,, mungkin jawabannya cenderung blom mau,,

    merit or not merit,, that is the question,, (halaaah!!)πŸ˜›

  22. 23 jejakpena Juni 17, 2007 pukul 5:47 pm

    Whuahh… Ma… *gak tahu mau bilang gimana saking banyaknya*
    kalau boleh bilang satu hal ini, judulnya jangan sampai kejadianπŸ˜›

  23. 24 ichsan231 Juni 19, 2007 pukul 10:12 am

    tak semua yang terjadi pada kita itu sesuai dengan rencana kita, tapi rencana Tuhan selalu lebihh benar

  24. 25 Rizma Juni 19, 2007 pukul 11:55 am

    @ Hiruta

    harusnya ditulis sebanyak banyaknya,, biar panjang,, dan seru,,πŸ˜›
    hahahaha,, ga tau ya masalah judulnya,,πŸ˜€

    @ Ichsan

    hehehehehe,, bukan rencana Ma sih,, tapi sekedar precaution, biar Ma tetep bisa hidup dengan bahagia, tapi tetep ga nyalahin aturannya Allah,,

    jelas, rencana Allah sangat benar,,πŸ˜€

    (Moga moga mencakup cowo baik yang mau nikah sama Ma waktu Ma umur 27, baik banget, ga mau nge-poligamiin Ma, kaya, dan beragama dengan baik,,)πŸ˜†

  25. 26 chielicious Juli 5, 2007 pukul 12:04 pm

    Walah emangnya kacaw ya klo perempuan berotak kiri? aku tersungging halah tersinggung enihh~

    Btw merit cuma karena suka? kayaknya gak se-simple itu yaπŸ˜› klo sama2 suka tapi ada kelainan gimana? *jadi ngomongin 3B deh hu3*

  26. 27 Rizma Juli 5, 2007 pukul 3:51 pm

    Kenapa tersinggung Chie??πŸ˜•

  27. 28 rajaiblis Agustus 6, 2007 pukul 7:59 pm

    cantik dan jelek hanya sebatas kulit yang toh akhirnya bakal masuk tanah !

    menikahlah karena memang tuhan mu meminta kamu begitu !
    pergunakan akal yg sudah dia titipkan untuk menemukan yg terbaik !

  28. 29 Rizma Agustus 7, 2007 pukul 7:52 am

    ahahahahhahaha, kata kata kaya gitu tuh Raib yang bikin orang males mau nikah,,
    masa pake maksa maksa gitu sih,, wong yang mau nikah Ma kok,,

    ini kalimat yang pernah Ma pake dengan orang yang bilang gini juga sama Ma,,

    mungkin inti dari blog itu sama dengan inti kata kata anda,, mungkin juga beda,, tapi dia merangkul, bukan menusuk

    Kalo emang niatnya ngajak Ma ke arah yang lebih baik, kenapa harus ngegunain cara yang jelas jelas ga efektif kaya maksa gitu,,? kecuali emang niat mau maksa aja,,

  29. 30 fara Agustus 12, 2007 pukul 3:09 am

    [sebelumnya, salam kenalπŸ™‚ dari dulu sering baca blog Ma, bahkan sudah subscribe feed segala, tapi belum pernah meninggalkan jejak :)]

    Mm, saya pernah dengan ini…

    “jodohmu adalah pantulan bayangan cermin dari dirimu”

    Dan entah kenapa, saya percaya…

    Ma itu orang yang baik, insyaAllah jodohnya juga baik.
    Seseorang yang baik insyaAllah ga akan tega melakukan sesuatu yang menyakiti hati Ma.

    Dan satu lagi, saya pribadi percaya kalo Allah Yang Maha Sayang ga akan memberi cobaan yang lebih berat dari yang mampu ditanggung hamba-NyaπŸ™‚

  30. 31 354matrix Juli 5, 2008 pukul 11:17 pm

    Assalamu’alaikum,
    nimbrung nich, telat kali yeeee
    Allah tidak akan melihat harta dan rupamu, tetapi Allah akan melihat hati dan amalmu.
    Semua manusia diciptakan sempurna ma, tidak ada yang jelek.
    jangan berprasangka buruk terhadap siapapun. yang buruk rupa menurut kita, belum tentu buruk rupa menurut orang lain, bahkan bisa jadi idola bagi orang lain.

    Jaga hati, telinga, tingkah laku, adab, bicara seperlunya adalah modal utama untuk jadi manusia idola Allah.

    So, dengan nikah agama menjadi sempurna.
    Raihlah kesempurnaan agama dengan ikhlas. Lama melajang hanya menjadi omongan yang akhirnya jadi fitnah dan bid’ah. yang akhirnya mendatangkan dosa buat kita & orang lain.

    Sekian, Mudah-mudahan Allah memberimu jodoh yang sempurna menurut ma & Allah.
    Wassalam.

  31. 32 Rizma Juli 6, 2008 pukul 10:38 pm

    @ Fara
    *Terharu*

    Hiks hiks hiks,,
    Didoain sama orang yang Ma ga kenal itu kok somehow mengharukan ya?

    Makasih ya Fara,,

    @ 354matrix
    Iya, makasih buat sarannya,,
    Ma juga udah banyak perubahan dari pertama kali nulis ini kok, tapi masalah penampilan fisik sih, dari dulu Ma ga pernah terlalu anggep penting,,
    Kan cantik cakep ga selamanya,,πŸ˜›

    Sekali lagi, makasih,,πŸ˜€

  32. 33 354matrix Juli 7, 2008 pukul 11:57 pm

    Assalamu’alaikum,
    Wahh, rupanya ma lebih arif dari saya, mudah mudahan perubahan pada ma adalah perubahan yang positif.
    Kita umat islam bersaudara ma,(sok ngegurui gitu) tidak harus saling kenal, tapi harus saling ingatkan, dan saling memberi jalan.
    Orang yang sudah nikah puluhan tahun pun belum tentu mengenal kepribadiannya secara utuh, tapi mereka tahu porsinya masing-masing sehingga bisa menyatukan asa.

    memang ada ungkapan tak kenal maka tak sayang, tapi kadang orang yang disayang sayang malah merasa tidak kenal sama kita. Capex dech……..

    Klu mau kenal, aku jugo wong plembang ma.

    Mudah mudahan, ma makin cuantik, disayang mama & papa, disayangi semua orang, dan disayang Tuhan.
    Mudah-mudahan ma dikenal semua orang, dan jadi idola semua orang.
    Mudah-mudahan Tuhan memberikan ma sehat, waras, harta, tahta, syurga.
    Maaf atas yang tidak berkenan.Klu ganggu close / delete aja.

    Wassalam.


  1. 1 who am I kidding,, « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Mei 9, 2007 pukul 8:48 pm
  2. 2 Hohoho,, update singkat,, « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Juli 4, 2007 pukul 3:32 pm
  3. 3 Poligami dan gosip antar cewe,, « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Juli 25, 2007 pukul 6:36 am
  4. 4 Yang bisa bilang begitu kan cuma kalian,, « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Agustus 6, 2007 pukul 5:26 pm
  5. 5 Nikah,,? Lagi lagi,, ckckck,, « Ma-Me-Ma,, Just being Me!!!! Lacak balik pada Agustus 13, 2007 pukul 7:46 pm
  6. 6 ,,,Get out fr0m My MiserY,,, » Blog Archive » Sekedar update dari Ma,, Lacak balik pada September 9, 2008 pukul 10:00 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

web stats

Makasih banget buat

  • 757,648 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?