Apa tidak ada pekerjaan, yang makin giat kita bekerja, membuat kita makin bahagia?

Ma suka agak rikuh kalo bicara tentang pekerjaan, apalagi sama temen temen di sekeliling Ma, karena sudah bisa ketebak sih komentar komentar umum yang bakal keluar,

Emang Ma masih harus mikir kerjaan apa ya, bukannya udah MARS dan Rumah Sakitnya udah ada?

Ma sih udah aman lah, mama papanya kan dokter.

atau,

Halah, udah, ikutin alurnya Ma aja, semuanya udah disiapin kan?

Yah, bukannya kata kata mereka salah sih, karena emang bener orang tua Ma dokter, punya rumah sakit, dan Ma udah selesai MARS-nya, tapi menurut Ma pekerjaan itu adalah hal yang kita lakukan dan kita harapkan nyaman disana, dan mendapatkan hasil positif dari yang Ma lakukan. Hasil itu ga melulu materi, tapi juga ketenangan, kepuasaan saat bekerja, kenyamanan karena tetap bisa mengurus keluarga walaupun dengan aktifitas yang ada.

Untuk itu, kerjaan yang sudah diatur kemana arahnya-harus ngapain-bagaimana-seharusnya itu kadang kadang malah suffocating, bukannya menenangkan. Ini bukan karena Ma ga bersyukur, Ma sangat bersyukur malah, dan Ma ga berniat meninggalkan runtutan pekerjaan yang udah disiapkan untuk Ma.

Tapi Ma pengen punya sesuatu selain itu, yang bener bener Ma bisa bilang sebagai punya Ma, yang Ma buat-dapatkan-miliki karena itu yang Ma suka dan Ma ingin, pekerjaan yang ga bikin Ma detach sama keluarga Ma, sesuatu yang bikin Ma semangat sampe rela begadang dan bangun pagi untuk mikirin perencanaannya, nyanyi nyanyi kecil sambil bikin draft marketingnya, juga sambil ngobrol ditengah keluarga tentang gimana progress selama ini. Intinya, yang semakin Ma semangat bekerja, Ma makin bahagia. *sebenernya itu kata kata yang Ma dapet dari komik, dan Ma suka* :P

Terlalu berlebihan? Namanya juga mimpi. :D

Ma salut banget sama temen temen Ma dan orang di dunia ini yang udah ngerasaan jadi koas, koas itu sekolah yang rasanya kaya kerjaan yang kayanya ga Ma banget. Bukan karena Ma ga menikmati sama sekali lho, malah sebenernya waktu di Anestesi kemaren Ma lumayan suka hectic dan capenya, tapi ga suka waktu yang dihabiskan sampe sampe Ma ga tau Sara udah mau ujian, persiapan UMB Didang, deg degan Didang ngeliat hasil UMB yang alhamdulillahnya masuk FK UI, waktu ngobrol sama Rifu, waktu Ma buat Ma sendiri, ngobrol sama Sara dan Didang, hal hal kecil yang Ma anggep penting.

Mungkin buat yang lain yang udah melaluinya, hal hal itu bukannya ga penting, tapi udah bisa ngakalin atau mentoleransi keadaan yang ada dengan perhitungan masing masing, tapi kalo Ma mungkin belom biasa aja, atau mungkin juga ga bakal biasa. Tapi tetep, so far Ma belom merasa yang Ma kerjakan di koas itu worthed sama waktu dan diri Ma. *iya, iya, ntar imbalannya jadi dokter, Ma inget kok*

Tapi gapapa lah, dua tahun ini dijalani dulu dengan tetap berusaha menemukan pekerjaan apa yang Ma ingin lakukan selain kerjaan yang udah disiapkan+jadi ibu rumah tangga. :mrgreen:

Untuk itu, Ma harus semangat kan?  *\^o^/*

About these ads

16 Responses to “Apa tidak ada pekerjaan, yang makin giat kita bekerja, membuat kita makin bahagia?”


  1. 1 Dana Telco Juli 11, 2009 pukul 10:51 pm

    Lah, marsnya dah lulus toh?

  2. 3 Takodok! Juli 11, 2009 pukul 11:42 pm

    bagaimana dengan menulis?
    hehehe, mudah-mudahan ketemu apa yang dicari, insya Allah ketemu kok itu..

  3. 6 Bisnis Juli 15, 2009 pukul 9:19 pm

    tukang bisnis di indonesia baru 20% jadi banyak pasarnya 80% kalo nggak salah

  4. 7 Edo Juli 20, 2009 pukul 12:53 pm

    wahh senengnya ketemu blog nya ma, banyak inspirasi untuk lebih aktif lagi ngeblog nya

  5. 8 Ferry ZK Juli 24, 2009 pukul 3:19 pm

    dokter udah, koas udah, mars udah juga, eh rs nya dah ada pula… enak banget jadi ma yak :P tp napa mars ma gak spesialis aja :D ? btw klo mo sistem rs nya bilang – bilang ya ma… gw ada niy… plus dibuat berdasarkan pengalaman hampir 12th di rs dengan 6 rs berbeda hehehe * marketing mode :ON *

  6. 9 Kayas Juli 26, 2009 pukul 5:39 pm

    pekerjaan apapun (yang baik dan halal) sebetulnya bisa membuat kita bahagia asal kita menyukainya, menikmatinya dan banyak bersukur atas pekerjaan itu, insya Alloh kita akan selalu bahagia..tul kan? ;)

    ini mbak mina.. :mrgreen:

  7. 10 Kurotsuchi Agustus 1, 2009 pukul 11:20 am

    jalanin aja mbak… yg penting ada pekerjaan halal dan barokah, halalan toyibbah… soalnya nyari pekerjaan mah sekarang susah minta ampun…

    konsen tinggi dan pengabdian penuh sama pekerjaan yg kudu dilakoni emang susah, karena kalo mau jujur, ampe sekarang pun kadang kepikiran buat pindah haluan, nyari kerjaan baru yang lebih menjanjikan…

  8. 11 dotarina Agustus 3, 2009 pukul 12:50 pm

    misi….mbak….numpang nge-post…

    apa tidak ada pekerjaan yang makin giat kita bekerja, membuat kita makin bahagia???

    bahagia….melihat orang bahagia…

    bahagia…bila mendapat apa yang kita mau….

    berpikir tentang bahagia…

    i love to see people smile…do you??

    beruntung (atau sebenarnya tidak) kita dapetnya pekerjaan yang setiap kita berhasil melakukannya orang akan hilang sakitnya…..

  9. 13 sez Agustus 10, 2009 pukul 12:39 pm

    cintai pekerjaannya bukan cintai hasilnya ya,, *lho*

    gw juga lagi butuh semangat itu, ma.. hehe

    semangaaattt!!!! ^^

  10. 14 Mai Oktober 28, 2009 pukul 3:18 am

    hello.. hohoho, another doctor’s blog nih selain punya cak moki.. senang berkunjung di sini dokter cantikk =D

    ikud komenin ya..
    IMHO, kerjaan aku sekarang adalah kerjaan yang semakin aku semangat kerja semakin membuat bahagia, alhamdulillah, finally i found it..

    aku senang menulis, senang berkutat dengan anak kecil, senang di rumah, benci kena macet di jalan, dan benci deadline. kebetulan aku pernah jadi jurnalis, copywriter, editor, writer, sambil ngajar TK juga. pas masih ngantor, aku selalu senewen dengan deadline, meskipun aku senang dengan menulis. ketika memutuskan untuk tetap menulis tanpa terikat kantor, biar ga senewen dikejar deadline kantor, kendala keuangan melanda. ya iyalah, take home pay-nya berkurang..

    nah, kerjaan aku sekarang, alhamdulillah bisa banget nutup kebutuhan bulananku.. jadi, kerjaanku nulis juga tetep bisa jalan nyantai tanpa takut take home pay-nya berkurang..

    alhamdulillah deh.. semakin semangat jalanin kerjaanku di smarteasybiz [dot] com, semakin aku bahagia..

    • 15 Rizma Oktober 29, 2009 pukul 12:41 pm

      Hai mbak Mai, komen yang menggugah Ma buat ngebuka link-nya. :D
      Ma pernah dulu gabung juga di Oriflame, tapi kayanya kurang sukses deh, mungkin Ma perlu berkutat di dunia Ma dulu kali ya, tapi mungkin aja ntar Ma mencoba lagi. :)


  1. 1 Tentang pekerjaan. « Mau nyablak aja susah banget sih,, Lacak balik pada Juli 11, 2009 pukul 11:52 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

Makasih banget buat

  • 425,358 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.399 pengikut lainnya.