Personal preference.

Masalah orang kalo udah umurnya hampir 30 tapi boro boro nikah, pacar aja gak ada, ya ini. Kenapa gak punya pacar? Emang carinya yang kayak gimana? Ma kebanyakan milih kali?

Bingung jawabnya. :lol:

Dari sekitar dua bulan dari Ma putus (tahun 2010 kalo nggak salah) sampe tadi siang, pertanyaannya tetep sama, tapi jawabannya berevolusi, sama aja dengan pikiran Ma tentang pertanyaan itu. Waktu awal awal, bilangnya bisa dengan pede dengan template kayak gini -> Kalo emang belom nyari, terus bilang kalo Ma nggak punya tipe, yang penting orangnya suka sama Ma, dan jawaban itu bertahan sekitar dua tahunan, sampe akhir 2012. Mulai 2013 mulai nggak sepede kemaren kemaren, tapi jawabannya tetep sama. Sekarang? Bingung Ma jawabnya. Jelas dong Ma gak ada rencana buat selibat, tapi ya gimana dong? Emangnya Ma yang pasang tanda larangan masuk, gitu?

Well, sebenernya mungkin tanda larangan masuk itu nggak secara nyata keliatan, tapi mungkin ada dikit-dikit. Ma baru sadar banget itu soalnya sebelomnya rada sadar sih, tapi semacam denial setelah Ma pulang dari Jogja weekend kemaren. Tahun ini Ma dikenalin dengan beberapa orang, dan kayanya satupun gak ada yang ter-follow up lagi sekarang. Ada yang karena jadwal gak cocok jadinya lama lama jarang kontak, ada juga yang Ma-nya udah keburu nggak suka, jeleknya Ma ini kalo udah nggak suka, mau dibikin jadi biasa apalagi jadi suka itu susah bener.

Yang anehnya, Ma sempet beberapa kali suka ngeliat orang yang selewat Ma temuin di Jogja atau di airport. Ma baru sadar kenapa Ma cepet tertarik sama beberapa orang itu, mereka punya sifat atau barang yang sama dengan yang Ma punya! Aneh banget. Serius.

Ma baru sadar anehnya Ma itu waktu Ma ngeliatin lebih dari dua menit satu cowok yang duduk di depan Ma di pesawat dan baru sadar kalo setengah menitnya itu Ma pake buat ngeliatin ranselnya yang desainnya mirip banget dengan yang Ma biasa pake. Juga suka lucu lucuan sama orang yang Ma baru kenal sekitar 30 menit di acara book fair di Jogja karena dia suka buku yang sama dengan Ma, terus dia hobinya traveling, lebih garis keras dari Ma malahan.

Mungkin ini bukan penemuan yang luar biasa banget atau gimana kali ya, tapi minimal laen kali kalo ditanya Ma maunya cari yang kayak gimana, Ma bisa bilang kalo minimal Ma bisa dikasih tau dulu apa sifat yang mirip antara Ma dan orang itu, supaya udah ada ketertarikan dulu, daripada Ma udah keburu gak suka, dibikin jadi netral-nya itu lebih susah, je. :P

OOT: Ma sampe sempet kepikiran mau kontak temen Ma yang cowo dan belom nikah buat semacam ngelamar dia gitu, soalnya minimal kalo udah jadi temen Ma, artinya ada hal yang Ma suka dari orang itu kan. That sounds desperate. Well. maybe I am.

Tugas blok 25 angkatan 2012; Instagram lagi populer!

Hampir setiap tahun, tugas bikin model promosi kesehatan ini jadi salah satu hal yang paling Ma suka begitu blok 25 datang, soalnya selain bagian ini, Ma lebih banyak ngerasa cape bolak balik dan numpuk kerjaan. Pada dasarnya Ma ngerasa kalo lebih seru minta mahasiswa buat belajar bikin sendiri tentang sesuatu dan minta feedback daripada sekedar diajarin teorinya di kelas aja. Hasilnya juga keren-keren. Lucunya, yang populer tahun ini adalah penggunaan instagram sebagai platform metode promkes.

Lanjutkan membaca ‘Tugas blok 25 angkatan 2012; Instagram lagi populer!’

Diproteksi: Soal Ujian Koas 12 Juni 2015

Konten ini diproteksi dengan kata sandi. Untuk melihatnya cukup masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Tradisi oleh oleh.

Jalan terus nih? Jangan lupa oleh oleh ya~

Familiar banget gak sih dengan kalimat kayak gini? Yang redaksionalnya bisa diubah-ubah, tapi intinya cuma satu. Oleh oleh. Kenapa sih orang Indonesia hobi minta oleh-oleh? Atau emang dimana aja emang begitu? Mintanya serius gak sih, atau basa basi doang?

11390002_763879143730915_7948832137643616079_n

Ma gak bilang kalo Ma gak pernah ngomong kayak gitu ya. Biasanya kata-kata “oleh oleh yak!” itu berfungsi kayak basa basi aja kalo buat Ma. Kecuali kalo yang diajak ngomong itu keluarga, dan biasanya yang dititip itu spesifik. Kayak nitip Pia Nanas sama Tenggiri Bakal Polos kalo pulang dari Bangka, paketan makan Aljazeera (ini sih khas titipan Papa) setiap kali Mama pulang dari Jakarta, atau barang barang lucu dari IKEA dan Daiso kalo lagi jalan ke tempat yang ada toko dua ini. :D

Lanjutkan membaca ‘Tradisi oleh oleh.’

Kalender 2016 dan Libur Nasional Indonesia

Biasanya bulan Maret Ma udah semangat nyari kalender taun depan buat hunting tiket diskonan, tapi kayanya taun ini, dimulai dengan tugas yang menumpuk dan Ma yang masih sedih karena nge-cancel tiket ke Jepang, harusnya dua minggu lalu Ma lagi ada di Jepang~ :cry:, jadi gak se-semangat kemaren kemaren buat hunting liburannya.

Mau mikir hunting liburan, ini tumpukan benda bendi rumah sakit ada di ‘kanan’, titipan kerjaan FK ada di ‘kiri’. Kuliah Ma sendiri jadi harus di-pause dua bulan, sampe akhirnya Ma sendiri males ngerjainnya. Akhirnya batal ke Jepang juga salah satunya karena Ma gak se-gak tau diri itu buat bersenang senang saat belom kompre. :(

Udah ah, btt. Perlunya cuma kalender, ngapain pulak Ma ngoceh ngoceh mulu~

Here goes, moga moga akurat ya kalendernya. Tapi kalo diliat dari jadwal liburan, banyakan yang ada di hari Minggu, jadi agak kurang deh liburannya. Tapi gapapa kok. Happy hunting!

Lanjutkan membaca ‘Kalender 2016 dan Libur Nasional Indonesia’

Diproteksi: Soal ujian koas IKM 1 April 2015

Konten ini diproteksi dengan kata sandi. Untuk melihatnya cukup masukkan kata sandi Anda di bawah ini:

Who Is Next; No April Mop, please.

Akhirnya kick-off comeback YG Family mulai juga! Dari teasernya YG, infonya bakal ada yang comeback/debut. Spekulasinya banyak, awalnya semua yakin Big Bang bakal comeback setelah 3 tahun, tapi ada yang bilang Jinusean yang bakal comeback setelah 11 tahun, tapi udah dikonfirm kalo bukan mereka. Ma juga gak berani ngarep iKON debut atau Winner comeback 1 April ini, karena mereka juniornya EXO yang comeback hari ini, bisa bisa jadi butiran debu.

image

Lanjutkan membaca ‘Who Is Next; No April Mop, please.’


Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

Makasih banget buat

  • 544,007 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?


Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 1.657 pengikut lainnya.