Kolam susu,,

Wah,, Ma udah lama banget ga jalan jalan sama temen temen Ma,, sekedar jalan jalan aja,, makan,, muter muter,, ngegosip,, ngomongin pelajaran,, ngegosip lagi,, :lol:

Ma kan udah mo pindahan,, jadi temen baru pada niat balikin buku Ma,, Sari nelpon Ma kalo Harry Potter-Ma dan beberapa buku lagi masih di dia,, Bharma baru mulai sadar kalo harus mulai ngembaliin buku buku itu,, di Disa masih ada buku Ma,, dan Dunia Sophie dan buku Obgyn Ma masih di Ya,, :D

Ternyata,, Buku Ria, Life of Pi, masih dipinjem Sari,, dia kira itu punya Ma,,

“Ya’ buku Life of Pi tuh punya Ya’ kan?”

“Iya ya Ma,, kok Ya’ lupa ya?” kata Ya’,,

“Iya,, inget ga waktu kita semester 3 jaman kita masih kuliah di Layo,, Ya’ cerita Ya’ beli buku yang tentang anak yang nyobain semua agama,,”

“Eh iya ya,, he eh Ma punya Ya’ hehehe,, maap,,” :D Ya’,, Ya’,,

“Yang warnanya orange ga sih??”,, “He eh,, orange-biru,,” kata Ya’,, “bukannya abu abu ya,,” tanya Ana,, pokoknya debat warna cover,, agak tolol ya,, :D

Life of Pi

FYI,, ini covernya,, jadi ada orange-nya,, ada biru-nya,, ada abu abu-nya,, hehehehe,,

dan obrolan mulai keliling ke beberapa buku yang pernah kita baca,, Ya’ suka buku yang kaya “A Child Called ‘It'” dan serialnya,, Ma sih ga terlalu suka,, Vivi cerita kalo dia lagi sering baca buku yang dipinjemin ko Cipta sama dia, Komplikasi – Drama di Ujung Pisau Bedah, Demi God, bukunya Anand Khrisna,, (Vivi jadian sama Ko Cipta jadi rajin baca,, hehehehe,,)

Ma sama Ria pernah jalan ke Gramedia liat novel tentang anak jepang yang lahir 500 gr, dan buta,, tapi dia bertahan hidup,, di Indonesia,, anak yang lahir 1000 gr aja susah mau dipertahankan biar hidup,,

Lama lama, ga tau dari mana setelah ngobrol ga jelas itu,,

“orang Indonesia itu ga terbiasa susah sih ya,,” kata Ana,,

“He eh,,” kata Ya’

“kan tongkat kayu dan batu jadi tanaman,,”

“apaan Ma??” kata Ya’

“Itu lho,, lagu koes plus yang jaman dulu,,”

Kolam Susu

Bukan lautan hanya kolam susu
Kail dan jalan cukup menghidupimu
Tiada badai tiada topan kau temui
Ikan dan udang menghampiri dirimu

Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
Orang bilang tanah kita tanah surga
Tongkah kayu dan batu jadi tanaman

—————————————

Senyum senyum abis nyanyiin lagu itu,, Ma mikir,, (dan jadi keinget tulisannya Bangaip)

Masih ada ga ya di Indonesia,, apapun itu,, yang disebut di lagu itu,,

(sebenernya ada interpretasi lagu ini versi Ma-Ya’-Vivi-Ana,, tapi malu kalo ditulis,, hehehe,,)

About these ads

53 Responses to “Kolam susu,,”


  1. 1 jejakpena Juni 24, 2007 pukul 10:29 am

    Langsung duduk manis di deretan paling depan..
    Pertamax ;)

  2. 2 Rifu Juni 24, 2007 pukul 10:30 am

    aaahhhhhh, kalah ma JePe…!!!!
    keduaxxxxx!!! *grrrr, kejar2 JePe*

  3. 3 Rizma Juni 24, 2007 pukul 10:33 am

    Hei,, hei,, malah kejer kejeran di rumah orang,,

    *nontonin Hiruta sama Rifu kejer kejeran,,*

    ditunggu komen yang ga pake-x nya,, ;)

  4. 4 Rifu Juni 24, 2007 pukul 10:34 am

    *nah yang ini seriusnya*

    hihihi, jaman saya SMP dulu, kalau lagi dianter ma om saya, pasti radio disetelnya pas lagu2 koes plus. tapi paling suka yang “jakarta”, trus “katresnan” :D

    *kok malah ngomongin lagunya?*

  5. 5 jejakpena Juni 24, 2007 pukul 10:35 am

    Eh kenapa dengan interpretasi versi Ma dkk itu?
    Biar sekalian maunya ^^;

    btw, iya nih, kayanya karena kita terlalu beruntung dan punya banyak harta, kita jadi manja dan terkadang jadi bingung mau ngapain…

    Katanya salah satu cambuk yang menjadikan negara maju itu makin baik, adalah kesulitan dan `kemiskinan` jadinya untuk survive mereka harus berusaha keras… tapi masa sih Indonesia harus jadi negara yang ga punya apa-apa dulu untuk bisa mensejahterakan warganya…?

    Masalahnya bertali-tali gitu…(-_-)

  6. 6 cK Juni 24, 2007 pukul 10:42 am

    sebenernya apa inti dari postingan ini??? :-?

    *baru bangun tidur*

  7. 7 Rifu Juni 24, 2007 pukul 10:45 am

    wah, negara kita tuh udah banyak orang miskin nya. dan begitu dapet kesempatan biasanya aji mumpung *rifu lagi sarkas*

    hm, jangan lah JePe, ud kebanyakan bencana masa masih mau ditambah “ga punya apa-apa”?

    o ya, interpretasi versi Ma dan temen2 Ma juga dong ditambahin..

  8. 8 Rizma Juni 24, 2007 pukul 11:04 am

    @ Rifu

    wah,, jaman SMP Ma sih Ma ga denger lagu lagu,, kasian ya,, ;)

    He eh,, kalo kata Ma kita jadi banyak miskinnya sekaarang gara gara kita kebanyakan dimanja,,

    Harus cepet cepet dewasa nih,,

    @ Hiruta

    tapi masa sih Indonesia harus jadi negara yang ga punya apa-apa dulu untuk bisa mensejahterakan warganya?

    Pengennya sih kita sadar sebelom semuanya telat, dan habis,, apa kita sekarang udah telat ya?

    -Upss,, kalimat pertama Ma itu jawaban menyebalkan bukan ya?-

    *lirik kiri kanan nyari Geddoe,,*

    @ Chika

    *tampar tampar Chika*

    udah sadar belom Chika?? :lol:

    ga,, cerita cerita Ma abis jalan jalan ama temen temen Ma yang berakhir ke lagunya Koes Plus,, :D

    ———————————-
    Versi kita kita,,? ntar ditambain deh,, :P

  9. 9 tito Juni 24, 2007 pukul 1:58 pm

    jadi…warna bukunya apa? *nggak nyimak*

  10. 10 Rizma Juni 24, 2007 pukul 2:07 pm

    @ tito

    Hualah,, warna warni mas,, :lol:

    eh ini dr Tito ya,,
    Ma sering kesana lho,, bacain komiknya,, :D

  11. 11 Death Berry Ille-Bellisima Juni 24, 2007 pukul 3:26 pm

    Masih belum mengerti maksudnya….Maklum, diburu waktu. :mrgreen:

  12. 12 Master Li Juni 24, 2007 pukul 3:44 pm

    Banyak yang ga ngerti ya? Payah ah….

    Hahahaaaa…

  13. 13 Rizma Juni 24, 2007 pukul 3:46 pm

    @ DeBe

    gapapa kok DeBe,, take your time,, :D

    @ Shan In,,

    Emang tulisannya Ma aneh ya,,? ampe ga ngerti??

  14. 14 Rifu Juni 24, 2007 pukul 4:09 pm

    mungkin banyak maksud terselubungnya kali Ma?
    *one liner one liner*

  15. 15 Rizma Juni 24, 2007 pukul 4:20 pm

    yang punya maksud terselubung itu siapanya Rifu? Ma? atau yang lain?

    bingung,, :?

    Hmm,,

  16. 16 koecing Juni 24, 2007 pukul 4:30 pm

    sebenernya ada interpretasi lagu ini versi Ma-Ya’-Vivi-Ana

    hayo apaan? :twisted:

  17. 17 huda Juni 24, 2007 pukul 5:23 pm

    di Padang ada loo.. pohon yg menurut legenda tumbuh dari tongkat kayu yg ditancapin ke tanah.. :)

  18. 18 btyop Juni 24, 2007 pukul 6:35 pm

    ya ya, tanah kita tanah surga, tanah yg subur dan melimpah sumber daya alam..

    tapi tampaknya masih tersia-siakan akibat penduduknya sendiri -_-

  19. 19 talkwithme Juni 24, 2007 pukul 7:22 pm

    wah,saya juga udah baca life of pi tuh.
    keren banget,gaya penceritaanya bagus.
    eh anak FK UNSRI ya,angkatan brapa?
    saya ada temen dis itu.Ghita&Ifada [04], Lucky [03]
    kaka sya juga lulusan sana :) angkatan 99

  20. 20 Dimas Juni 24, 2007 pukul 7:28 pm

    “life of Pi”? Belum baca sih. tapi pernah dapat referensi dari teman bahwa buku itu cukup bagus karena banyak unsur spiritualnya di buku itu. Kamu udah pernah baca “The Alchemist”? kalo belum, buku itu aku referensikan ke kamu. Banyak sekali unsur spiritual di buku itu, penuh dengan pengalaman-pengalaman menakjubkan. Lengkapnya buku itu adalah tentang “Following Your Personal Legend!” istilah indonesianya mengikuti apa kata hati kita.

    Semoga bermanfaat :-)

  21. 21 Rizma Juni 24, 2007 pukul 8:03 pm

    @ Koecing

    sebenernya buka interpretasi sih,, tapi perbandingan antara lagu itu sama Indonesia sekarang,,

    @ Huda

    Iyah gitu?? Ma kira maksud “tongkat kayu” itu kaya’ batang ubi gitu bukan ya??

    @ bytop

    sayang banget ya,, :(

    @ talkwithme

    wah,, cocok tuh sama Ria, temen Ma yang punya buku itu,,

    Iya, kenal sama Lucky,, :)

    @ Dimas

    “The Alchemist”?? ntar diliat deh Dimas,,
    makasih ya,, :)

  22. 23 chielicious Juni 25, 2007 pukul 10:26 am

    @dimas: alchemist emang keren banget ..aku nge-fans sama paulo coelho ^ ^ .. buku2nya inspiring :mrgreen:

    @Ma: Ma harus baca buku2nya paulo coelho Ma.. *lah jadi promosiy*

  23. 24 saRe' Juni 25, 2007 pukul 10:28 am

    “Tiada Badai tiada Topan” ga salah??
    “tongkah kayu” ga ngetop lagi sekarang
    “dan batu” udah pada diekspor ke luar

    dll…..

    sedihnya :cry:

  24. 25 Rizma Juni 25, 2007 pukul 10:40 am

    @ arul

    *speechless*

    @ Chie

    Oke!!

    *buka notebook, catet judul bukunya,,*

    @ Sara

    Itu dia salah satu interpretasi Kak Ma, Vivi, Ria, sama Ana,,
    jadi bingung, bagian mana dari lagu itu yang masi bisa dipake sekarang,, :(

  25. 26 9racehime Juni 25, 2007 pukul 3:40 pm

    agak ga ngerti sihh..
    tp kalo soal betapa mirisnya negara indo di banding di lagu kolam susu itu…hmm..sumhow ngerti lah..*gmn sih?*
    btw, kenapa ga di masukin ajah versi nya mbak ma dan kawan2??

  26. 27 Rizma Juni 25, 2007 pukul 4:02 pm

    Yah,, kira kira itu maksudnya Grace,,

    kasian banget ya,, udah dikasih berkah gitu, malah jadi begini,, atau emang itu yang namanya adil,, karena udah dapet banyak berkah, jadi sekarang giliran susahnya??

    Hmm? masalah versi itu,, beneran itu bukan tulisan serius,, :lol:

    Ini deh, ditulis,,

    Bukan lautan hanya kolam susu
    (bukan kolam susu lagi, kolam sampah,,)
    Kail dan jalan cukup menghidupimu
    (jaman gini?? kail???)
    Tiada badai tiada topan kau temui
    (yah,, jelas udah ada,, lagi musim malah,,)
    Ikan dan udang menghampiri dirimu
    (ga bisa menghampiri lagi, kalo ga abis disetrumin, abis keracunan,,)

    Orang bilang tanah kita tanah surga
    (Orang bilang tanah kita tanah teroris,,)
    Tongkat kayu dan batu jadi tanaman
    (udah ga sesubur dulu lagi,, tapi masih ada,,)
    Orang bilang tanah kita tanah surga
    Tongkah kayu dan batu jadi tanaman
    ———————————-

    Intinya dari semua lirik lagu ini,, tinggal kalimat terakhir yang belom bisa dibantah,,

    belom,,
    :)

  27. 28 ninoy Juni 25, 2007 pukul 5:15 pm

    saya nda suka baca buku, kecuali kepaksaaaaaaaaaaaaa banged…gimana tuh ma? -loh ko jadi curhat?-

  28. 29 Rizma Juni 25, 2007 pukul 6:17 pm

    hahahahaha,, gapapa kok,, biasanya Ma juga mulai baca buku kalo ada ‘click’-nya dulu, ntar akhirnya baru jadi suka,, :D

  29. 30 danalingga Juni 25, 2007 pukul 6:53 pm

    Intinya apa nih kira-kira?

    *dah baca berulangkali belon ngerti juga*

  30. 31 Rizma Juni 25, 2007 pukul 7:07 pm

    Walah mas,, bahasa Ma ribet ya?? :cry:

    Ma ga jago menjelaskan nih,, Ma mengharapkan temen temen ngerti dan bisa read between the lines ajah,,
    Aduh,, ampuun,,

  31. 32 -sez- Juni 26, 2007 pukul 2:52 pm

    iya ma, baca paulo coelho yang judulnya ‘veronica decides to die’ dech…
    menginspirasikan ketika kamu di bagian jiwa..
    soalnya ceritanya tentang orang-orang gila gitu.. hehehe

    nyambung-nyambung ga nyambung..

    btw, makanya orang indonesia pemalesan semuah ma,,
    pengennya yang enak-enak ajah…
    kolam susu!!

  32. 33 chielicious Juni 26, 2007 pukul 5:03 pm

    @Isez: setujuuuu…Veronica decides to die bagus bangett :mrgreen: ..

  33. 35 Rizma Juni 27, 2007 pukul 11:32 am

    *nyatet satu judul buku lagi,,*

    SIIP!!! :D

    @ anang

    Lha??

  34. 36 danalingga Juni 27, 2007 pukul 11:53 am

    Kalo gue lagi baca yang the zahir nih, baru beli kemaren. :D

  35. 37 Rizma Juni 27, 2007 pukul 12:04 pm

    RevieeW!

    kasih Ma review,, :P

  36. 38 Joerig Juni 27, 2007 pukul 12:58 pm

    “orang Indonesia itu ga terbiasa susah sih ya,,” kata Ana

    ana itu bukan orang indo ya ?

  37. 39 Rizma Juni 27, 2007 pukul 2:04 pm

    orang Indonesia tulen teh,,

    jadi sambil merenungi nasib dan kekurangan diri sendiri juga,, :P

  38. 40 chielicious Juni 27, 2007 pukul 2:12 pm

    @Rizma: lah ma..buku2nya Paulo Coelho itu memang patut di koleksi :)

    @ Joerig: hi3 pertanyaan retorik nieh,,, :P

    Siapa bilang orang indo gak biasa susah..? udah biasa banget kali hidup susah ..makanya bangga donk sama indonesia hi3~

  39. 41 danalingga Juni 27, 2007 pukul 2:26 pm

    @Ma

    Review ntar duluw, gue aja belon baca nih. :mrgreen:

  40. 42 Rizma Juni 27, 2007 pukul 2:31 pm

    @ Chie

    Ohh,, iya ya Chie,, :P
    kalo Ma sih sekarang ini aja kita baru berasa susahnya,,

  41. 43 chielicious Juni 27, 2007 pukul 4:11 pm

    Ma ada tugas buat Ma .. Just follow the link *Maap OOT* :D

  42. 44 Rizma Juli 2, 2007 pukul 2:57 pm

    @ Chie, Dimas, Isez

    Hehehe,, Ma baru baca the Alchemist,, TOP abis,, ntar deh ditambah satu satu bacaannya,, :D

    Makasih lho buat tips-nya,, :)

  43. 45 Sezsy Juli 2, 2007 pukul 3:36 pm

    sez malah blun baca yg the alchemist.. hihihi

  44. 46 danalingga Juli 2, 2007 pukul 3:40 pm

    dah selesai baca the zahir nih, ternyata novelnya berat ya.

    *mendingan baca komik aja deh*

  45. 47 Rizma Juli 2, 2007 pukul 3:56 pm

    @ sezsy,,

    Baguss!! :D

    @ danalingga,,

    Review,, Ma butuh review!! :lol:
    tadi mo beli juga, tapi nunggu review dulu,, :)

  46. 48 Sezsy Juli 2, 2007 pukul 4:03 pm

    udah baca ‘to kill a mockingbird’ blun ma??
    hihihihi… *malah promosi buku lain…

  47. 49 danalingga Juli 2, 2007 pukul 4:05 pm

    the zahir tuh kisah petualangan seorang anak manusia dalam menemukan makna cinta dan takdir.

    segitu aja review dari saya. :mrgreen:

  48. 51 Jabon April 27, 2010 pukul 11:22 am

    jadi inget film yg dulu di rcti yg disetel setiap jam 1 siang… hqhaha

  49. 52 nabila Januari 21, 2011 pukul 2:54 pm

    ikh bagus ya lagunya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Selamat datang!!

Rizma Adlia Syakurah,

Ini semua tentang Ma dan hal hal yang berputar disekeliling Ma.
tentang seorang Ma.

Mau nge-OOT, sini aja.

Kumpulan Foto,,

Quote yang Ma suka!

Blog fave-nya Ma!!

Kategori!!

Kumpulan cerita Ma,,

Hasil ronde,,

Edan banget, yet, I Love it,,!!

Makasih banget buat

  • 452,747 orang

Just an encouragement,,

Hindari rokok sebisanya. Sudah merokok? Merokoklah dengan manusiawi.
Di sini anti rokok mas/mbak,,
mari dimatikan rokoknya,,

Berdiskusilah secara dewasa...
Ga terima ad Hominem!
terimanya duit dan makanan,,

Lembar Verifikasi?


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.474 pengikut lainnya.